Home Leasing 7 Tips Kredit Mobil agar Disetujui (100% ACC!)
kredit mobil agar disetujui

7 Tips Kredit Mobil agar Disetujui (100% ACC!)

by Titis NP

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar kredit mobil yang sedang diajukan dapat segera disetujui. Beberapa tips kredit mobil agar disetujui ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Sehingga, semua orang pasti bisa melakukannya ketika hendak mengajukan kredit mobil di suatu perusahaan tertentu.

Tak jarang dari beberapa orang yang ingin memiliki mobil. Namun, tidak semua orang mampu membeli kendaraan ini. Salah satu alasan terbesar mengapa orang-orang tidak bisa membeli kendaraan ini adalah karena adanya keterbatasan finansial yang mereka miliki.

Seperti yang sudah banyak orang tahu, kisaran harga mobil bisa mencapai Rp. 80.000.000,00 – Rp. 200.000.000,00. Semakin bagus mobil yang dibeli, maka semakin tinggi juga harga yang ditawarkan. Maka dari itu, tidak mengherankan jika orang-orang semakin membutuhkan jasa kredit mobil.

7 Tips Kredit Mobil agar Disetujui dengan Cepat

Saat ini, mobil tidak hanya bisa dianggap sebagai kendaraan biasa saja, tapi mobil juga mampu meningkatkan status sosial seseorang di lingkungan sekitar. Dengan melihat fakta tersebut, akan menjadi hal yang wajar jika saat ini semakin ada banyak orang yang ingin memilikinya.

Bagi orang-orang yang tidak memiliki dana untuk membeli mobil impiannya, mereka bisa mengajukan kredit mobil dengan tenor yang sesuai kemampuannya. Namun, tidak semua proses kredit mobil ini bisa cepat disetujui. Untuk itu, lakukan beberapa tips di bawah ini agar kredit mobil cepat disetujui:

1. Pastikan Penghasilan Sudah Sesuai dengan Persyaratan

Salah satu syarat kredit mobil di acc adalah penghasilan pemohon sudah memenuhi persyaratan yang ada. Sebab, faktor penghasilan bisa menjadi salah satu kunci utama dalam proses pengajuan kredit mobil ini.

Baca Juga  5 Kredit Motor Tanpa BI Checking (Mudah Tanpa Ribet!)

Umumnya, perusahaan leasing akan memberikan syarat kepada para pemohonnya untuk memiliki penghasilan tetap yang bisa dibuktikan dari slip gaji yang mereka serahkan. Namun, hal ini tidak membuat freelancer tidak bisa mengajukan kredit mobil.

Bagi para pemohon yang berprofesi sebagai freelancer, mereka harus memiliki penghasilan yang cukup besar, agar pihak leasing bisa yakin bahwa konsumennya tersebut mampu membayar angsurannya dengan baik.

2. Pilih Mobil dengan Harga yang Sesuai Penghasilan Bulanan

Perusahaan leasing yang profesional juga akan memperhatikan pilihan mobil konsumen yang akan diajukan. Ketika seseorang memilih mobil, mereka wajib memilih mobil yang memiliki harga sesuai dengan penghasilan bulanannya.

Sangat tidak dianjurkan kepada para pemohon untuk memilih mobil yang mahal dan tidak sesuai dengan kemampuan finansialnya. Yang terpenting ketika mengajukan kredit mobil adalah bersikap realistis. Sebab, perusahaan leasing akan lebih menyukai klien yang bersikap seperti itu.

Selain itu, pemohon juga bisa memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhannya. Sebagai contoh, para klien yang sering bepergian bersama dengan keluarga besar, mereka bisa memilih mobil keluarga yang memiliki kapasitas 8 penumpang.

3. Andalkan Rekening Pribadi yang Sehat

Ketika mengajukan kredit mobil, pihak pemohon pasti akan diminta untuk menyerahkan rekening buku tabungan selama 3 bulan terakhir. Dalam hal ini, pihak leasing akan menganalisa apakah pemohon tersebut sudah memenuhi ketentuannya atau belum.

Definisi dari rekening pribadi yang sehat itu sendiri adalah rekening yang meninggalkan surplus aktif atau berimbang di setiap bulannya. Jadi, dapat dipastikan bahwa rekening sehat bukanlah rekening milik seseorang yang berpenghasilan besar.

Pada dasarnya, besarnya surplus aktif bisa terbaca secara jelas pada rekening pribadi yang diserahkan oleh pihak pemohon kepada pihak leasing. Sehingga, pihak pemohon tidak bisa memanipulasi data ini agar kredit mobil cepat disetujui.

Baca Juga  Kredit Mobil Bekas DP 10 Juta Angsuran 1 Juta? Ini Pilihannya

4. Memenuhi Keseluruhan Persyaratan Administrasi

Setiap perusahaan leasing akan memberikan persyaratan administrasi yang berbeda-beda, sehingga orang-orang yang ingin mengajukan jenis pinjaman ini perlu mempelajari persyaratan-persyaratan administrasinya tersebut terlebih dahulu.

Meski sebagian besar perusahaan leasing menerapkan syarat dan ketentuan yang berbeda, akan tetapi ada beberapa syarat dokumen yang hampir sama antara satu perusahaan dengan yang lain, yaitu fotokopi KTP, KK, NPWP, surat pernyataan bekerja, dan akta nikah (bagi yang sudah menikah).

Jika pemohon ingin proses pengajuan kredit mobil yang dilakukannya bisa cepat disetujui, mereka perlu menyerahkan semua jenis dokumen ini secara lengkap dan benar. Dengan begitu, pihak leasing bisa segera menyetujui pengajuan kredit mobil tersebut.

5. Siapkan DP yang Sesuai Ketentuan

Down Payment (DP) atau uang muka wajib disiapkan sejak seseorang belum mengajukan pinjaman ini ke perusahaan leasing tertentu. Meski masing-masing perusahaan akan memiliki ketentuannya sendiri, tapi biasanya perusahaan leasing akan menerapkan DP sebesar 20-30 persen dari harga aslinya.

Tips kredit mobil agar disetujui yang kelima ini bisa dilakukan dengan memberikan DP yang cukup besar kepada pihak leasing yang bertanggung jawab. Sebab, semakin besar DP yang dibayarkan, hal ini membuat kemungkinan kredit mobil tersebut disetujui juga semakin besar.

Mengapa demikian? Karena ketika seseorang membayar DP dalam jumlah yang besar, hal ini dapat menunjukkan bahwa pihak pemohon tersebut mampu memenuhi tanggung jawabnya dengan baik. Selain itu, tips ini juga bisa mengurangi risiko kredit macet yang dapat merugikan pihak leasing.

6. Perhatikan Bunga dan Tenor dengan Baik

Orang-orang yang hendak mengajukan kredit mobil di suatu perusahaan leasing tertentu, mereka wajib memperhatikan pilihan bunga dan tenor yang disediakan oleh perusahaan tersebut. Pada dasarnya, profil akan menjadi orientasi leasing dalam menyediakan jasa kredit mobil yang profesional.

Baca Juga  Simulasi dan Cicilan Harga Kredit Mobil Sienta Terbaru (Wajib Dicek!)

Dalam hal ini, pemohon wajib memilih bunga dan tenor yang sesuai dengan kemampuan finansialnya. Namun, tak jarang dari beberapa perusahaan leasing di Indonesia yang sudah menerapkan ketentuan bunga dan tenornya sendiri.

Jika hal ini terjadi, maka pihak pemohon wajib memperhitungkan angsuran yang harus dibayarkan dalam tenor tersebut.

7. Pilih Perusahaan Leasing yang Benar-Benar Terpercaya

Tidak semua perusahaan leasing yang ada di Indonesia memiliki kredibilitas yang tinggi dan patut untuk dipertimbangkan. Maka dari itu, masyarakat Indonesia wajib memilih perusahaan leasing mobil yang benar-benar terpercaya. Dengan begitu, proses kredit mobil bisa berjalan secara lebih lancar.

Salah satu ciri-ciri perusahaan leasing yang terpercaya adalah mereka akan memberikan harga uang muka yang kompetitif. Tidak hanya itu, perusahaan leasing terpercaya biasanya juga akan memberikan suku bunga yang tergolong rendah serta proses pengajuan yang cukup cepat.

Ciri-ciri pengajuan kredit mobil di acc bisa dilihat dari semua persyaratan yang sudah dipenuhi dengan baik. Pasalnya, perusahaan leasing pasti akan dengan cepat menyetujui proses pengajuan tersebut, ketika pihak pemohon sudah memenuhi persyaratannya dengan baik.

Umumnya, perusahaan leasing akan menghubungi pihak pemohon jika pengajuan kredit mobil ini sudah disetujui. Maka dari itu, pemohon wajib mencantumkan nomor telepon yang masih aktif digunakan, agar pihak leasing bisa segera menghubungi jika pengajuan kredit mobil berhasil dilakukan.

Sedang membutuhkan dana pinjaman yang bisa diproses secara mudah dan cepat? Segera kunjungi situs gadaikendaraan.com dan gunakan jasanya. Gadai Kendaraan adalah perusahaan partner jasa gadai BPKB terpercaya yang sudah memiliki jaringan terluas di Indonesia.

Related Posts