Home Bisnis 10 Ide Usaha Jualan di Mobil Paling Laris Untung Besar
jualan di mobil

10 Ide Usaha Jualan di Mobil Paling Laris Untung Besar

by Titis NP

Ide jualan di mobil mampu memberikan penghasilan yang cukup menjanjikan. Daripada kendaraan yang dimiliki menganggur di rumah, lebih baik dimanfaatkan untuk berbisnis. Kegiatan ini bisa membantu untuk mendapatkan penghasilan yang besar.

Banyak sekali ide bisnis yang bisa diterapkan, namun alangkah lebih baik jika disesuaikan dengan armada yang akan digunakan. Lakukan modifikasi pada kendaraan sesuai dengan kebutuhan. Dengan menggunakan kendaraan, mobilitas bisnis bisa lebih fleksibel dan menjangkau pasar yang luas.

Ide Usaha Jualan Di Mobil Yang Menguntungkan

Agar kendaraan yang dimiliki bisa lebih bermanfaat, mencoba bisnis jualan di mobil merupakan pilihan terbaik. Sesuaikan jenis mobil dengan produk yang akan dijual agar bisa sesuai dan mampu mendukung operasional bisnis secara optimal.

Peluang usaha dengan menggunakan mobil bisa dikatakan cukup besar dan fleksibel. Pebisnis bisa mulai berjualan dimana saja secara berpindah-pindah. Kondisi tersebut dapat membantu bisnis lebih berkembang dan mendapatkan banyak keuntungan. Berikut beberapa inspirasi ide yang bisa diterapkan.

1. Tahu bulat

Gorengan merupakan cemilan yang banyak disukai oleh para masyarakat pada umumnya. Salah satu gorengan yang bisa dijadikan sebagai ide jualan adalah tahu bulat. Yang menarik bukan hanya kualitas tahunya saja, namun bumbu pelengkapnya.

Gunakan mobil pick up terbuka untuk menjajakan tahu bulat. Buatlah rekaman suara untuk mempromosikan dagangan agar orang sekitar mengetahuinya. Produk ini bisa dijual sambil berkeliling untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Pilihlah bumbu perasa yang unik agar bisa meningkatkan cita rasa dari tahu yang ditawarkan. Dengan begitu para pembeli akan ketagihan dan terus membelinya.

banner modal usaha gadai kendaraan

2. Sayur

Sayur merupakan salah satu bahan yang termasuk dalam kategori penting. Setiap orang tentu membutuhkan sayur untuk mengolahnya menjadi makanan. Berjualan sayur bisa dijadikan sebagai ide bisnis yang menguntungkan.

Baca Juga  9 Peluang Usaha Modal Kecil Profit Besar

Jika dahulu sayur dijajakan dengan menggunakan gerobak atau motor, saat ini menjual sayur di mobil dapat memberikan kemudahan serta keefisienan bagi pembeli dan juga penjualan. Susun sayur dengan rapi sesuai dengan kategorinya sehingga pelanggan mudah untuk memilihnya.

Kunci keberhasilan dalam menjalankan bisnis ini adalah kesabaran dan konsisten. Pilihlah produk yang segar agar pembeli tertarik dan terus membeli sayur yang ditawarkan. Tentukan tempat berjualan yang strategis dan tetap agar pelanggan bisa mencarinya dengan mudah.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Usaha Modal 10 Juta Terbaik dan Menguntungkan

3. Food truck

Saat ini ide bisnis food truck sedang populer dimana saja. Dengan memanfaatkan mobil boks yang telah dimodifikasi, bisnis ini sangat menarik untuk dilakukan. Konsep jualan di mobil yang satu ini sangat unik dan mampu menarik minat pembeli. 

Bagian dua sisi mobil box dimodifikasi untuk dijadikan sebagai tempat berjualan. Konsep jualan ini cocok untuk berbagai produk seperti es krim, kebab, martabak dan lain sebagainya. Gunakan desain yang menarik dengan warna yang mencolok agar langsung dapat memikat pelanggan. 

Sebelum mulai berjualan, cobalah untuk memilih lokasi yang paling strategi agar mudah diingat oleh para pembeli.

4. Fashion

Item yang satu ini tidak pernah lepas dari perhatian para masyarakat. Hal tersebut terjadi karena produk fashion selalu dibutuhkan. Apalagi zaman semakin berubah dan berkembang, banyak sekali model fashion yang dikeluarkan. 

Ide berjualan item fashion di mobil bisa dikatakan cukup menguntungkan. Sesuaikan minat pasar dengan produk yang akan dijual, misalnya baju muslim, daster dan lain sebagainya. 

Gunakan hanger dan patung agar bisa menarik perhatian orang sekitar. Mobil berdimensi kecil maupun besar cocok digunakan sebagai sarana berjualan produk ini.

Baca Juga : 7 Ide Usaha Modal 5 Juta yang Menguntungkan Bagi Pebisnis Pemula

Baca Juga  10 Usaha Ternak Modal 300 Ribu Menguntungkan!

5. Perabot atau peralatan rumah tangga

Produk perabotan dan alat rumah tangga bisa dijadikan sebagai ide jualan dengan menggunakan mobil yang tepat. Produk seperti ini banyak diminati oleh ibu rumah tangga. Untuk menjangkau pasar yang lebih besar, penawaran produk bisa dilakukan secara berkeliling.

Ide jualan ini memberikan fasilitas serta kemudahan bagi para ibu rumah tangga yang ingin membeli alat rumah tangga. Manfaatkan mobil pick up untuk menjual berbagai produk kebutuhan rumah tangga seperti mangkok, ember, sapu dan lain sebagainya.

Bawalah pengeras suara untuk bisa menginformasikan produk saat berkeliling. Manfaatkan spot yang biasa digunakan para pedagang kaki lima untuk bersama-sama menjajakan dagangan.

Baca Juga : 15 Ide Usaha Modal 2 Juta yang Menjanjikan dan Paling Laris Saat Ini

6. Makanan

Bukan hanya makanan siap saji, ide membuka bisnis warung makanan juga sangat menarik untuk dicoba. Manfaatkan mobil yang tidak terpakai dan buka warung makan di bagian bagasi. Banyak sekali jenis makanan yang bisa dijual seperti es buah, pecel, gudeg dan lain sebagainya. 

Ide menjual makanan khas lebih menarik karena cukup khas dan cukup sulit ditemukan. Gunakan spanduk berukuran sedang untuk dapat menarik perhatian pembeli. Sediakan tempat duduk sedikit untuk pembeli yang ingin makan di tempat.

7. Buah

Penjual buah di pinggir jalan tentu sering menarik perhatian. Ini merupakan salah satu ide bisnis yang patut dicoba. Dengan memanfaatkan mobil pick up, buah bisa ditata di atas mobil terbuka. Atur buah sesuai dengan jenisnya agar pembeli bisa lebih mudah memilih.

Pilihlah buah yang sedang musim agar bisa menarik perhatian pembeli secara lebih optimal. Jangan lupa menawarkan harga yang kompetitif agar bisa laris. Gunakan tulisan atau spanduk yang jelas agar pembeli yang lewat bisa tertarik untuk membelinya.

Baca Juga : 10 Ide Jualan Online Modal Kecil Paling Laris 2021

8. Parfum

Parfum merupakan salah satu produk yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Minat masyarakat akan parfum yang terus meningkat membuat produk ini bisa dijadikan sebagai ide bisnis yang cukup efisien. 

Baca Juga  9 Contoh Usaha UMKM Untuk Inspirasi Usahamu

Produk ini bisa dijual di mobil tanpa membutuhkan banyak alat tambahan. Gunakan lampu yang agak terang untuk memikat pembeli datang ke lapak. Produk parfum cocok dijual di berbagai tempat seperti pasar malam dan lain sebagainya.

Baca Juga : Ini Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Mudah dan Menguntungkan

9. Bakpao

Bakpao merupakan jajan yang banyak digemari oleh semua kalangan sehingga peluang bisnisnya semakin besar. Dahulu kebanyakan tukang bakpao menjajakan jualannya dengan menggunakan sepeda.

Konsep berjualan dengan mobil bisa dilakukan untuk menarik antusias pembeli. Keunikan serta kesan yang berbeda membuat orang penasaran untuk mencobanya. Alat yang digunakan untuk menjual produk ini juga terbilang sederhana sehingga tidak membutuhkan modal yang besar.

Untuk bisa menjalankan bisnis ini dibutuhkan beberapa alat seperti pengukus, kompor dan etalase. Buatlah bakpao dengan warna yang beragam. Selain bisa dibedakan dengan mudah, menggunakan berbagai variasi warna membuat produk menjadi lebih unik dan menarik.

Baca Juga : 10 Usaha Anak Muda Kreatif Tanpa Modal dan Menguntungkan

10. Dessert dan cake

Cake dan dessert merupakan jenis makanan manis yang sedang populer saat ini. Tak heran jika produk ini banyak dicari orang. Antusias masyarakat untuk mengonsumsi dessert membuat ide berjualan produk ini di mobil sangatlah cukup menguntungkan. 

Untuk menarik minat pembeli, cobalah untuk memberikan tester agar masyarakat mengetahui rasa dari produk yang dijual. Jangan lupa gunakan banner yang menarik agar mudah dibaca dari jarak yang cukup jauh.

Jualan di mobil merupakan konsep bisnis yang cukup menarik dan lebih menghemat biaya operasional. Sistem ini memberikan kemudahan sehingga para pebisnis tidak perlu menyewa tempat dan bisa berjualan secara berpindah-pindah sesuai dengan pasar.

Baca Juga : Ide Bisnis Kreatif Modal Kecil Profit Menjanjikan

Related Posts