Home Bisnis 14 Ide Jualan Makanan Kekinian Laris dan Menguntungkan!
ide jualan makanan kekinian laris menguntungkan

14 Ide Jualan Makanan Kekinian Laris dan Menguntungkan!

by Titis NP

Sekarang ini masih banyak orang yang berminat membuka usaha makanan kekinian. Usaha jenis ini tidak terlalu membutuhkan banyak modal. Ada banyak ide jualan makanan kekinian yang bisa ditemukan di mana saja, salah satunya dari internet.

Peluang usaha makanan kekinian masih cukup tinggi dan akan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Untuk itu tidak ada salahnya mencoba usaha makanan kekinian. 

Ide Jualan Makanan Kekinian dengan Modal Kecil

1. Maklor & Cilor

Makaroni telor (maklor) dan aci telor (cilor) merupakan salah satu makanan kekinian yang masih digemari oleh banyak kalangan, terutama anak sekolahan. Makanan ini tergolong makanan sehat karena mengandung karbohidrat dan protein.

Modal awal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini tidaklah besar, hanya sekitar 2 jutaan untuk membeli semua perlengkapan dan bahan-bahannya. Cara membuat maklor dan cilor cukup mudah dan tidak memerlukan skill khusus.

2. Seblak

Sampai saat ini usaha seblak masih memiliki peluang usaha yang menjanjikan. Sudah banyak varian seblak yang bermunculan dan diminati oleh banyak orang. Jajanan ini cocok di lidah masyarakat Indonesia yang kebanyakan menyukai cita rasa pedas.

3. Salad Buah

Usaha salad buah merupakan salah satu ide usaha makanan kekinian yang memiliki peluang cukup baik sebab salad buah memiliki kelompok pasar tersendiri.

Pembeli salad buah biasanya adalah orang-orang yang sedang menerapkan pola hidup sehat dan orang-orang yang sedang menjalani diet. Kudapan sehat ini bisa dikonsumsi oleh siapa saja, tidak hanya terbatas kelompok khusus saja.

Bisnis ini merupakan bisnis rumahan yang tidak memerlukan lahan khusus. Cara menjualnya juga cukup praktis yakni bisa melalui aplikasi pesan makanan atau melalui social media.

Baca Juga  Daftar Tabel Angsuran Gadai BPKB Mobil Terbaru 2022

4. Sotang

Sosis kentang atau yang sering disebut sebagai sotang adalah jenis jajanan yang terbuat dari sosis yang dibalut dengan kentang di bagian luarnya. Hampir semua kalangan menyukai sotang karena memiliki rasa yang gurih dan bisa dinikmati kapan saja.

5. Corndog

Makanan corndog hampir mirip dengan sotang. Bedanya corndog dibalut dengan jagung di bagian luarnya. Jajanan yang populer di Korea Selatan ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya kaum muda.

Hal itu disebabkan oleh maraknya budaya Kpop di Indonesia yang membuat banyak orang penasaran dengan kulinernya. Bisnis ini bisa dibuka di mana saja dan untung yang dihasilkannya pun cukup lumayan.

6. Tteokbokki

Ide jualan makanan kekinian selanjutnya masih berhubungan dengan budaya Kpop, yakni tteokbokki. Jajanan yang terbuat dari tepung beras dan bercita rasa pedas ini sangat menggiurkan dengan warna merah menyala.

Meskipun sudah banyak yang menjalankan usaha tteokbokki tetapi peluang usahanya tetap ada sebab tteokbokki memiliki konsumennya sendiri seperti para penggemar Kpop. 

7. Bakso Aci

Makanan khas Sunda yang terbuat dari tepung aci ini sudah populer hampir di seluruh wilayah Indonesia. Modal yang diperlukan untuk merintis usaha bakso aci tidaklah besar, tetapi potensi keuntungannya lumayan besar.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat bakso aci mudah ditemukan di mana saja. Usaha ini bisa dijalankan secara online jika belum punya lapak jualan. Misalnya dijual melalui aplikasi pesan antar makanan.

Usaha bakso aci bisa dijadikan pilihan usaha sebab kuliner ini tidak hanya digemari oleh semua kalangan, tetapi harganya juga bisa dijangkau oleh siapa saja.

8. Risol Mayo

Risol mayo merupakan makanan yang bisa dijual dengan cara beku maupun digoreng. Gorengan satu ini selalu digemari oleh siapa saja dan tidak pernah sepi peminat. Saat ini sudah banyak resep varian risol mayo di internet.

Baca Juga  9 Cara Memulai Usaha Tanpa Modal dari Nol bagi Pemula!

Isiannya tidak hanya terbatas telur dan sayur saja, tetapi bisa ditambahkan bahan lainnya seperti keju, daging asap, jamur, sosis ayam, dan lain sebagainya. Cara memasarkannya tidaklah sulit karena hampir semua orang menyukai gorengan.

Harga jual per bijinya cukup murah yakni berkisar antara Rp2 ribu hingga Rp5 ribu. Persaingan bisnis risol mayo cukup tinggi, oleh sebab itu jangan hanya berpatok pada resep yang ada. Ada baiknya mengkreasikan sendiri resep risol mayo supaya memiliki produk yang otentik.

9. Rice Bowl

Bisnis rice bowl tidak pernah sepi peminat sebab makanan ini berbahan dasar nasi yang notabene merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Rice bowl sangat praktis karena hanya dikemas dengan box kecil.

Untuk membuat rice bowl hanya perlu paper cup serta isiannya seperti nasi, sayur, lauk, dan berbagai toping lainnya. Tidak ada aturan khusus dalam membuat topping rice bowl. Topingnya bisa disesuaikan dengan minat pasar.

Oleh sebab itu, lakukan riset terlebih dulu sebelum memulai bisnis rice bowl. Buatlah topping rice bowl yang belum pernah ada, tetapi pastikan cita rasanya sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

10. Dessert Box

Dessert box merupakan jenis kudapan yang disukai oleh para pecinta makanan manis. Peluang bisnis desert box masih sangat terbuka dengan banyaknya inovasi baru yang bermunculan. Makanan ini berbahan dasar kue yang diberi cream dan berbagai toping lainnya.

Pengemasan dessert box sangat unik yakni di dalam wadah kotak bening, sehingga semua lapisan kue terlihat dari luar. Banyak konsumen yang tertarik untuk membeli dessert box karena tampilannya yang menggugah selera.

Bagi pemula yang belum pernah membuat dessert box perlu berlatih membuatnya terlebih dulu sebelum memutuskan terjun dalam bisnis tersebut. Jika sudah mahir membuat kue, nantinya dessert box bisa dikreasikan sesuai kreativitas masing-masing.

Baca Juga  10 Ide Peluang Sukses Bisnis Milenial

11. Telur Gulung

Telur gulung memang bukan merupakan jenis makanan baru, tetapi makanan ini tidak pernah sepi pembeli. Peminatnya tidak hanya dari kalangan anak-anak saja, bahkan orang dewasa pun menyukai telur gulung.

Sekarang ini sudah banyak varian telur gulung dengan isian otak-otak, sosis, daging ayam, mie, bihun, dan lain sebagainya. 

12. Takoyaki

Jajanan yang berasal dari Jepang ini berbentuk bulat dengan ukuran sekitar 5 cm. Takoyaki merupakan makanan yang dibuat dari tepung terigu dengan isian gurita. Tetapi sekarang ini isi takoyaki bervariasi seperti sosis, keju, udang, daging, dan lain sebagainya.

13. Ayam Geprek

Ide jualan makanan kekinian yang selalu populer adalah ayam geprek. Hampir semua orang bisa mengkonsumsi makanan ini dengan tingkat level yang berbeda. Harga ayam geprek cukup terjangkau yakni antara Rp10 ribu hingga Rp20 ribu.

Banyak orang yang telah menjalankan usaha ayam geprek. Meskipun demikian, usaha ini masih bisa dicoba karena peminatnya masih sangat banyak. Bahan utama ayam geprek adalah ayam krispi dan sambal.

Jika ingin memulai bisnis ayam geprek, lakukan uji coba terlebih dulu. Buatlah sambal dengan cita rasa yang pas. Setelah jadi, coba bagikan ke beberapa orang dan mintalah pendapat dari mereka. Kritik dan saran yang diberikan nantinya akan sangat membantu kelancaran bisnis.

14. Snack Pedas

Bisnis snack pedas tidak memerlukan banyak modal, hanya dengan Rp100 ribu saja sudah bisa memulai bisnis ini. Snack pedas jenisnya bermacam-macam seperti mie lidi pedas, keripik ceker pedas, keripik singkong pedas, tela-tela pedas, dan masih banyak lagi.

Gunakan kreativitas untuk mengembangkan ide jualan makanan kekinian. Butuh modal cepat untuk usaha makanan kekinian? Caranya mudah dan tidak perlu menunggu lama. Dapatkan pinjaman hanya dengan menggadaikan BPKB saja di https://www.gadaikendaraan.com/.

Related Posts