Home Produk Keuangan 12 Aplikasi Paylater Terbaik di Indonesia (Tanpa Ribet!)
aplikasi paylater

12 Aplikasi Paylater Terbaik di Indonesia (Tanpa Ribet!)

by Titis NP

Seiring dengan berkembangnya dunia teknologi dan perkreditan di Indonesia, kini mulai banyak bermunculan layanan PayLater. Tidak mau kalah dengan dompet elektronik atau e-wallet, aplikasi paylater juga mulai banyak digunakan.

PayLater sendiri bisa diartikan “belanja sekarang, bayar nanti” dan secara teknis tidak jauh berbeda dengan layanan angsuran tanpa perlu menggunakan kartu kredit. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui aplikasi paylater terbaik di Indonesia dan recommended.

12 Aplikasi Paylater Terbaik di Indonesia

Layanan PayLater dapat digunakan untuk melakukan transaksi belanja online, pulsa dan paket data, maupun kebutuhan travelling seperti memesan kamar hotel, tiket pesawat, dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi paylater terbaik.

1. GoPayLater

Rekomendasi layanan PayLater terbaik yaitu GoPayLater. Layanan dari aplikasi Gojek ini menerapkan sistem cicilan tanpa membutuhkan kartu kredit. Limit yang diberikan oleh layanan GoPayLater juga cukup besar hingga Rp500.000.

Aplikasi ini juga tidak membutuhkan pendaftaran dan ada banyak promo menarik seperti diskon dan cashback. Selain itu, aplikasi satu ini juga menawarkan bunga rendah yaitu 0% alias gratis apabila pembayaran dilakukan dalam jangka waktu 30 hari kedepan.

Meski begitu, bagi pengguna yang terlambat melakukan pembayaran melebihi masa tenggang 5 hari setelah jatuh tempo, maka akan dikenakan biaya denda sebesar Rp2.000 per hari.

2. Shopee PayLater

Shopee PayLater (SPayLater) juga menjadi salah satu layanan keuangan kredit digital terbaik dan kredibel. Layanan PayLater dari Shopee ini menawarkan bunga rendah minimal 2.95% dengan biaya penanganan sebesar 1%.

Jadi, apabila pengguna melakukan transaksi belanja di Shopee dengan nominal Rp500.000, maka biaya yang harus dibayarkan sebesar Rp519.750,00. Untuk limit awal yang ditawarkan layanan ini mulai dari Rp750.000 hingga Rp3.000.000 dan bisa bertambah sesuai loyalitas pengguna.

Baca Juga  Tabel Angsuran Pinjaman KUR BSI & Syaratnya Terlengkap!

3. Akucicil (AkuLaku PayLater)

Akucicil merupakan layanan PayLater yang disediakan oleh aplikasi AkuLaku yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran belanja baik di toko online maupun offline. Tenor yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga cukup panjang hingga 15 bulan dan limit kredit sampai dengan 15 juta rupiah.

Untuk besaran bunganya sendiri sebesar 1.5% dari total pokok pinjaman dan biaya admin bulanan sebesar 1%. Layanan Akucicil ini bisa digunakan untuk belanja berbagai macam produk seperti elektronik, rumah tangga, kesehatan, pendidikan, makanan, dan lain sebagainya secara kredit.

4. OVO PayLater

OVO PayLater merupakan layanan PayLater yang disediakan oleh OVO. Aplikasi paylater satu ini dapat digunakan untuk berbelanja di Tokopedia, Grab, dan mitra OVO lainnya. Layanan PayLater ini memberikan tenor cicil mulai dari 3 hingga 12 bulan.

Limit awal yang akan didapatkan oleh pengguna yaitu Rp1.000.000 dan maksimal Rp10.000.000. Untuk biaya layanan PayLater dari OVO ini maksimal 5% dari total transaksi yang dilakukan, sedangkan biaya denda keterlambatan sebesar 0.1%.

5. Kredivo PayLater

Kredivo juga menyediakan layanan PayLater yang memungkinkan pengguna bisa melakukan cicilan tanpa kartu kredit dengan limit hingga 20 juta rupiah. Aplikasi paylater ini juga menyediakan layanan belanja produk dengan sistem cicilan di lebih dari 1.000 merchant, baik online maupun offline.

Bunga yang ditawarkan dari layanan PayLater Kredivo yaitu 0% alias gratis dengan waktu pelunasan 30 hari. Sementara itu, untuk pinjaman dengan jangka waktu pembayaran 6–12 bulan, maka akan dikenakan bunga sebesar 2.6% per bulan.

6. BliBli PayLater

BliBli juga menjadi salah satu aplikasi e-commerce yang meluncurkan layanan PayLater sejak 2020 lalu. Keunggulan dari layanan ini yaitu tidak adanya biaya berlangganan per bulan seperti yang diterapkan oleh layanan PayLater lainnya.

Baca Juga  Ini Cara Mudah Investasi Reksadana di Bareksa Agar Cuan Bertambah!

Untuk besaran limit pinjaman yang disediakan oleh BliBli bisa mencapai 8 juta rupiah. Untuk tenor 1 bulan, Anda hanya akan dikenakan bunga pinjaman administrasi sebesar 2%. Sementara itu, untuk tenor 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan akan dikenakan bunga pinjaman administrasi sebesar 3%.

7. Traveloka PayLater

Layanan Paylater terbaik selanjutnya yaitu Traveloka PayLater dari platform Traveloka. Layanan satu ini adalah pilihan terbaik bagi Anda yang suka travelling.

Dengan layanan ini, Anda bisa bepergian dengan nyaman karena tersedia banyak pilihan kebutuhan perjalanan seperti pesan hotel, sewa mobil, bayar tiket kereta api atau pesawat, dan lain sebagainya yang bisa dibayar secara kredit. 

Bunga cicilan yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga relatif ringan mulai dari 2.14% hingga 4.78% per bulan dengan sistem bunga flat (sama) setiap bulannya. Untuk limit pinjaman yang ditawarkan Traveloka PayLater bisa mencapai 50 juta rupiah.

8. Bukalapak BayarNanti

Rekomendasi layanan PayLater terbaik selanjutnya yaitu Bukalapak BayarNanti. Layanan Paylater dari Bukalapak ini bekerja sama dengan platform kredit digital JULO. Fitur BayarNanti ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran barang fisik.

Meski begitu, layanan PayLater dari Bukalapak ini baru bisa dinikmati oleh pengguna di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Limit kredit yang disediakan oleh layanan PayLater ini mulai dari 1–3 juta rupiah per bulan dengan bunga 5% untuk setiap transaksinya.

9. LazPayLater

LazPaylater merupakan salah satu layanan PayLater yang disediakan oleh platform Lazada. Layanan Paylater satu ini menawarkan limit pinjaman yang tinggi dengan sistem skoring kredit.

Karena menerapkan credit scoring, setiap pengguna aplikasi paylater ini akan mendapatkan jumlah kredit yang berbeda-beda mulai dari 1,5 juta hingga 5 juta rupiah.  Bagi pengguna yang nilai kreditnya bagus, biasanya akan mendapatkan limit kredit tertinggi dan begitu pula sebaliknya.

Baca Juga  Kredit Investasi: Pengertian, Contoh dan Cara Pengajuannya!

Bunga yang dikenakan untuk pinjaman LazPayLater sebesar 0% alias gratis apabila pelunasannya dilakukan dalam jangka waktu 30 hari. Untuk tenor kredit 2 bulan, maka akan dikenakan bunga sebesar 2.95% per bulan.

10. Indodana PayLater

Layanan PayLater terbaik selanjutnya yaitu Indodana PayLater. Layanan satu ini berpartner dengan platform Tokopedia dalam metode pembayaran “belanja sekarang, bayar nanti” dan sudah berada di bawah pengawasan OJK sehingga dijamin aman dan kredibel.

Indodana juga menawarkan berbagai promo menarik mulai dari potongan harga hingga cashback untuk pengguna baru. Limit kredit yang ditawarkan juga sangat tinggi hingga Rp25 juta. 

Untuk tenor 1 bulan tidak dikenakan bunga pinjaman, sedangkan tenor 3-12 bulan akan dikenakan bunga flat 3% per bulan.

11. Julo

Julo merupakan salah satu perusahaan kredit digital resmi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak 2016 lalu. Aplikasi paylater satu ini bisa digunakan untuk membeli pulsa, paket data, bayar BPJS, listrik PLN, dan lain-lain.

Berbeda dengan layanan PayLater lainnya, kredit melalui Julo dapat dicairkan lewat fitur tarik dana. Untuk limit kredit yang ditawarkan Julo bisa mencapai Rp15 juta dengan bunga kisaran 6-10% per bulan.

12. Home Credit BayarNanti

Rekomendasi layanan PayLater yang terakhir yaitu Home Credit BayarNanti. Layanan ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi di toko online dan offline yang punya kode QRIS. Tenor yang disediakan juga sangat fleksibel mulai dari 1-9 bulan dengan bunga flat sebesar 3.49%.

Selain aplikasi paylater, Anda juga bisa mengajukan pinjaman dana melalui gadaikendaraan.com. Syarat yang dibutuhkan juga sangat mudah dengan proses yang cepat. Tidak hanya itu saja, gadaikendaraan.com juga punya jaringan yang luas. 

 

Related Posts