Home Leasing Anda Butuh Dana Segar? Berikut Leasing BPKB Mobil Terbaik!
leasing mobil terbaik

Anda Butuh Dana Segar? Berikut Leasing BPKB Mobil Terbaik!

by Titis NP

Untuk mendapatkan dana segar dalam waktu cepat, bisa dengan memanfaatkan leasing BPKB mobil. Ya, ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan dana dengan cara menggadaikan mobil yang statusnya masih dalam cicilan atau belum lunas.

Biasanya, pengajuan pinjaman dengan menggadaikan BPKB mobil leasing seperti ini hanya bisa dilakukan di tempat kredit mobil yang dimaksud. Namun, masa sekarang sudah ada perusahaan pembiayaan yang bersedia memfasilitasi perpindahan leasing.

Dengan begini, mobil yang belum lunas sekalipun bisa dijadikan jaminan untuk mendapatkan dana dengan cepat. Lalu, untuk perusahaan pembiayaan yang bisa dijadikan rujukan saat akan menggadaikan BPKB mobil beberapa diantaranya sebagai berikut.

Daftar Leasing BPKB Mobil Terbaik

1. Gadaikendaraan.com

Khusus mengenai leasing BPKB mobil, salah satu pilihan terbaiknya ialah gadaikendaraan.com. Ini adalah salah satu penyedia jasa pembiayaan yang juga sudah mendapatkan banyak kepercayaan dari masyarakat.

Gadaikendaraan.com akan membantu setiap konsumen untuk mendapatkan dana segar dalam waktu yang relatif cepat. Sebab, proses untuk pencairan dananya juga cepat. Selain itu, syarat yang diberlakukan di sini juga sangat mudah sehingga tidak menyulitkan konsumen.

2. WOM Finance

WOM Finance adalah member dari Maybank Group. Di WOM Finance ini, siapapun yang memenuhi syarat berkesempatan untuk mendapatkan pinjaman tanpa memerlukan proses BI checking. Dengan demikian, proses pengajuan pinjaman di WOM Finance ini bisa berlangsung dengan lebih cepat.

Dana yang dipinjam juga dapat cair dalam waktu yang relatif singkat, hanya sekitar 1 hari kerja dan tanpa adanya potongan biaya tambahan. Pengajuan pinjaman bisa dilakukan mulai dari nominal Rp3 juta hingga Rp2 miliar dan dana tersebut nanti akan langsung dikirim ke rekening pribadi pemohon.

Tenor pembayaran angsuran cukup panjang yang mencapai 48 bulan dengan bunga yang dimulai dari 0,9% hingga 2,5% per bulan. Tentu saja, pemohon harus menyiapkan dokumen persyaratan untuk mengajukan pinjaman yang secara umum terdiri atas:

  • Fotokopi BPKB dan STNK
  • Fotokopi rekening buku tabungan atau slip gaji
  • Fotokopi PBB atau rekening listrik
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi buku nikah
  • Fotokopi KTP suami serta istri
Baca Juga  Kredit Investasi: Pengertian, Contoh dan Cara Pengajuannya!

 

3. Mandiri Tunas Finance

Sesuai dengan namanya, perusahaan finance ini milik Bank Mandiri dan biasa disebut dengan produk pinjaman multiguna dan bisa untuk leasing BPKB mobil. Produk ini menawarkan keunggulan yang berupa pencairan dana maksimal bisa mencapai 90% dari nilai mobil yang digadaikan.

Dengan dana maksimal tersebut, tenor maksimalnya hingga 3 tahun. Sedangkan besarnya pinjaman serta suku bunga nantinya akan disesuaikan dengan profil finansial calon debitur serta nilai mobil yang digadaikan. Adapun syarat umum mengajukan pinjaman di perusahaan finance ini sebagai berikut:

  • Menyertakan BPKB dengan batas tahun kendaraan mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2020
  • Mempunyai rekening di Bank Mandiri
  • Merupakan WNI atau Warga Negara Indonesia

 

4. BFI Finance

Lebih lanjut lagi, ada BFI Finance yang menawarkan pinjaman dimulai dari nominal cukup besar, yakni Rp10 juta. Namun, besarnya pinjaman yang dapat dicairkan tentunya tergantung pada usia mobil. Hanya saja yang bisa dipastikan adalah dana pinjaman yang bisa dicairkan tadi sebesar 85% dari nilai mobil.

BFI Finance sendiri menawarkan keunggulan yang berupa proses pencairan dana yang terhitung cepat. Proses pencairan dana ini dimulai dari 1 jam dan bahkan tanpa dilakukannya survei. Dengan begini, pemohon bisa langsung mendapatkan dana yang dibutuhkan di hari yang sama dengan saat mengajukan

Selayaknya perusahaan finance lainnya, BFI Finance juga menetapkan persyaratan dokumen yang harus diserahkan saat mengajukan pinjaman. Di antaranya adalah:

  • Slip gaji
  • Kartu Keluarga
  • KTP suami serta istri
  • NPWP
  • BPKB

BFI Finance sendiri termasuk perusahaan yang sudah sangat lama berdiri karena sudah ada sejak tahun 1982. Sejak saat itu, perusahaan ini melayani masyarakat dengan baik hingga memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi saat ini.

Baca Juga  Harga Mobil Xenia Kredit: Cicilan & Simulasi (Lengkap!)

BFI Finance sudah mendapatkan berbagai penghargaan dan salah satunya adalah dinobatkan sebagai The Biggest Leasing Finance. Dengan berbagai pengalaman dan penghargaan tersebut, tidak berlebihan kiranya jika BFI dianggap sebagai salah satu lembaga finance yang kinerja dan layanannya terbaik.

 

5. Adira Finance

Dalam dunia pinjaman dana secara tunai, nama Adira Finance tentu sudah tidak asing lagi. Ini bisa menjadi solusi leasing BPKB mobil. Adira Finance bahkan menawarkan produk pinjaman dana tunai yang besarannya dimulai dari Rp10 juta sampai dengan Rp2 miliar.

Adapun pemohon pinjaman bisa dari debitur perorangan dan bisa juga pelaku usaha. Dengan dana sebesar itu, Adira Finance menetapkan tenor yang cukup lama mulai dari 12 bulan sampai 48 bulan. Suku bunga yang diterapkan juga sangat kompetitif.

Kisarannya dimulai dari 0,65% hingga 1% setiap bulannya. Agar proses pengajuan pinjaman bisa lancar dan dana bisa cair lebih cepat, maka pemohon harus melengkapi syarat serta dokumen yang sudah ditetapkan oleh Adira Finance.

Kalau syarat dan dokumen yang dibutuhkan lengkap, dana bisa langsung cair dalam kurun waktu 1 hari sampai 3 hari saja. Tentunya tanpa disertai potongan biaya tambahan lainnya. Secara umum, syarat pengajuan pinjaman yang harus dipenuhi oleh calon debitur adalah sebagai berikut:

  • Pemohon merupakan WNI yang usianya sudah 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Pemohon mempunyai penghasilan yang tetap setiap bulannya
  • Pemohon mempunyai rekening bank Indonesia dan rekening tersebut masih aktif pada saat pengajuan pinjaman dilakukan
  • Pemohon harus menyiapkan dokumen yang terdiri atas:
  • Rumah yang wajib atas nama sendiri
  • Foto kendaraan serta tempat usaha
  • Rekening koran selama 3 bulan terakhir
  • SIUP dan TDP
  • Fotokopi PBB atau rekening listrik atau bukti kontrak kalau memang rumah yang ditempati adalah rumah kontrak
  • Slip gaji
  • Fotokopi mutasi rekening selama 3 bulan
  • BPKB dan NPWP
  • KTP serta KK perorangan atau pasangan suami istri
Baca Juga  5 Simulasi dan Cicilan Harga Kredit Honda Brio 2022 (Terlengkap!)

 

6. Pegadaian

Pegadaian juga menjadi salah satu lembaga yang dapat dijadikan rujukan saat seseorang memerlukan dana segar dengan jaminan BPKB mobil. Salah satu produk pinjaman yang ditawarkan oleh lembaga ini adalah Kreasi.

Kreasi itu sendiri merupakan produk pinjaman yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM yang tujuannya untuk pengembangan usaha. Dalam produk ini, besar pinjaman yang dapat diajukan masih di bawah Rp10 juta dan proses pencairan dana memakan waktu sekitar 3 hari.

Selain Kreasi, hal yang membuat Pegadaian menjadi menarik ialah adanya produk syariah. Produk ini bisa dipilih oleh konsumen yang ingin melakukan transaksi dengan prinsip syariah. Hadirnya produk syariah juga semakin menambah banyaknya pilihan produk yang dapat dipertimbangkan oleh konsumen.

7. MNC Finance

MNC Finance juga menjadi salah satu perusahaan finance yang pengalamannya sudah sangat banyak karena berdiri sejak tahun 1989. Dengan pengalaman tersebut, MNC Finance selalu memberikan pelayanan terbaik termasuk pinjaman dana cepat yang cicilannya sangat murah.

Cabang MNC Finance sendiri sudah tersebar sangat luas di seluruh Indonesia dan berkaitan dengan BPKB Mobil, salah satu produk utamanya bernama Express Dana Mobil. Produk ini termasuk produk yang istimewa karena BPKB akan terjamin keamanannya.

Selain itu, suku bunganya bersaing, prosesnya cepat, dan syaratnya sangat mudah. Suku bunga yang ditawarkan oleh MNC Finance ini sangat kompetitif dengan besaran 0,85% per bulannya. Perhitungan bunga juga merupakan perhitungan flat.

Tenor yang ditawarkan juga sangat panjang, yakni hingga 48 bulan. Selain itu, usia serta tipe kendaraan yang bisa dijadikan jaminan juga lebih fleksibel. Bahkan kendaraan yang usianya sudah tua juga bisa diajukan.

 

Menjadi salah satu leasing BPKB mobil terbaik, gadaikendaraan.com memang layak dipertimbangkan saat memerlukan dana segar dalam waktu yang relatif cepat, bukan? Ada juga contoh simulasi gratis untuk memberikan gambaran mengenai angsuran setiap bulannya hingga tenor selesai. 

Related Posts