Home Investasi 5+ Rekomendasi Cryptocurrency Terbaik dan Bagus untuk Investasi
cryptocurrency terbaik

5+ Rekomendasi Cryptocurrency Terbaik dan Bagus untuk Investasi

by Titis NP

Cryptocurrency sebenarnya sudah ada sejak lama. Kepopulerannya tidak surut meskipun sudah ada selama bertahun-tahun. Bahkan hingga saat ini, cryptocurrency masih bertahan dan masih banyak yang tertarik untuk investasi cryptocurrency. Ada banyak cryptocurrency terbaik yang bisa dipilih.

Tapi diantara sekian banyak pilihan yang tersedia, ada beberapa yang lebih unggul daripada yang lainnya. Bagi yang sedang mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam cryptocurrency, sangat disarankan untuk memilih yang terbaik demi memperoleh keuntungan yang lebih konsisten.

Rekomendasi Cryptocurrency untuk Investasi yang Profit

Sebenarnya ada banyak pilihan investasi yang tersedia. Misalnya ada investasi saham atau emas yang bisa menguntungkan jika dilakukan dengan benar. Investasi di bidang cryptocurrency juga bisa mendatangkan keuntungan jika mata uang kripto yang dipilih adalah yang terbaik.

Beberapa pilihan mata uang kripto terbaik untuk investasi adalah:

1. Bitcoin (BTC)

Bitcoin adalah mata uang kripto yang paling terkenal diantara mata uang kripto lainnya. Bahkan mata uang ini mendapatkan julukan King of Cryptocurrency karena memang permintaannya sangat tinggi. Bitcoin hadir dalam jumlah yang terbatas sehingga harga atau nilai tukarnya terus meningkat.

Jumlah Bitcoin yang ada di dunia ini hanya sebanyak 21 juta keeping saja. Sejak diciptakan pada tahun 2018, Bitcoin yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto menjadi mata uang yang sangat terkenal dan terdesentralisasi. Artinya, mata uang ini tidak dikendalikan oleh pihak manapun.

Karena merupakan mata uang kripto yang paling populer, Bitcoin layak untuk dinobatkan sebagai pilihan cryptocurrency terbaik 2021 dan paling menguntungkan untuk keperluan investasi.

banner dana cepat gadai kendaraan

2. Ethereum (ETH)

Ethereum merupakan pilihan terbaik kedua yang bisa dipertimbangkan. Mata uang kripto yang satu ini merupakan yang pertama dalam memperkenalkan konsep unik berupa smart contact. Konsep yang unik tersebut membuat developer bisa merilis atau meluncurkan suatu aplikasi terdesentralisasi.

Baca Juga  5 Cara Mempersiapkan Dana Pensiun Sejak Dini

Fokus utama smart contact adalah keamanan. Keamanan tersebut dibangun melalui suatu riset akademik dan atas dasar filosofi yang bersifat alamiah. Diantara berbagai mata uang kripto lainnya, Ethereum berada di posisi kedua berdasarkan likuiditasnya yang cukup tinggi.

Perdagangan Ethereum cukup banyak dan membuat pencairannya menjadi jauh lebih mudah dibandingkan dengan mata uang kripto yang lainnya.

Baca Juga : Mengenal Cryptocurrency, Jenis dan Cara Kerjanya

3. Ripple (XRP)

Kemudian ada mata uang kripto yang bernama Ripple. Mata uang kripto yang satu ini berasal dari perusahaan Amerika. Tujuan diciptakannya Ripple adalah untuk menyediakan suatu cara yang jauh lebih efisien dalam melakukan pembayaran dalam industri keuangan.

Mata uang Ripple adalah satu dari sekian banyak asset kripto yang diincar oleh para investor. Cara kerja mata uang ini adalah dengan menghilangkan perantara sehingga transaksi bisa dilakukan dengan lebih menghemat waktu dan biaya.

Ripple juga merupakan mata uang kripto yang sangat likuid atau menguntungkan. Meskipun begitu, harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan Bitcoin sehingga lebih cocok bagi investor pemula.

4. Litecoin (LTC)

Litecoin juga merupakan pilihan mata uang kripto yang wajib dipertimbangkan karena tingkat likuiditasnya yang tinggi. Saat ini, Litecoin beredar di pasaran dengan jumlah mencapai 84 juta keping. Litecoin mempunyai beberapa keunggulan.

Salah satu keunggulannya adalah biaya transaksi yang lebih rendah dibandingkan dengan Bitcoin. Selain itu, Litecoin merupakan platform yang bersifat open source sehingga bisa dikembangkan dengan lebih fleksibel oleh para developer dan bisa disesuaikan dengan sistem serta kebutuhan pasar.

Fleksibilitas yang dimiliki oleh Litecoin menjadikannya salah satu pilihan cryptocurrency terbaik karena bisa membantu pengembang menerapkan keamanan software dan mengantisipasi peretas.

Baca Juga  Strategi Investasi: Saran Terbaik Sebelum Melangkah

Baca Juga : 7 Investasi yang Cocok Untuk Milenial yang Menguntungkan

5. Cardano (ADA)

Charles Hoskinson adalah sosok dibalik mata uang kripto yang satu ini. Hoskinson merupakan seorang entrepreneur dan pegiat dalam bidang matematika. Cardano yang diciptakannya mempunyai sistem proof of stake blockchain yang berarti mata uang ini merupakan yang paling aman.

Dibandingkan dengan berbagai mata uang kripto lain yang ada di luar sana, Cardano jauh lebih efisien berkat sistem yang dimilikinya. Sistem tersebut memungkinkan para penambang untuk mendapatkan koin berdasarkan jumlah yang dimilikinya.

Sistem proof of stake blockchain juga tidak akan bergantung pada penggunaan komputer saat melakukan proses transaksi maupun ketika menghasilkan Cardano baru.

6. Dogecoin (Doge)

Seorang programmer Bernama Billy Markus menciptakan Doge pada tahun 2013. Pada mulanya, Doge dirancang hanya untuk memberikan hasil berupa supply yang nilainya mencapai 100 miliar saja. Tapi ternyata, seraya waktu berlalu, jumlah supply Doge malah mencapai tidak terbatas.

Doge tercipta hanya sebagai suatu candaan saja, tapi ternyata nilai atau harga Doge malah meroket tinggi sejak tahun 2017. Belakangan ini, harga Doge tampaknya lebih konsisten dan cukup menggiurkan. Tapi pahami bahwa volatilitas Doge cukup tinggi.

Bagi yang berniat investasi Doge, sebaiknya pilih investasi jangka pendek. Hal ini karena nilai Doge sangat tergantung pada popularitasnya. Jika sudah tidak populer lagi, bisa jadi nilainya akan menurun.

Baca Juga : 5 Aplikasi Investasi Online Modal Kecil

7. Binance Coin (BNB)

Binance merupakan suatu tempat untuk pertukaran cryptocurrency yang bagus untuk investasi. Tidak hanya itu saja, Binance juga merilis mata uangnya sendiri, yaitu Binance Coin pada tahun 2017. BNB menjadi sangat popular ketika ditawarkan dengan program diskon.

BNB mempunyai beberapa kelebihan. Kelebihan utamanya adalah diskon pada setiap transaksi yang dilakukan di platformnya sendiri. Cara ini dilakukan oleh Binance dalam menumbuhkan jumlah pengguna. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi berbagai transaksi yang dilakukan harian.

Baca Juga  Saham Gorengan : Pengertian, Ciri-ciri dan Cara Menyikapinya

Binance sendiri adalah suatu platform yang pertumbuhannya sangat pesat. Karena pertumbuhannya tersebut, BNB bisa digunakan sebagai alat tukar untuk membayar pembelian online dan tagihan.

8. Tether (USDT)

Tether merupakan stablecoin paling besar yang ada di dunia. Mata uang kripto ini diciptakan oleh Brock Pierce pada tahun 2014. Stablecoin berarti nilai Tether secara teori akan tetap pada angka USD 1, meskipun mata uang kripto lainnya mengalami perubahan nilai.

Karena stabilitas inilah Tether menjadi sangat bermanfaat sebagai suatu mata uang maupun tabungan untuk jangka pendek. Stabilitasnya sangat berguna dalam mengurangi volatilitas mata uang kripto secara keseluruhan. Biaya transaksi yang rendah merupakan keunggulan lain yang dimiliki oleh Tether.

Penggunaan mata uang Tether sudah semakin luas serta bisa diintegrasikan dengan pertukaran pedagang, mata uang kripto, dan dompet digital terbaik seperti Bitcoin.

Baca Juga : Mengenal Robot Trading, Plus Minus Investasi Menggunakan Robot Trading

9. Polkadot (DOT)

Polkadot diciptakan pada tahun 2016 oleh Peter Czaban, Robert Habermeier, dan Gavin Wood yang merupakan co-founder Ethereum. DOT mempunyai teknologi yang terbaru dalam dunia cryptocurrency. Salah satu keunggulannya adalah mampu mengirim segala jenis data ke segala jenis blockchain.

DOT adalah cryptocurrency terbaik yang membawa keamanan, smart contract, serta skalabilitas yang bagus. Ada yang berpendapat bahwa DOT adalah ancaman serius untuk Ethereum.

Diantara sekian banyak mata uang kripto, 9 pilihan diatas adalah yang paling menguntungkan sehingga sangat cocok untuk dijadikan pilihan investasi. Periksa likuiditas setiap mata uang dan pilih salah satu mata uang kripto yang paling menjanjikan untuk mendapatkan keuntungan yang konsisten dan tetap.

*NB : Ini hanya merupakan edukasi, bukan ajakan untuk membeli satu produk investasi, pembaca diminta mempertimbangkan sendiri keputusan pembelian. Atur pundi tidak bertanggungjawab atas kerugian yg mungkin timbul.

Related Posts