Home Bisnis 10 Ide Bisnis Franchise Makanan yang Murah dan Menguntungkan 2021

10 Ide Bisnis Franchise Makanan yang Murah dan Menguntungkan 2021

by Titis NP

Di zaman seperti sekarang ini, menjalankan franchise makanan merupakan ide bisnis yang cukup menguntungkan. seperti yang diketahui bahwa makanan merupakan hal penting untuk semua orang. Terdapat beberapa nama yang sudah populer dan banyak diminati oleh para masyarakat.

Bisnis franchise makanan menawarkan ketentuan yang beragam, mulai dari yang modal besar hingga kecil. Namun keuntungan yang bisa diraih dengan menjalankan bisnis franchise bisa dikatakan cukup besar. Hal tersebut terjadi karena produk yang dijual sudah terkenal dan banyak diketahui masyarakat.

Ide Bisnis Franchise Makanan Termurah

Setiap tahun, bisnis makanan terus mengalami pertumbuhan. Semakin banyak variasi rasa yang dihadirkan untuk memanjakan lidah para masyarakat. Sistem pelayanannya pun terus berkembang, yang awalnya hanya menyediakan makanan di tempat saat ini sudah tersedia secara online.

Dengan adanya hal tersebut, perkembangan bisnis ini terus meningkat dan mampu menghasilkan banyak profit. Inilah beberapa referensi ide bisnis franchise termurah.

1. Sabana Fried Chicken

Franchise ini menawarkan menu makanan ayam goreng yang lezat dan renyah. Selain memiliki rasa yang lezat, Sabana menawarkan harga yang terbilang cukup murah. Satu paket ayam dan nasi hanya dijual dengan harga 15 ribu.

Harganya yang terjangkau membuat bisnis ini mampu menjangkau semua kalangan sehingga peluang meraih profit pun bisa semakin tinggi. Untuk membeli franchise ini dibutuhkan modal sekitar 16,7 juta.

Selama 3 bulan pertama, pihak Sabana akan memberikan bimbingan serta memantau perkembangan bisnis yang dikelola. Jika berjalan dengan lancar, omset yang bisa diraih untuk satu bulan mencapai 20 juta.

banner modal usaha gadai kendaraan

2. Eatlah

Franchise makanan yang lagi hits ini menawarkan menu makanan yang unik dengan saus yang kekinian. Salah satu menu andalannya adalah rice box salted egg yang rasanya lezat banget. Sejak pertama kali muncul, Eatlah sudah sangat populer dan digandrungi anak muda.

Baca Juga  10+ Peluang Usaha Modal 1 Juta yang Laris dan Menguntungkan

Eatlah berdiri sejak tahun 2016 dan sudah dibuka di banyak cabang sehingga sudah banyak dikenal. Konsep makanan yang praktis membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya. Dibutuhkan modal usaha sekitar 300-500 juta untuk dapat membeli franchise yang satu ini.

Modal yang dibutuhkan memang cukup besar, namun profit yang bisa dihasilkan pun sangat besar. 

Baca Juga : 7+ Bisnis Franchise Kopi Hits yang Paling Laris di Indonesia

3. Kebab Baba Rafi

Franchise makanan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Konsep bisnis yang satu ini bisa dikatakan cukup sederhana, karena makanan ini dijual dengan menggunakan gerobak. Ini merupakan jenis franchise terlaris yang berdiri sejak tahun 2005.

Bukan hanya di Indonesia, Kebab Baba Rafi juga sudah membuka cabang di negara lain seperti Filipina dan Malaysia. Dari hal tersebut sudah terbukti bahwa bisnis ini sangat populer dan mampu memberikan omset yang besar.

Untuk dapat memulai bisnis ini, dibutuhkan modal sekitar 75 juta. Modal tersebut sudah termasuk dengan gerobak, karyawan, kontainer, lokasi berjualan dan berbagai hal yang dibutuhkan. Menjalankan bisnis ini dapat memberikan profit hingga 19,5 juta per bulan.

4. Martabak Orins

Para penggemar martabak tentu sudah tidak asing dengan Martabak Orins. Bukan hanya populer sebagai jajanan kekinian, martabak ini juga terkenal dengan rasanya yang beragam. Sangat cocok disajikan untuk berbagai acara seperti kumpul keluarga.

Tersedia beragam sajian martabak mulai dari telur, manis, tipis dan lain sebagainya. Dengan modal 75 juta, pebisnis bisa langsung membuka bisnis franchise yang satu ini. Diketahui bisnis ini dapat memberikan omset hingga 60 juta per bulan.

Baca Juga : 10 Ide Usaha Jualan di Mobil Paling Laris Untung Besar

5. Geprek Bensu

Ayam geprek miliki artis yang satu ini pertama kali berdiri tahun 2017. Hingga saat ini, franchise Geprek Bensu sudah menghasilkan banyak produk mulai dari bakso, ayam, burger dan lain sebagainya. Keunikan dari sajiannya adalah tingkat kepedasan.

Baca Juga  Faktor Penyebab Perusahaan Bangkrut

Selain itu harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau sehingga cocok untuk semua kalangan. Menu kekiniannya sangat menggugah selera. Geprek Bensu sudah memiliki 120 outlet, ide bisnis ini sangat cocok untuk meraih keuntungan besar.

Untuk memiliki franchise ini dibutuhkan modal sekitar 21 juta. Keuntungan yang bisa diraih setiap bulan mencapai puluhan juta.

6. Warunk Upnormal

Franchise makanan terlaris ini bukan hanya menawarkan sajian makanan yang lezat, namun juga tempat nongkrong yang cozy. Tersedia beragam jenis board game yang bisa digunakan sambil menunggu makanan datang. 

Suasana yang hadirkan bernuansa nyaman dan homey sehingga pengunjung bisa merasa nyaman. Meskipun makanan yang ditawarkan cukup ringan, namun banyak pelanggan yang suka menghabiskan waktu lama di tempat makan ini.

Hal ini menjadi Warunk Upnormal bisa menjadi pilihan terbaik untuk memulai bisnis makanan. Paket franchise yang ditawarkan cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan modal yang dimiliki. Jika berminat bisa langsung mengunjungi website resminya.

Baca Juga : 15 Ide Usaha Modal 2 Juta yang Menjanjikan dan Paling Laris Saat Ini

7. RM Padang Sederhana

Awalnya franchise yang satu ini didirikan dengan konsep yang sederhana. Rumah makan ini sudah mengalami jatuh bangun karena persaingan bisnis yang sangat ketat. Namun berkat kesabaran dan ketekunan pendiri, rumah makan ini bisa sukses hingga sekarang.

Sajian makanan khas Padang membuat banyak masyarakat yang ketagihan dan penasaran untuk mencobanya. Untuk dapat terus mengembangkan bisnisnya, rumah makan ini akhirnya menjalankan konsep franchise.

Dengan adanya kemitraan, pemilik restoran mampu menekan modal untuk proses pembangunan resto baru. Sistem kemitraan ini membuat brand rumah makan menjadi lebih terkenal secara luas.

Baca Juga  Mau Buka Usaha Sendiri? Ini Cara Buka Usaha Sendiri Modal Kecil Menguntungkan

8. Osaka Ramen

Tempat makan ini menawarkan konsep kuliner Jepang yang patut diperhitungkan sebagai ide bisnis. Franchise makanan kekinian yang satu ini sangat cocok dengan tren masyarakat saat ini yang menyukai budaya luar.

Meskipun memiliki konsep makanan Jepang, namun bahan baku yang dibutuhkan mudah didapatkan sehingga tidak akan sulit untuk memulai bisnis yang satu ini. Apalagi seperti di ketahui, bahwa ramen merupakan salah satu makanan yang disukai banyak orang.

Semua bahan yang digunakan halal dan bebas alkohol sehingga cocok dengan kultur Indonesia. Bisnis franchise ini mampu memberikan keuntungan yang sangat besar.

Baca Juga : 7 Ide Usaha Modal 5 Juta yang Menguntungkan Bagi Pebisnis Pemula

9. Martabak San Fransisco

Walaupun namanya bernuansa barat, sebenarnya martabak ini dibuat oleh orang Indonesia dan sudah berdiri sejak 1965. Awalnya martabak ini hadir di Bandung dan saat ini sudah tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek hingga Sumatera.

Nilai investasi yang ditawarkan franchise ini sangat besar. Modal yang harus disiapkan untuk membeli franchise ini adalah sekitar 90 juta. Dalam sebulan, martabak ini bisa mendapatkan keuntungan mencapai 30 juta.

10. Ngikan Yuk

Franchise milik Rachel Vennya ini sudah cukup viral dan banyak dicari oleh masyarakat. Melihat kesuksesan dari bisnis makanan ini membuat para pengusaha berminat untuk membangun kemitraan.

Sajian yang ditawarkan Ngikan Yuk cukup unik yaitu memadukan ikan goreng tepung dengan nasi liwet yang dilengkapi dengan aneka sambal. 

Harga per porsinya yang cukup terjangkau membuat produk ini mampu menjangkau pasar yang luas. Untuk informasi tentang kemitraan bisa langsung menghubungi Instagram resmi Ngikan Yuk.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Usaha Modal 10 Juta Terbaik dan Menguntungkan

Beberapa ide franchise makanan tersebut bisa dijadikan inspirasi untuk memulai bisnis. Inovasi dan kreasi merupakan hal yang penting untuk mengembangkan usaha franchise. Jangan lupa untuk menyusun strategi pemasaran dengan baik agar bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Related Posts