Home Leasing Kredit Multiguna BCA: Syarat & Cara Mengajukannya (Lengkap!)
kredit multiguna bca

Kredit Multiguna BCA: Syarat & Cara Mengajukannya (Lengkap!)

by Titis NP

Kredit multiguna BCA merupakan salah satu layanan yang diberikan BCA kepada nasabahnya dalam mengajukan pinjaman. Saat memutuskan untuk mengajukan pinjaman jenis ini, maka nasabah perlu memiliki aset untuk dijadikan jaminan.

Sehingga perlu dipastikan terlebih dahulu adanya aset yang dimiliki sebelum mengambil langkah untuk mengambil pinjaman ini. Supaya lebih jelas dalam mengetahui berbagai macam informasi mengenai pinjaman multiguna BCA ini, simak penjelasan berikut ini.

Kredit Multiguna BCA Finance

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan yaitu simpan pinjam. Maka, BCA mencoba memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya dengan menghadirkan kredit multiguna. Adanya layanan ini akan memudahkan nasabah dalam mendapatkan pinjaman.

Untuk bunganya sendiri, BCA juga memberikan penawaran terbaik bagi para nasabahnya. Dimana bunga yang dikenakan adalah mulai 5% dan plafon pinjaman sesuai nilai aset minimal 500 juta. Kebijakan ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan syarat dan ketentuan dari BCA.

Jadi pastikan melihat website dari BCA terlebih dahulu atau datang secara langsung ke kantor cabang untuk mendapatkan informasi terkini. Paling tidak dengan adanya informasi yang didapatkan akan mendapatkan gambaran mengenai kebijakan terbaru dari kredit multiguna BCA.

Syarat Mengajukan Kredit Multiguna BCA

Saat memutuskan untuk mengambil pinjaman atau kredit melalui produk kredit multiguna BCA. Maka perlu diketahui terlebih dahulu beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Adanya pengetahuan mengenai syarat ini akan memudahkan dalam mendapatkan pinjaman.

Berikut ini adalah beberapa syarat yang harus terpenuhi saat mengajukan kredit BCA multiguna.

Baca Juga  3 Simulasi dan Cicilan Harga Kredit Mobil Agya 2022 (Terlengkap!)

Syarat Pinjaman Perseorangan

Dalam memberikan layanan pinjaman multiguna, BCA menawarkan kemudahan bagi peminjam perseorangan. Untuk pinjaman perseorangan ini sendiri, harus ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut ini adalah beberapa syarat pinjaman BCA multiguna untuk perseorangan.

  • Telah memiliki usia yang cukup yaitu 17 tahun atau sudah melakukan pernikahan
  • Orang yang melakukan pinjaman adalah WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Tidak atau belum pernah melakukan pertentangan hukum ataupun kesusilaan
  • Bukan orang yang masuk dalam kategori pailit
  • Lancar kolektibilitasnya

Syarat Pinjaman Badan Usaha

Selain memberikan pinjaman kepada perseorangan, BCA multiguna ini juga bisa dimanfaatkan oleh badan usaha. Untuk syaratnya sendiri, tentu ada beberapa perbedaan tersendiri. Mengingat jenis subjek yang melakukan pinjaman berbeda. Lebih jelasnya, berikut syarat pinjaman badan usaha.

  • Badan usaha yang meminjam merupakan yang ada di Indonesia
  • Pembiayaan yang dilakukan memiliki sifat produktif
  • Tidak bertentangan dengan hukum dan sesuai dengan anggaran dasar
  • Bukan badan usaha yang sedang mengalami masa pailit ataupun dalam sengketa pailit
  • Memiliki kolektibilitas yang lancar

Itulah beberapa syarat dan ketentuan yang harus terpenuhi saat akan mengajukan kredit multiguna BCA. Perhatikan masing-masing ketentuannya agar proses pengajuan pinjaman bisa berjalan dengan lancar.

Syarat Dokumen Pinjaman BCA Multiguna

Setelah mengetahui berbagai macam persyaratan yang harus terpenuhi. Informasi yang perlu diketahui selanjutnya adalah mengenai dokumen yang harus disiapkan. Bagian inilah yang lebih penting untuk diketahui sehingga bisa melakukan pencairan dana pinjaman dengan cepat.

Beberapa jenis dokumen yang perlu disiapkan saat akan mengajukan pinjaman BCA jenis multiguna diantaranya;

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Bagi yang memiliki NPWP wajib melakukan penyertaan fotokopi dokumen tersebut. Namun, untuk pinjaman yang dilakukan oleh badan usaha bersifat opsional untuk menyertakan NPWP.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi KTP milik pasangan jika telah memiliki pasangan.
  • Fotokopi buku nikah (untuk yang sudah menjalani pernikahan).
  • Fotokopi akta cerai untuk pinjaman perseorangan.
  • Fotokopi KTP komisaris dan dewan direksi untuk badan usaha.
  • Fotokopi KTP para pemilik saham untuk badan usaha.
Baca Juga  Mengenal Leasing Lebih Dalam Beserta Contohnya

Syarat yang telah disebutkan di atas adalah beberapa dokumen yang perlu disiapkan bagi orang atau badan usaha yang melakukan pinjaman. Sedangkan syarat untuk dokumen yang dijadikan agunan memiliki ketentuannya sendiri.

Dokumen Agunan untuk Melakukan Pinjaman

Sebagaimana diketahui bahwa dalam melakukan kredit multiguna BCA, dibutuhkan jaminan yang memiliki nilai setara dengan pinjaman yang diberikan. Ada ketentuannya tersendiri terhadap aset yang dijadikan agunan. 

Berikut ini adalah dokumen yang harus dipersiapkan pada agunan yang dijadikan untuk jaminan dalam melakukan pinjaman.

1. Agunan Berupa Properti

Apabila aset yang dijadikan agunan adalah berupa properti, maka beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut.

  • Fotokopi sertifikat aset yang akan dijadikan agunan atau jaminan.
  • Fotokopi KTP pemilik agunan apabila yang memiliki agunan orang lain.
  • Fotokopi NPWP pemilik agunan jika yang memiliki agunan bukan dirinya sendiri.
  • Fotokopi IMB (izin Mendirikan Bangunan).
  • Fotokopi tagihan PBB (Pajak Bumi Bangunan) terakhir.
  • Fotokopi pembayaran PBB yang terakhir

2. Agunan Finansial

Jika yang melakukan pinjaman ingin memberikan agunan dalam bentuk lain selain properti, maka tetap ada beberapa jenis dokumen yang harus disiapkan. Beberapa dokumen agunan finansial tersebut diantaranya.

  • Fotokopi laporan keuangan yang telah dilakukan pengauditan.
  • Fotokopi laporan keuangan milik internal usaha yang dijadikan jaminan.
  • Fotokopi rekening dari bank lain dengan ketentuan 4 bulan terakhir.

Cara Mengajukan Pinjaman BCA

Apabila berbagai macam jenis dokumen yang dibutuhkan dan telah dijelaskan di atas sudah disiapkan. Maka langkah selanjutnya adalah mengetahui cara dalam mengajukan pinjaman. Supaya lebih memudahkan dalam melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga  10 Keunggulan Mengandalkan Pinjaman tanpa Bunga

1. Daftar dengan Email

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan pendaftaran email yang akan digunakan saat pengajuan pinjaman. Pastikan email yang digunakan dalam keadaan aktif agar mudah dalam melakukan pendaftaran.

2. Verifikasi Email

Setelah melakukan pendaftaran email yang digunakan, maka jangan lupa untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu. Karena proses pengajuan secara online tidak akan berlanjut sebelum melakukan verifikasi.

3. Isi Data

Apabila proses verifikasi telah dilakukan, langkah berikutnya adalah melakukan pengisian data yang diperlukan. Pastikan data yang diisikan sesuai dengan data yang dimiliki. Lakukan pengecekan secara berulang agar tidak terjadi kesalahan dalam melakukan pengisian.

4. Lakukan Submit

Jika telah yakin dengan data yang diisikan, maka jangan lupa untuk melakukan submit data. Karena data yang diisikan baru akan tersimpan jika telah melakukan submit. Sehingga perlu dipastikan bahwa proses submit telah dilakukan dengan baik.

5. Tunggu Informasi

Langkah berikutnya adalah dengan menunggu informasi dari data yang telah disubmit. Untuk memastikan pemberitahuan tidak terlewatkan, maka nyalakanlah notifikasi. Sehingga proses informasi bisa didapatkan dengan lebih cepat.

Beberapa langkah di atas harus dilakukan secara runtut agar proses pengajuan pinjaman melalui BCA secara online bisa dilakukan. Apabila merasa kesusahan dengan syarat dan cara yang ditawarkan, maka ada solusi jasa pinjaman lain yang bisa digunakan.

Jasa pinjaman tersebut adalah gadaikendaraan.com yang akan memberikan banyak kemudahan dalam melakukan peminjaman. Bahkan prosedur yang diberikan juga tidak rumit dan proses pencairan pinjaman juga lebih cepat dilakukan. Jasa ini akan menjadi solusi terbaik dalam memberikan pinjaman.

Informasi lengkap mengenai kredit multiguna BCA sudah didapatkan dengan detail. Sekarang saatnya menentukan untuk menggunakan jasa tersebut atau jasa lainnya. Pilihlah jasa pinjaman yang diberikan keuntungan lebih banyak pada pinjaman yang diambil.

Related Posts