Home Leasing Info Lengkap Cicilan Toyota Rush Terbaru
cicilan toyota rush

Info Lengkap Cicilan Toyota Rush Terbaru

by Titis NP

Bukan menjadi hal yang mengherankan jika banyak di antara masyarakat kini tengah penasaran serta berburu terkait info cicilan Toyota Rush yang terpercaya tentunya. Soalnya per Maret 2021 ini pemerintah baru saja menetapkan pajak relaksasi mobil baru dengan ketentuan khusus yang bisa menguntungkan, lho.

Jika di antara pembaca di sini ada yang merasa tertarik dengan simulasi penghitungan cicilan mobil satu ini, maka harus membaca ulasan kami berikut hingga tuntas. Yang jelas, harap dipertimbangkan secara matang apakah memang tipe mobil satu ini benar-benar yang paling tepat untuk kebutuhan Anda personal.

Info Lengkap Cicilan Toyota Rush

Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai ulasan pertimbangan keunggulan Toyota Rush ini barangkali di antara pembaca ada yang tengah tertarik memilikinya, ya. Ditambah pula dengan contoh penghitungan simulasi cicilan reguler maupun juga yang tak menggunakan down payment dan PPnBM.

Sebagai sedikit gambaran para pembaca bisa langsung saja amati sendiri terkait tabel yang kami bagikan di bawah ini. Nantinya akan tampak berapa selisih harga dari semua seri Toyota Rush, baik itu menggunakan harga awal reguler maupun juga setelah mendapat potongan PPnBM atas anjuran peraturan pemerintah.

Jenis Toyota Rush
Kisaran Harga Reguler
Kisaran Harga Non PPnBM
1, 5 G M / T
Rp 257.700.000,-
Rp 237.435.000,-
1, 5 G A / T
Rp 267.700.000,-
Rp 246.595.000,-
1, 5 S M / T TRD
Rp 269.100.000,-
Rp 247.890.000,-
1, 5 S A / T TRD
Rp 279.100.000,-
Rp 257.050.000,-

banner pinjaman dana gadai kendaraan

Simulasi Cicilan Reguler

Untuk simulasi kali ini kami akan mengambil contoh penghitungan cicilan terendah bersumber web resmi Auto2000 untuk jenis mobil Toyota Rush G MT seharga Rp 257.700.000,- dengan diskon dealer senilai Rp8.000.000,-. Jadi, biaya totalnya sebanyak Rp 249.700.000,- yang dibayarkan oleh pelanggan itu.

Baca Juga  Simulasi dan Cicilan Harga Kredit Mobil Terios 2022 (Terlengkap!)

Sebagai tambahan info diberikan syarat DP sebesar 20 % yakni Rp 49.940.000,-. Dengan total cicilannya sebesar Rp 4.834.652,- dan waktu tenor selama 60 bulan, ya. Nah, dari simulasi penghitungan tersebut kita bisa mengambil hasil nilai dari bunga maupun juga selisih harga awal mobil baru sebagai berikut ini:

Keuntungan leasing = ( DP + total cicilan bulanan ) – harga OTR

= (Rp 49.940.000,- + (Rp 4.834.652,- x 60) – Rp 249.700.000,-

= Rp 90.319.120,-

Bunga kredit = (keuntungan leasing : harga OTR) x 100 %

= (Rp 90.319.120,- : Rp 249.700.000,-) x 100 %

= 36, 17 %

Baca Juga : Mengenal Leasing Lebih Dalam Beserta Contohnya

Simulasi Cicilan Non DP dan PPnBM

Pada simulasi penghitungan selanjutnya ini pada mobil serta program yang sama, kemudian PPnBM 10 % dihilangkan begitu saja maka otomatis akan didapatkan nilai harga Rp 237.435.000,-. Berikut perhitungannya jika menggunakan bunga sebesar 36, 17 % sedangkan untuk tenornya 60 bulan tanpa DP:

Total harga keseluruhan = harga awal + bunga kredit

= Rp 237.435.000,- + 36, 17 %

= Rp 323.315.240,-

Total kredit bulanan = total harga keseluruhan : total tenor

= Rp 323.315.240,- : 60

= Rp 5.388.587,-

Baca Juga : Daftar Tabel Angsuran Gadai BPKB Mobil Terbaru 2021

Kesimpulan Selisihnya

Jika dibandingkan antara simulasi penghitungan reguler dengan simulasi penghitungan tanpa DP maupun PPnBM, maka ditemukan selisih cicilan bulanan Rp 553.935,- lebih tinggi pada metode yang kedua tentunya.

Terlihat kecil namun jika dihitung seksama lagi nilainya hampir saja sama membayar 10 % DP. Sebagai catatan, untuk penghitungan jenis pembayaran cicilan yang menggunakan down payment tentu agak berbeda lagi jumlah angka yang ditetapkan.

Sebagai tambahan info jika ditotalkan selisih biaya cicilan bulanan tersebut selama tenor 60 bulan, maka didapatkan nilai totalnya sebanyak Rp 33.236.120,-. Tentang perbandingan simulasi hitungan ini perlu memperhatikan pula apakah pihak dealer juga memberikan potongan harga beli reguler sama jumlahnya.

Baca Juga  5 Syarat Kredit Mobil yang Wajib Diketahui Supaya Pinjamanmu Disetujui

Baca Juga : Saatnya Beli, Mumpung Ada Relaksasi Pajak Mobil

Pertimbangan Keunggulan Toyota Rush

1. Desain Sporty Gagah

Jika pembaca mulai tertarik dengan mobil satu ini, ada baiknya mulai serius mempertimbangkan perhitungan cicilan mobil Toyota Rush yang kami ulas sebelumnya tadi. Dengan banderol harga yang termasuk cukup bersahabat, namun telah ditunjang dengan desain yang mengagumkan sekali.

Desain sporty nan gagah bisa memikat pandangan, meskipun dari segi harga jauh lebih ekonomis dibanding mobil SUV premium yang lain. Nah, seri Toyota Rush sebagai keluaran jenis small SUV ini layak sekali untuk dipertimbangkan dimiliki, lantaran termasuk menampilkan desain memuaskan meskipun ekonomis.

2. Perawatan Terjamin Mudah

Mulai melakukan perhitungan mendetail perihal harga cicilan Toyota Rush satu ini menjadi langkah yang tepat jika pembaca merasa semakin mantap untuk memilikinya. Nah, salah satu keunggulan lain dari Toyota Rush ini ialah biaya perawatan yang terbilang terjangkau serta mudah sekali dilakukan, lho.

Sebagai contohnya saja jika pengguna menginginkan untuk mengganti beberapa jenis spare part demi kenyamanan optimal, maka akan sangat mudah menemukan suku cadang berkualitas yang tepat. Mudah dicari di pasaran bahkan bisa juga menggunakan subtitusi spare part dari jenis mobil Avanza 1, 5 tentunya.

3. Kapasitas Bagasi Lega

Masuk dalam kategori mobil small SUV nyatanya mobil Toyota Rush ini hadir dengan kapasitas bagasi yang terjamin lega. Berpadu dengan kapasitas kabin ideal. Dijamin tetap nyaman digunakan kala bepergian. Dengan kapasitas bagasi yang luas tersebut, juga bisa diandalkan untuk menampung barang.

Tentunya kapasitas bagasi yang luas ini menjadi nilai plus tersendiri bagi seri Toyota Rush. Bepergian bersama dengan kerabat membawa banyak barang bawaan tak akan menjadi persoalan besar. Dengan nyaman kapasitas kabin juga tetap cocok digunakan bepergian tanpa ada kesan sempit maupun sesak.

Baca Juga  Kredit Investasi: Pengertian, Contoh dan Cara Pengajuannya!

4. Desain Mobil Elegan

Desain dari jenis mobil small SUV ini termasuk amat elegan serta menciptakan kelas gengsi yang cukup bagus tentunya. Tak seperti kebanyakan jenis mobil MPV semisal Luxio, Livina, Xenia maupun juga Avanza. Jadi, saat mobil Toyota Rush ini digunakan maka akan membuat tampilan yang cukup eksklusif.

Menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi pengguna jika ingin mengendarai jenis mobil yang termasuk terjangkau, namun dengan optimal bisa menaikkan tampilan elegan darinya tersebut. Sangat cocok untuk dipilih para pengguna yang menggemari tampilan mobil unik, namun juga tak mau dalam merogoh kocek.

Baca Juga : 5 Syarat Kredit Mobil yang Wajib Diketahui Supaya Pinjamanmu Disetujui

Pertimbangan Kekurangan Toyota Rush

1. Tenaga Kurang Maksimal

Membahas perihal simulasi penghitungan harga maupun keunggulan Toyota Rush, semakin lengkap menilik beberapa segi minus-nya pula. Salah satunya dari segi power yang harus lebih diperhatikan. Mungkin perlu berpikir ulang jika dipergunakan dalam medan agak susah atau dengan bawaan berlebih.

2. Suara Mesin Kurang Halus

Kekurangan satu ini memang cukup jarang untuk dikeluhkan para penggunanya. Lantaran memang suara mesin pacu yang kurang halus tersebut masih bisa ditolerir secara umum. Namun, barangkali agak kurang cocok jika dikendarai oleh tipe pengguna yang mengharapkan suara mesin mobil tenang dikendarai.

Kami berharap perhitungan simulasi cicilan Toyota Rush dalam ulasan di atas bisa membantu menambah referensi bagi para pembaca sekalian. Tentunya kami juga memiliki rekomendasi web terpercaya hanya di gadaikendaraan.com yang siap memberikan informasi bermanfaat bagi para pembaca kala membutuhkan.

Related Posts