Home Leasing Kredit Mobil Bekas DP 10 Juta Angsuran 1 Juta? Ini Pilihannya
kredit mobil bekas dp 10 juta angsuran 1 juta

Kredit Mobil Bekas DP 10 Juta Angsuran 1 Juta? Ini Pilihannya

by Titis NP

Kredit mobil bekas DP 10 juta angsuran 1 juta dengan body yang masih mulus bukanlah tidak mungkin. Dengan harga murah, mobil bekas yang bisa dibilang keluaran terbaru, kondisi mesin masih tangguh dan secara keseluruhan kualitasnya bagus bisa dimiliki.

Banyak dealer yang menyediakan mobil bekas seperti deskripsi di atas dengan berbagai tipenya seperti uraian dibawah ini yang dapat dijadikan pertimbangan sebelum membelinya.

Rekomendasi Kredit Mobil Bekas DP 10 Juta Angsuran 1 Juta

1. Toyota – Avanza dan Xenia

Avanza dan Xenia adalah dua tipe mobil yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Selain karena harganya yang terjangkau, kualitas dari kedua tipe mobil ini apabila dibandingkan dengan tipe lain tidak boleh diremehkan.

Keduanya sama-sama memiliki karakter kokoh dan mesin yang tangguh sehingga menjadi primadona pilihan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Untuk saat ini, mobil Toyota Avanza dan Xenia yang kondisinya masih prima dapat diperoleh hanya dengan DP sebesar 10 juta.

2. Honda – Brio

Mobil jenis city car miliki Honda ini banyak diminati oleh anak muda Indonesia. Hal ini bisa dikarenakan harganya yang cukup bersaing jika dibandingkan dengan pesaingnya seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla maupun Suzuki Ignis.

Baca Juga  Kredit Mobil Syariah: Cara Pengajuan & Syaratnya (Lengkap!)

Memiliki desain sporty, harga spare part murah serta irit bahan bakar menjadi alasan lain mobil ini menjadi city car favorit. Honda Brio bekas usia pemakaian 1 hingga 2 tahun dapat diperoleh secara kredit dengan DP yang sebesar 10 juta saja.

3. Toyota – Calya

Toyota Calya adalah salah satu mobil LCGC yang kondisi bekasnya bisa dibeli dengan harga cukup terjangkau. Hanya dengan uang muka yang sebesar 10 juta saja, sudah bisa membawa pulang mobil favorit ini.

4. Daihatsu – Sigra

Serupa dengan Toyota Calya yang merupakan mobil LCGC, Daihatsu Sigra pun bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau untuk kondisi bekasnya. Hanya dengan DP yang sebesar 10 juta bisa memperoleh Daihatsu Sigra bekas pemakaian 1 hingga 2 tahun.

5. Wuling – Confero

Mobil keluaran China satu ini cukup digemari oleh masyarakat Indonesia karena harganya cukup terjangkau, fitur melimpah serta layanan after sales yang baik. Salah satu fiturnya yang canggih adalah adanya fitur smart detection.

Fitur ini akan berguna seperti di dalam situasi ketika tangan tak sengaja terjepit di kaca maka kaca bisa turun secara otomatis. Hanya dengan DP yang sebesar 10 juta saja, sudah bisa memiliki mobil keluarga yang kaya fitur ini.

Tips Membeli Mobil Bekas

Pembelian mobil bekas kredit tidak boleh disepelekan karena banyak kasu penipuan berkedok pembiayaan mobil bekas kredit murah yang terjadi. Oleh karena itu, tips-tips di bawah ini perlu dicoba untuk menghindari penipuan.

1. Mengajak orang yang sudah ahli

Apabila calon pembeli bukan orang paham mengenai spare part dan fitur-fitur yang terdapat di dalam mobil bisa mengajak orang yang sudah ahli agar bisa memastikan kondisi mobil sebelum membelinya.

Hal ini dikarenakan, sebelum membeli mobil bekas harus diperiksa kondisinya secara menyeluruh untuk mengetahui bahwa mobil masih sehat dan layak pakai.

2. Pilih showroom yang memiliki banyak mobil

Hal yang harus diperhatikan pertama kali saat hendak membeli mobil bekas adalah showroomnya yang apakah menampilkan banyak mobil atau tidak. Dengan banyaknya mobil bisa dikatakan showroomnya cukup dapat dipercaya.

Baca Juga  Ingin Kredit Mobil Tanpa DP? Berikut Syarat Lengkapnya yang Wajib Kamu Ketahui!

Keuntungan lainya yaitu calon pembeli memiliki banyak pilihan mobil untuk dipertimbangkan sebelum benar-benar membelinya.

3. Memilih perusahaan leasing terpercaya

Apabila sudah menemukan mobil yang hendak dibeli, langkah selanjutnya adalah menemui perusahaan leasing mobil bekas. Perusahan ini juga harus dipastikan kredibilitasnya atau bisa menggunakan perusahan yang sudah jelas seperti yang berasal dari berbagai bank ternama.

4. Mempertimbangkan uang muka dan angsuran cicilannya

Uang muka biasa dibayarkan sejumlah 20-30% dari harga total. Oleh karena itu, kredit mobil bekas DP 10 juta angsuran 1 juta masih mungkin untuk didapatkan tetapi dengan jangka waktu masa tenor yang sangat lama, bisa mencapai 5 tahun.

5. Test drive

Untuk mengetahui kondisi sebuah mobil bekas, tidak hanya dengan dilihat secara fisik saja, tetapi juga dengan mengendarainya. Hal ini digunakan untuk menilai kenyaman dan kondisi nyata saat mobil dikemudikan.

Calon pembeli juga bisa mengetahui kondisi kaki-kaki, kopling, pengereman, mesin dan bagian lainnya yang tidak bisa dicek hanya dengan melihat luarnya saja.

6. Penuhi persyaratan kredit

Persyaratan untuk memenuhi pengajuan kredit mobil yang diminta perusahaan leasing biasanya berupa fotocopy KTP (sendiri dan pasangan bila sudah menikah), KK, rekening tabungan 3 bulan terakhir, slip gaji dan bukti kepemilikan rumah).

Kelebihan dan Kekurangan Membeli Mobil Bekas

Membeli mobil bekas adalah alternatif yang bisa digunakan apabila budget yang dimiliki belum mencukupi untuk membeli baru. Tetapi hal ini juga terdapat kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan lebih lanjut.

Kelebihan membeli mobil bekas

1. Pilihan beragam

Mobil bekas memiliki pilihan yang sangat beragam apabila dibandingkan dengan mobil baru. Hal ini dikarenakan dengan harga yang lebih murah, pembeli bisa membeli mobil yang tidak bisa dibeli saat masih baru.

2. Harga lebih murah

Harga yang lebih murah dibanding mobil baru adalah kelebihan utama dari mobil bekas. Penurunan harga ini disebabkan karena mobil selalu mengalami depresiasi atau penurunan harga saat dijual kembali.

Baca Juga  5 Syarat Kredit Mobil yang Wajib Diketahui Supaya Pinjamanmu Disetujui

Ketika kondisinya masih sangat bagus pun harganya sudah turun saat mobil; sudah pernah dilakukan transaksi pembelian, hal inilah yang menjadi keistimewaan membeli mobil bekas.

3. Proses lebih cepat

Pembelian mobil baru secara kredit membutuhkan waktu yang lebih lama karena memerlukan survey terlebih dahulu dari pihak showroom. Sedangkan pembelian mobil bekas bisa dilakukan secara mudah dan cepat.

4. Langsung bisa digunakan

Mobil baru tidak bisa digunakan secara langsung setelah membeli karena masih menunggu kelengkapan surat selama beberapa hari hingga bulan. Sedangkan mobil bekas, segala surat-suratnya sudah ada dan bisa langsung digunakan.

5. Kerugian lebih rendah saat dijual kembali

Harga mobil bekas yang fleksibel, situasional dan tidak adanya patokan harga membuatnya tidak memiliki kerugian yang besar apabila dijual kembali.

Kekurangan membeli mobil bekas

1. Kualitas tidak seperti mobil baru

Tentunya mobil bekas tidak akan memiliki kondisi seperti mobil baru. Hal ini dikarenakan mobil bekas sudah pernah digunakan oleh orang lain yang tidak diketahui gaya mengemudi, riwayat perawatan dan lain sebagainya yang berkaitan dengan mobil tersebut.

2. Berpotensi melakukan perbaikan

Dengan alasan yang sama seperti poin pertama, mobil bekas berpotensi mengalami perbaikan yang lebih besar jika dibandingkan dengan mobil baru. Hal ini menyebabkan pemilik mobil harus mengeluarkan biaya lagi untuk perbaikan. 

3. Tidak memiliki garansi

Garansi mobil bekas bukan dari pabrik melainkan dari dealer yang tentunya tidak selama garansi pabrik, bisa satu hingga enam bulan tergantung kebijakan masing-masing dealer.

Demikian rekomendasi kredit mobil bekas DP 10 juta angsuran 1 juta yang bisa dijadikan referensi, apabila membutuhkan pinjaman uang dengan cepat dan aman kunjungi gadaikendaraan.com, syarat mudah, jaringan luas dan tanpa perantara maupun biaya tambahan lain.

Related Posts