Home Investasi √ Ingin Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto? Berikut Tips & Penjelasannya!

√ Ingin Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto? Berikut Tips & Penjelasannya!

by Titis NP

Perkembangan teknologi yang terus meningkat dari tahun ke tahun turut mengubah kebiasaan banyak orang, termasuk dalam hal investasi. Dalam beberapa tahun terakhir, istilah aset kripto atau mata uang digital semakin banyak diperbincangkan bukan hanya untuk transaksi atau pembayaran saja, namun juga sebagai aset dalam berinvestasi.

“investasi aset kripto bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat jika menginginkannya secara jangka panjang” 

Apalagi aset kripto jumlah dan jenisnya semakin bertambah banyak seiring tingginya minat orang-orang dalam menjadikan aset kripto sebagai aset untuk investasi jangka panjang. Ditambah dengan tersedianya beragam platform untuk membeli aset kripto secara aman dan mudah, salah satunya melalui Ajaib Kripto. Pertanyaannya, apakah aset kripto bisa menjadi pilihan yang tepat untuk investasi jangka panjang? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Pengertian Cryptocurrency

Pada dasarnya, cryptocurrency sendiri merupakan mata uang digital yang dikelola menggunakan sistem cryptography atau blockchain untuk sistem perlindungannya sehingga proses transaksi bisa dilakukan secara cepat dan aman. Seperti pengertiannya, cryptocurrency menjadi jenis mata uang yang tidak memiliki bentuk fisik karena hanya diperdagangkan secara online saja. Namun, setiap pemegang aset kripto ini tetap bisa menukarkannya dengan mata uang fiat seperti dolar atau Rupiah.

Selain itu, aset kripto sendiri memiliki beragam jenisnya, salah satu yang paling terkenal dengan kapitalisasi pasar terbesar adalah Bitcoin. Di mana, Bitcoin memiliki nilai kapitalisasi mencapai hampir 70 persen dari total pasar kripto secara global. Tidak heran, jika banyak orang yang menjadikan Bitcoin sebagai aset kripto dengan potensi besar di masa mendatang.

Baca Juga  Terapkan 7 Pola Pikir dan Kebiasaan Berikut agar Gaji Bulanan Tidak Cepat Habis

Prinsip Cryptocurrency

Sebelum mulai menjadikan aset kripto untuk investasi jangka panjang, kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai prinsip dari cryptocurrency itu sendiri. Prinsip ini yang menjadikan karakteristik berbeda-beda pada aset kripto, di antaranya sebagai berikut:

  • Digital sebagai mata uang yang tidak memiliki bentuk fisik.
  • Global yang berarti bisa digunakan dan berlaku di setiap negara yang mengakui aset kripto.
  • Peer-to-peer yang berarti diteruskan dari pengirim ke penerima secara online.
  • Terdesentralisasi atau tidak dikelola oleh server pusat, namun ada di jaringan blockchain.
  • Dienkripsi dengan sama sekali tidak membutuhkan identitas asli pada sebuah akun aset kripto.
  • Truthless yang menjadikan setiap pengguna bisa saling mengirim uang secara online tanpa adanya pihak ketiga.

Tips Menjadikan Aset Kripto Sebagai Investasi

Kemudahan dalam mendapatkan informasi saat ini termasuk menjadikan aset kripto sebagai investasi, membuat banyak orang mulai menerapkannya. Apalagi melihat teman atau orang yang berhasil meraih keuntungan besar dengan aset kripto melalui media sosial, tidak heran banyak yang terpengaruh demi keuntungan semata, tanpa mempertimbangkan risikonya.

Penting untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum mulai menjadikan aset kripto sebagai investasi terutama secara jangka panjang. Adapun sejumlah tips yang harus diperhatikan jika ingin menjadikan aset kripto sebagai investasi, di antaranya:

1. Mengetahui dan Memahami Jenis Aset Kripto

Mengingat ada banyak jenis aset kripto yang bisa dipilih di pasar virtual, maka kamu harus mengetahui dan memahaminya terlebih dahulu. Mulai dari aset kripto yang memiliki regulasi jelas dan benar hingga memastikan keberadaannya di dalam sistem blockchain.

Baca Juga  Tabel Pinjaman Bank BCA Terlengkap 2022 (Wajib Dicek!)

2. Selalu Tenang Saat Terjadi Penurunan

Satu hal yang harus dipahami saat memilih aset kripto sebagai investasi adalah fluktuasi yang tinggi. Di mana, pergerakan aset kripto sendiri cukup cepat karena perdagangan yang dilakukan selama 24 jam non stop. Ketika aset kripto yang kamu investasikan mengalami penurunan, jangan panik dan buru-buru menjualnya guna menghindari kerugian lebih dalam. Mengingat, aset kripto yang dimiliki jumlahnya akan terus sama, hanya nilainya saja yang turun.

3. Hold dalam Jangka Panjang

Fluktuasi aset kripto yang cepat memang dijadikan investasi jangka pendek bagi sebagian orang. Padahal, aset kripto sendiri memiliki potensi bagus dalam jangka panjang sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk berinvestasi.

4. Melakukan Diversifikasi Investasi

Pada dasarnya, melakukan diversifikasi investasi sendiri penting dilakukan saat kamu berinvestasi termasuk pada aset kripto. Di mana, kamu bisa memilih instrumen yang sama yaitu aset kripto, namun pilih jenis koin yang berbeda. Setidaknya ada alternatif lain ketika satu koin yang diinvestasikan mengalami kerugian. Namun, kamu juga harus memiliki investasi di instrumen lain sebagai langkah diversifikasi khususnya di instrumen yang lebih stabil dan aman.

Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto

Setelah memahami pengertian, prinsip, hingga risiko dan keuntungan investasi aset kripto, maka kamu bisa memahami bahwa aset kripto bisa dijadikan instrumen investasi secara jangka panjang. Apalagi saat ini kamu bisa dengan mudah memulai investasi aset kripto di Ajaib Kripto. Di mana, Ajaib sendiri sudah lebih dulu dikenal sebagai aplikasi online untuk membantu siapapun yang ingin berinvestasi di instrumen reksa dana maupun saham secara aman, terjangkau, dan terpercaya.

Baca Juga  Pluang VS Bibit : Investasi Mana yang Cocok bagi Pemula?

Sebagai langkah visi dalam meningkatkan angka inklusi keuangan masyarakat Indonesia dengan investasi, maka Ajaib berkomitmen untuk membuka pintu akses atas instrumen investasi secara aman dan terpercaya, salah satu produk terbarunya yaitu aplikasi Ajaib Kripto untuk membantu transaksi jual maupun beli aset kripto dalam membantu masyarakat mendapatkan hasil lebih baik melalui investasi

Ajaib Kripto sendiri menawarkan kemudahan dalam memperdagangkan aset kripto secara aman dan nyaman karena dilengkapi beragam fitur unggulan di dalamnya sehingga cocok untuk para pemula yang baru mulai menjadikan aset kripto sebagai investasi. Adapun sejumlah fitur yang menjadi kelebihan Ajaib Kripto, di antaranya: 

  • Praktis dan mudah digunakan.
  • Fitur lebih komprehensif, salah satunya fitur send & receive di mana pengguna bisa menerima dan mengirim aset kripto secara cepat ke teman-teman maupun keluarga.
  • Transaksi yang sangat murah hanya sebesar 0,1 persen.
  • Aman, terpercaya, berizin hingga diawasi oleh Bappebti.
  • Tersedia beberapa pilihan aset kripto yang aman dan terpercaya.

Ajaib Kripto sendiri hadir bagi kamu yang ingin mulai investasi aset kripto, namun belum begitu memahaminya. Di mana, aset kripto menjadi salah satu instrumen investasi yang memiliki potensi bagus di masa mendatang. Jika kamu ingin mulai investasi aset kripto di Ajaib Kripto, kamu bisa memulainya dengan download aplikasi Ajaib Kripto melalui link ini. Atau bisa juga download di App Store dan Google Play Store.

Lalu, buat akun dengan mendaftarkan data diri secara lengkap untuk bisa investasi aset kripto. Yuk, mulai investasi aset kripto di Ajaib Kripto sekarang.

Related Posts