Home Leasing 9 Rekomendasi Tempat Gadai BPKB Mobil di Jakarta
tempat gadai bpkb mobil di jakarta

9 Rekomendasi Tempat Gadai BPKB Mobil di Jakarta

by Titis NP

Gadai BPKB mobil di Jakarta menjadi salah satu tempat yang paling banyak dicari sebagai solusi keuangan yang cepat dan aman. Hingga saat ini ada beberapa rekomendasi gadai BPKB mobil di wilayah Ibukota Jakarta yang bisa datangi. 

Gadai mobil adalah salah salah satu layanan pinjaman dana cepat dengan jaminan BPKB kendaraan mobil. Layanan ini bisa tersedia di beberapa lembaga perbankan yang tersebar di Indonesia dan salah satunya ada di Jakarta. 

Meskipun ada banyak rekomendasi tempat gadai mobil di Jakarta tetapi tidak semua tempat memiliki keunggulan yang sama. Oleh karena itu, penting sekali untuk memiliki tempat gadai yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. 

Rekomendasi Tempat Gadai Mobil di Jakarta 

Hingga saat ini ada banyak rekomendasi tempat gadai mobil di Jakarta yang bisa dijadikan pilihan. Namun pastikan untuk memilih tempat gadai yang tepat karena tidak semua tempat gadai memiliki proses pengajuan dan bunga yang sama. 

Berikut ini adalah beberapa tempat gadai mobil Jakarta yang cepat, aman dan mudah untuk ditemukan: 

1. Gadaikendaraan.com 

Tempat gadai mobil yang paling banyak direkomendasikan adalah Gadaikendaraan.com yang merupakan lembaga perbankan resmi khusus menyediakan pinjaman dengan sistem gadai kendaraan baik mobil atau motor. 

Selain itu, Gadaikendaraan.com juga memiliki berbagai keunggulan antara lain adalah proses yang cepat karena hanya membutuhkan satu hari kerja saja, simulasi pembayaran pinjaman yang bisa didapatkan dengan gratis, jaringan yang luas serta aman karena telah diawasi oleh OJK. 

Bahkan calon kreditur bisa mengajukan pinjaman dengan mudah, yaitu hanya dengan mengunjungi website resminya di www.gadaikendaraan.com lalu mengisi formulir yang telah disediakan. Tunggu hingga pihak Gadai Kendaraan datang untuk menjemput dokumen fisik serta survey tanpa ada tambahan apapun. 

Baca Juga  Cari Pinjaman Uang Mudah untuk Kebutuhan Pribadi dan Modal Usaha

2. Pegadaian 

Layanan gadai tidak lepas dari perusahaan miliki pemerintah satu ini, yaitu Pegadaian. Perusahaan ini memiliki layanan pinjaman dengan berbagai jaminan, mulai dari barang elektronik, emas hingga kendaraan motor atau mobil. 

Untuk melakukan pengajuan gadai, calon kreditur harus mendatangi kantor cabang Pegadaian yang berada di berbagai wilayah yang pusatnya berada di Jakarta. Persiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk persyaratan pengajuan gadai mobil. 

Pegadaian memberikan layanan gadai ini kepada pengusaha kecil yang membutuhkan dana untuk mengembangkan usaha mereka. Besarnya pinjaman bisa muladi dari satu juta rupiah hingga empat ratus juta rupiah sesuai dengan kondisi dan usia dari mobil yang digadaikan. 

3. Bank BCA 

Tempat gadai BPKB mobil di Jakarta yang terbilang aman dan proses cepat adalah Bank BCA. Sebagai salah satu lembaga perbankan yang cukup terkenal di Indonesia, ternyata Bank BCA juga menyediakan layanan gadai mobil. 

Untuk mengajukan pinjaman gadai, calon kreditur bisa mendatangi kantor pusatnya di Jakarta atau kantor cabang lainnya di berbagai wilayah. Pastikan untuk mempersiapkan dokumen dan persyaratan lain yang dibutuhkan agar proses jadi lebih mudah. 

Jika mengajukan pinjaman dengan jaminan mobil di Bank BCA, kreditur bisa membayar dengan suku bunga flat selama jangka waktu tenor. Artinya, meskipun suku bunga naik maka pembayaran tetap sama dengan suku bunga pada saat mengajukan pinjaman. 

4. Bank BRI 

Tidak hanya Bank BCA, lembaga perbankan lain yang memiliki pinjaman dengan jaminan kendaraan mobil adalah Bank BRI. Layanan gadai yang ada di Bank BRI diberikan nama dengan program Kendaraan Bermotor atau KKB. 

Bagi yang ingin menggadaikan kendaraannya di Bank BRI akan mendapatkan tenor yang cukup panjang, yakni hingga mencapai 4 tahun. Bunga yang diberikan juga terbilang rendah dan prosesnya cukup mudah dan cepat. 

Baca Juga  Terjerat Pinjol Ilegal? Lakukan 5 Hal Ini Untuk Mengatasinya

Caro kreditur bisa mendatangi langsung kantor pusat Bank BRI yang ada di Jakarta atau kantor cabang terdekat di daerah masing-masing. Pastikan untuk mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan dan mengisi formulir yang telah disediakan agar gadai BPKB mobil di Bank BRI bisa berlangsung dengan lancar. 

5. Mandiri Tunas Finance 

Salah satu tempat yang memberikan pinjaman dan dengan jaminan kendaraan mobil adalah Mandiri Tunas Finance. Tidak hanya jaminan kendaraan mobil, Mandiri Tunas Finance juga menyediakan berbagai jaminan lain. 

Mandiri Tunas Finance merupakan perusahaan pinjaman dengan jaminan yang berada di bawah bank terkenal di Indonesia, yaitu Bank Mandiri. Oleh karena itu, calon kreditur yang ingin mengajukan pinjaman harus memiliki rekening Bank Mandiri terlebih dahulu. 

Syarat dan ketentuan yang harus dipersiapkan hampir sama dengan tempat gadai lainnya. Menariknya lagi, untuk mengetahui simulasi pembayaran pinjaman bisa dengan melalui aplikasi mobile Mandiri Tunas Finance. 

6. WOM Finance 

Selain gadai BPKB mobil di Bank Mandiri, ternyata salah satu tempat gadai yang bisa cukup direkomendasikan di Jakarta adalah WOM Finance. Lembaga pinjaman dana satu ini bahkan tidak hanya menyediakan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil saja tetapi jaminan barang lainnya. 

WOM Finance sendiri merupakan anak perusahaan dari bank terkenal, yaitu Maybank dan termasuk dalam multifinance. Pinjaman di WOM Finance bisa diajukan untuk berbagai kebutuhan, seperti pernikahan, pendidikan, pembelian barang dan lain sebagainya. 

Sama dengan lembaga pinjaman lainnya, WOM Finance juga memiliki ketentuan sendiri mengenai persyaratan, bunga dan lain sebagainya. Untuk cara pengajuannya, calon kreditur bisa langsung mendatangi kantor cabang WOM Finance terdekat. 

Baca Juga  Simulasi dan Cicilan Harga Kredit Mobil Sienta Terbaru (Wajib Dicek!)

7. PembiayaanBPKB.com 

Tempat gadai BPKB mobil di Jakarta lainnya ada PembiayaanBPKB.com. Sebagai salah satu lembaga pinjaman, PembiayaanBPKB.com memiliki beberapa layanan pinjaman dengan berbagai jaminan, salah satunya adalah jaminan kendaraan mobil. 

Meskipun memiliki suku bunga yang cukup tinggi dibandingkan dengan lembaga keuangan lainnya, PembiayaanBPKB.com cukup direkomendasikan karena prosesnya yang cepat serta tenor yang diberikan bisa mencapai 4 tahun. 

Bahkan proses approval yang diberikan oleh PembiayaanBPKB.com terbilang cukup mudah dibandingkan dengan lembaga pinjaman yang berasal dari bank konvensional. 

8. BFI Finance 

Lembaga yang cukup populer menyediakan layanan gadai adalah BFI Finance. Lembaga ini bahkan sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu dan memiliki pengalaman serta kredibilitas yang cukup tinggi dan terpercaya. 

Syarat untuk bisa mengajukan pinjaman di BFI Finance juga cukup mudah dan hampir sama dengan lembaga pinjaman pada umumnya. Bahkan calon kreditur juga bisa mengajukan pinjaman dengan mengisi formulir secara online. 

Plafon pinjaman yang disediakan mulai dari satu juta rupiah hingga sepuluh juta rupiah tergantung dari kondisi dan usia dari mobil. Suku bunga yang diberikan juga flat tiap bulannya dan terbilang rendah. 

9. Adira Finance 

Selain BFI Finance, salah satu lembaga pinjaman dengan jaminan BPKB mobil terkenal adalah Adira Finance. Ada berbagai produk layanan pinjaman yang bisa disediakan oleh pihak Adira Finance dengan tenor yang cukup panjang, yaitu 4 tahun. 

Besaran jumlah pinjaman yang tersedia mulai dari tiga juta rupiah hingga mencapai tiga puluh juta rupiah tergantung dari kondisi dan umur kendaraan. Syarat yang diperlukan untuk mengajukan juga sama dengan lembaga pinjaman lainnya. 

Itu tadi adalah beberapa tempat gadai BPKB mobil di Jakarta yang paling banyak direkomendasikan. Pastikan untuk mempertimbangkan berbagai hal sebelum mengajukan pinjaman dengan jaminan agar terhindar dari resiko kedepannya.

Related Posts