Home Perencanaan Keuangan 12 Cara Mendapatkan Uang Banyak dalam Sehari Cepat Bagi Pemula!
cara mendapatkan uang banyak

12 Cara Mendapatkan Uang Banyak dalam Sehari Cepat Bagi Pemula!

by Titis NP

Di era digital yang serba maju seperti saat ini, ada banyak cara mendapatkan uang banyak dengan memanfaatkan teknologi dan skill yang dimiliki. Kemajuan di bidang teknologi menjadi penyokong lahirnya tenaga kerja serba online yang bisa dilakukan di rumah dan di mana saja.

Bagi generasi milenial dan generasi Z yang sedang dalam masa-masa produktif, mendapatkan uang bisa dilakukan dari jarak jauh dengan bermodalkan skill dan internet. Untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan uang yang banyak secara mudah, mari simak ulasan berikut ini.

Cara Mendapatkan Uang Banyak Dalam Sehari

Bagi generasi milenial dan generasi Z, menghasilkan uang banyak dalam sehari merupakan hal yang tidak mustahil lagi. Ada beberapa pilihan pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah atau di mana saja dengan hasil yang menjanjikan antara lain sebagai berikut ini:

1. Membuat Konten Online

Salah satu cara untuk mendapatkan uang banyak dalam sehari bisa dilakukan dengan membuka jasa pembuatan konten secara online, baik melalui blog maupun YouTube. Pekerjaan ini sangat cocok bagi orang-orang yang memiliki ide-ide kreatif baik dalam mengolah kata maupun membuat video.

Bagi yang suka menulis, menjadi blogger adalah pilihan yang tepat untuk menghasilkan uang dari karya tulisan. Selain itu, bagi yang suka membuat video-video kreatif, pekerjaan sebagai Youtuber juga sangat menjanjikan.

Buatlah jadwal untuk mengunggah konten secara rutin agar viewer atau penonton terus berdatangan. Dengan banyaknya jumlah subscriber dan viewer, maka penghasilan yang didapatkan dari adsense atau iklan berbayar juga sangat menjanjikan.

2. Jualan Online

Membuka toko online sendiri juga menjadi cara cepat mendapatkan uang yang banyak. Apalagi dengan hadirnya marketplace membuat kesempatan membangun bisnis online semakin terbuka lebar. 

Baca Juga  Cara Mendapatkan Uang 1 Juta Dalam Sehari Tanpa Modal!

Bagi yang belum memiliki modal banyak, maka bisa memulai menjadi dropshipper terlebih dahulu. Cara menjadi dropshipper juga sangat mudah yaitu cukup bekerja sama dengan supplier. 

Tugas dropshipper juga hanya perlu mengupload foto produk pada akun media sosial pribadi seperti Instagram, WhatsApp, atau Facebook sehingga tidak perlu stok barang.

Apabila nantinya ada customer yang tertarik dengan barang yang ditawarkan, maka dropshipper hanya perlu menghubungi supplier dan supplier akan mengirimkan barang kepada customer. Untuk mendapatkan keuntungan, dropshipper bisa mematok harga sendiri.

Jika keuntungan yang didapat sudah cukup banyak, dropshipper bisa mulai menjadi reseller di mana ia bisa menyetok barang dari supplier.

Nantinya, urusan pengiriman barang bisa dilakukan sendiri tanpa perantara supplier. Bahkan, kesempatan untuk bisa membuka toko offline atau toko fisik juga semakin terbuka lebar dan keuntungan yang diperoleh juga semakin banyak.

3. Penulis

Bagi orang-orang yang suka menulis baik cerita fiksi atau opini pribadi, menjadi penulis bisa menjadi sumber penghasilan tambahan alias passive income yang menjanjikan. Tuliskan ide-ide cerita ke dalam artikel atau buku, kemudian publikasikan atau terbitkan melalui penerbit.

Nantinya, penulis akan mendapatkan uang royalti dari penjualan setiap buku. Apabila belum memiliki kerjasama dengan penerbit mana pun, karya tulis yang dibuat juga bisa diterbitkan secara gratis melalui platform, website, atau media massa nasional.

4. Sewa Properti

Cara mendapatkan uang banyak juga bisa dilakukan dengan menyewakan properti seperti rumah, kios, atau ruko. Cara ini terbilang efektif untuk menghasilkan uang yang banyak tanpa perlu bekerja secara aktif.

Selain itu, menyewakan properti seperti rumah yang tidak terpakai juga dinilai lebih bermanfaat dan bisa menjadi passive income yang menjanjikan. Ini dibandingkan membiarkan rumah tersebut kosong dan terbengkalai begitu saja.

Baca Juga  8 Cara Mendapatkan Uang 100 Juta Pertama Bagi Pemula

5. Bergabung dalam Tim Wedding Organizer

Cara mendapatkan uang banyak dalam sehari selanjutnya yang bisa dicoba yaitu dengan bergabung dengan tim wedding organizer (WO) baik secara part time maupun full time.

Nantinya, kalau sudah memiliki banyak pengalaman, maka bisa membuka jasa wedding organizer sendiri. Keuntungan yang didapat dari jasa ini juga sangat menjanjikan mengingat acara pernikahan akan terus ada dan bisa menjadi peluang usaha jangka panjang.

6. Desain Grafis

Bagi yang memiliki hobi dan keahlian dalam dunia desain grafis, membuka jasa pembuatan desain juga bisa menjadi cara cepat mendapatkan uang. Apalagi di era digital seperti saat ini, jasa desain sangat dibutuhkan untuk keperluan marketing atau pemasaran.

Cara untuk menghasilkan uang dari jasa desain ini bisa dilakukan dengan bergabung dengan platform freelance. Bisa juga bergabung di grup desain yang ada di media sosial seperti Telegram, Facebook, dan media sosial lainnya.

7. Jasa Fotografi

Setiap orang pasti ingin mengabadikan momen spesial bersama orang-orang tersayang seperti momen lamaran, wisuda, pre-wedding, atau pernikahan melalui foto. Untuk itu, membuka jasa fotografi bisa menjadi peluang bagus untuk mendapatkan uang dalam waktu yang cepat.

Cukup bermodalkan kamera beresolusi bagus, maka keuntungan yang diperoleh terbilang menjanjikan. Selain itu, foto hasil jepretan yang bagus seperti foto alam atau foto figure lainnya juga bisa dijual secara online melalui ShutterStock.

8. Influencer

Selain menjadi Youtuber, menjadi influencer di media sosial juga bisa peluang usaha yang menjanjikan untuk mendapatkan uang banyak dalam sehari. Untuk menjadi influencer, seseorang tentunya harus memiliki banyak followers atau pengikut.

Tugas seorang influencer adalah mempromosikan suatu produk atau yang biasa dikenal dengan sebutan endorse melalui media sosial seperti Instagram atau Facebook. Nantinya, pihak brand produk yang dipromosikan akan memberikan bayaran uang sesuai kesepakatan.

9. Jasa Titip

Membuka jasa titip atau yang biasa disebut dengan jastip merupakan salah satu cara mendapatkan uang banyak yang efektif dengan keuntungan menjanjikan. Tidak sedikit orang yang tertarik membeli barang dari toko online luar negeri seperti eBay atau Amazon.

Baca Juga  Mengenal Frugal Living: Tips Hidup Hemat yang Bisa Diterapkan

Namun, biasanya transaksi toko online luar negeri menerapkan pembayaran melalui PayPal atau kartu kredit padahal tidak semua orang memilikinya. Hal ini bisa menjadi peluang untuk membuka jastip barang online dari toko luar negeri sekaligus mendapat keuntungan yang menjanjikan.

Peluang usaha ini sangat cocok bagi mereka yang suka jalan-jalan ke luar negeri, bekerja, atau sedang menempuh studi di universitas luar negeri sebagai income yang menjanjikan.

10. Ikut Survei Online Berbayar

Cara mendapatkan uang banyak dengan mudah lainnya yaitu dengan mengikuti survei online berbayar. Setiap survei yang diisi akan diberikan poin reward yang nantinya bisa ditukarkan dengan pulsa, uang tunai, voucher, atau saldo e-wallet seperti Dana, Gopay, OVO, atau Shopeepay.

11. Trading Saham

Belakangan ini, trading saham tengah digemari masyarakat karena menawarkan keuntungan yang menjanjikan. Meski begitu, untuk melakukannya perlu adanya pengetahuan yang mendalam mengenai trading saham terlebih dahulu untuk meminimalisir kerugian.

12. Investasi Reksa Dana

Hampir sama seperti saham, reksa dana juga bisa menjadi investasi menjanjikan dengan profit menggiurkan. Dibandingkan dengan saham atau forex, reksa dana terbilang lebih stabil dan minim kerugian sehingga cocok untuk pemula yang ingin memperoleh pendapatan tambahan.

Bagi yang membutuhkan pinjaman uang dengan proses cepat dan aman untuk modal usaha, gadaikendaraan.com adalah pilihan tepat. Gadaikendaraan.com menawarkan sejumlah keunggulan antara lain proses yang cepat, syarat mudah, jaringan luas, dan disediakan simulasi gratis.

Beberapa cara mendapatkan uang banyak di atas bisa menjadi referensi untuk memperoleh uang atau penghasilan yang menjanjikan. Dengan bermodalkan gadget dan koneksi internet, seseorang sudah bisa menghasilkan uang di mana saja dan kapan saja.

Related Posts