Home Investasi Investasi Leher ke Atas: Pengertian, Manfaat, Contoh, dan Jenisnya!
investasi leher keatas

Investasi Leher ke Atas: Pengertian, Manfaat, Contoh, dan Jenisnya!

by Titis NP

Investasi merupakan kegiatan penanaman modal. Tetapi jangan salah, investasi tidak harus selalu dalam bentuk fisik. Ada pula investasi untuk otak atau yang dikenal dengan nama investasi leher ke atas.

Ketika mendengar jenis investasi ini, tidak sedikit orang yang akan mengernyitkan dahi. Mungkin hanya segelintir orang saja yang tahu mengenai jenis investasi ini.

Pengertian Investasi Leher ke Atas

Apa itu investasi leher ke atas? Bila melihat dari hal yang sederhana, jenis investasi ini merupakan investasi yang berbentuk ilmu dan terus menerus bisa digali serta dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi semakin bermanfaat.

Investasi leher ke atas adalah ilmu yang membuat seseorang menjadi ahli di bidangnya bahkan dapat memperoleh banyak uang dari investasi ini. Bukan hanya itu, investasi ini juga bermanfaat untuk orang lain yang memperoleh ilmunya.

Manfaat Investasi Leher ke Atas

Berinvestasi dalam diri sendiri dilakukan dengan membekali diri dengan ilmu pengetahuan, keahlian, serta keterampilan. Hal inilah yang harus dimiliki oleh setiap individu.

Dengan melakukan jenis investasi ini, individu akan semakin bijaksana serta memahami risiko yang diambil. Bahkan, bisa memecahkan masalah serta menemukan solusi yang tepat untuk setiap masalah yang ada.

Contoh Investasi Leher ke Atas

Seperti apa contoh dari jenis investasi ini? Contohnya, sekarang ini kita mengikuti kursus bahasa asing dengan biaya Rp10 juta per semester, setelah lulus kita fasih berbahasa asing, dan mendaftar beasiswa ke luar negeri.

Baca Juga  Investasi Jangka Panjang: Pengertian, Contoh, dan Jenis Investasinya

Sembari kuliah, membuka kursus online bahasa asing dan memberikan tips agar lolos mendaftar beasiswa ke luar negeri. Dapat dibayangkan, berapa besarnya tabungan yang bisa terkumpul dari sini?

Jenis Investasi Leher ke Atas

Ada berbagai macam jenis dari investasi ilmu ini, seperti:

1. Investasi Spiritual

Pertama adalah investasi spiritual. Investasi ini berkaitan erat dengan hubungan kita serta Tuhan. Tuhan disini tentu saja bergantung dari kepercayaan atau keyakinan yang dianut.

Contohnya saja dengan mengikuti ceramah keagamaan, bimbingan rohani, belajar mengaji, maupun mengikuti berbagai hal lain yang erat kaitannya dengan mendekatkan diri dengan Tuhan. Dengan begitu, seluruh hal yang dilakukan bisa sesuai dengan norma agama.

 

2. Investasi Keterampilan

Jenis berikutnya adalah investasi keterampilan. Jenis investasi ini kaitannya sangat erat dengan pengembangan diri. investasi ini begitu penting untuk membantu menyiapkan masa depan, contohnya dengan mengikuti pelatihan di bidang tertentu.

Investasi keterampilan juga dapat dilakukan dengan memperdalam bidang yang sekarang dikuasai sehingga menjadi lebih baik lagi. Dengan investasi ini, milenial dapat memperoleh banyak peluang karir serta bisnis kedepannya.

 

3. Investasi Sosial

Jenis yang terakhir adalah investasi sosial. Pada dasarnya, investasi ini erat kaitannya dengan lingkungan sekitar atau masyarakat. Hal ini membuat hubungan baik yang dimiliki bukan hanya pada Tuhan, tetapi juga pada sesama manusia.

Contohnya saja seperti menambah networking atau relasi. Dengan mempunyai banyak relasi serta hubungan yang baik dengan mereka, kita akan diuntungkan. Mulai dari membuka peluang kerjasama, membuka peluang karir yang baru hingga bertukar ide.

Cara Melakukan Investasi Leher ke Atas

Bila sudah mengetahui jenis bahkan contoh dari investasi ilmu, berikutnya adalah cara untuk melakukan investasi tersebut. Sebenarnya, cara melakukan investasi ini sangat mudah asalkan memiliki keinginan kuat serta disiplin saat menjalaninya.

Baca Juga  5+ Rekomendasi Cryptocurrency Terbaik dan Bagus untuk Investasi

Jangan sampai hanya pertama-tama saja yang semangat tetapi berikutnya menyerah di tengah jalan dan tidak meneruskannya. Berikut cara investasi ilmu yang bisa dilakukan, antara lain:

1. Coba Hal Baru

Pernah melakukan sejumlah hal baru diluar kegiatan sehari-hari? Melakukan berbagai macam hal baru di luar kegiatan mempunyai risiko yang begitu besar, tetapi jangan sampai menjaadi takut dengan risiko yang harus ditanggung.

Bila terus menerus diselimuti dengan rasa takut, tentu akan sulit berkembang dan akhirnya potensi yang dimiliki menjadi semakin terkubur, bahkan hilang seiring berjalannya waktu. Dengan mencoba hal baru, kita bisa mengetahui kemampuan lain.

Bukan hanya sekedar bidang yang sedang dikerjakan saat ini saja, tetapi hal ini juga bisa membantu mengembangkan potensi.

 

2. Mengikuti Kursus

Sukses berinvestasi ilmu bisa dicapai dengan mengikuti kursus maupun seminar yang akan menambah keterampilan. Sehingga kita bisa mempelajari berbagai macam hal yang berguna agar meningkatkan potensi diri.

 

3. Membaca Buku

Seperti yang kita ketahui, buku merupakan jendela dunia. Jadi, lebih baik menjadi orang yang ingin terus membaca buku. Dari buku, pengetahuan yang diperoleh bisa sebanyak mungkin.

Selain itu dengan membaca buku, kita bisa belajar serta memahami hal baru karena buku merupakan gudang dari ilmu. Membaca buku juga menjadi kebiasaan orang sukses yang harus ditiru bila ingin berhasil melakukan investasi ilmu.

Jangan hanya sibuk bermain dengan telepon genggam. Meskipun bisa mencari hal baru dari dunia maya, tetapi buku tetap yang menjadi hal utama.

 

4. Menemukan Mentor

Cara untuk melakukan investasi ilmu yang lainnya adalah menemukan mentor atau pakar. Dalam hal ini, pakar atau mentor yang dipilih harus dapat memberi pencerahan dari semua pertanyaan.

Pakar serta mentor ini bisa seperti sahabat, keluarga, atasan, teman, rekan kerja, hingga orang lain yang ditemui di seminar dan workshop. Bukan hanya menemukan mentor yang tepat, tetapi diskusi bersama juga harus dilakukan sehingga bisa menyerap seluruh ilmu.

Baca Juga  3 Cara Mining Bitcoin Gratis Bagi Pemula (Cepat dan Mudah!)

 

5. Mendengar Podcast

Podcast merupakan siaran audio yang bisa didengar kapan saja dan dimana saja. Saat ingin menambah ilmu, podcast menjadi informasi atau topik yang bisa didengar.

Modal untuk Investasi

Setelah mengetahui berbagai cara untuk berinvestasi dalam diri sendiri, tentu saja tidak semua hal tersebut bisa dilakukan dengan tanpa modal. Ada beberapa cara yang harus dilakukan dan membutuhkan sejumlah modal.

Contohnya saja seperti membeli buku, mengikuti kursus, pelatihan dan seminar. Biaya yang dibutuhkan tentu tidak sedikit. Bila modal menjadi masalah utama yang menghalanginya, Gadai BPKB dapat dijadikan sebagai pilihan.

Melalui Gadai BPKB, milenial dapat memperoleh sejumlah dana segar dengan cara menggadaikan BPKB kendaraan, baik motor maupun mobil. Sejumlah keunggulan dimiliki oleh gadaikendaraan.com, seperti pross yang cepat.

Nasabah gadai BPKB tidak perlu menunggu waktu lama agar bisa memperoleh dana yang diperlukan. Tim terkait akan segera menghubungi sehingga proses approval bisa lebih cepat. Selain itu, syarat yang diberikan juga sangat mudah.

Pemohon dapat berasal dari perorangan atau perusahaan. Dengan syarat yang mudah, proses bisa lebih cepat dan anti ribet. Bukan hanya itu, di sini juga terdapat simulasi gratis, sehingga pengajuan kredit dapat sesuai dengan kebutuhan.

Terakhir, jaringan dari gadaikendaraan.com sangat luas. Data akan dijemput oleh surveyor resmi secara langsung, tanpa perantara, dan proses hanya 1 hari saja.

Investasi terbaik yang bisa kita lakukan adalah investasi ke diri sendiri. Oleh karena itu, setiap individu harus memaksimalkan kemampuan serta potensi untuk mengembangkan diri. Salah satunya dengan investasi leher ke atas ini. 

Related Posts