Home Bisnis 9 Peluang Usaha Modal Kecil Profit Besar
peluang usaha modal kecil

9 Peluang Usaha Modal Kecil Profit Besar

by Titis NP

Dengan adanya banyak ide peluang usaha modal kecil, tentunya menjadi motivasi tersendiri untuk banyak orang di luaran sana. Jenis ide usaha ini bisa digunakan sebagai pekerjaan utama maupun juga sampingan. Intinya untuk mengumpulkan dana keuntungan dengan usaha yang memang ditekuni tersebut.

Menjadikan passion atau hobi menjadi peluang usaha yang menguntungkan juga terbukti sering kali menjanjikan, lho. Menilik beberapa ide untuk bisnis di bawah ini semoga bisa menambah referensi pembaca. Jika dirasa telah memiliki kebulatan tekad jangan tunda lebih lama untuk mengeksekusinya, ya.

Peluang Usaha Modal Kecil Profit Besar

1. Laundry Kiloan

Salah satu peluang usaha ini paling cocok dijalankan di sekitar kampus maupun juga area perkantoran. Banyak sekali tentunya dari siswa maupun pekerja yang tak memiliki waktu cukup untuk mengurusi pakaian kotor tersebut. Nah, usaha jasa laundry kiloan bisa menjadi solusi bagi masyarakat itu.

Usaha laundry kiloan ini juga tak memakan modal yang banyak, kok. Cukup menyediakan perangkat mencuci semisal mesin cuci serta tambahan perangkat lainnya agar hasil laundry jadi bersih dan wangi optimal. Menyediakan layanan terbaik akan membuat pelanggan setia semakin bertambah jumlahnya, lho.

banner modal usaha gadai kendaraan

2. Jasa Cuci Kendaraan

Selanjutnya ide peluang usaha modal kecil yang layak dicoba ialah jasa layanan untuk cuci beragam jenis kendaraan. Namun, tentunya jika dimulai dengan modal yang ekonomis bisa menyediakan layanan terkhusus motor terlebih dahulu. Barang yang penting dibeli sedari mula semisal pompa air dan lainnya, ya.

Zaman sekarang tak sedikit kok orang yang membutuhkan layanan jasa stu ini untuk mengoptimalkan tampilan kinclong kendaraan mereka. Jika memungkinkan sediakan tempat tunggu yang nyaman atau bisa juga sediakan beberapa menu makanan ringan. Tentu untuk menjaga kepuasan klien agar makin optimal.

Baca Juga  10 Cara Meningkatkan Penjualan Produk dengan Jitu Menguntungkan!

Baca Juga : 10+ Peluang Usaha Modal 1 Juta yang Laris dan Menguntungkan

3. Layanan Desain Grafis

Menjadi kandidat realistis dari peluang usaha modal kecil untung besar layanan jasa desain grafis ini sangat cocok dengan perkembangan era digital sekarang ini tentunya. Cocok juga dijadikan sebagai usaha sampingan untuk menambah dulangan keuntungan, lho. Jika memang dirasa memiliki skill, ini layak dicoba.

Zaman sekarang ada banyak kok marketplace khusus yang memang berisi beragam tawaran lowongan pekerjaan jasa seperti desain grafis ini. Intinya lowongan untuk pekerjaan jasa yang memang bisa dikerjakan dari mana pun. Lumayan dengan modal minimal bisa berpenghasilan yang menjanjikan pula, ya.

Kebutuhan akan layanan jasa seorang desain grafis tentu ikut merangkak naik dengan gencarnya era digital sekarang ini. Ada banyak produk maupun  juga acara yang membutuhkan jasa desain grafis untuk pemasarannya tersebut. Berkat desainer grafis ini juga web atau akun sosial bisnis bisa jauh lebih menarik.

Baca Juga : 12 Contoh Bisnis Online Tanpa Modal

4. Personal Shopper

Menjadi seorang personal shopper juga bisa dikatakan sebagai peluang usaha yang menjanjikan dengan modal kecil. Tugas yang harus dilakukan juga terbilang tak susah-susah amat, kok. Intinya personal shopper ini akan membantu klien yang membutuhkan layanan jasa titip pembelian barang sesuai yang diinginkan.

Barang tersebut bisa saja barang unik nan langka atau seterusnya. Bisa juga layanan jasa ini dilakukan tak terbatas negara maupun benua, lho. Jika menginginkan produk luar negeri menggunakan layanan jasa personal shopper menjadi andalan. Metode ini bisa dipilih jika belum puas dengan keberadaan toko online.

Baca Juga : 10 Ide Jualan Online Modal Kecil Paling Laris 2021

5. Jual Pulsa Elektrik

Zaman sekarang siapa coba yang tak butuh pulsa elektrik? Meskipun juga ada opsi fasilitas sejenis WiFi, namun tetap saja pulsa elektrik ini banyak sekali yang membutuhkannya, lho. Makanya jangan segan untuk memulai bisnis dengan modal ekonomis yang satu ini demi meraup keuntungan yang signifikan pastinya.

Baca Juga  Cari Modal Usaha Gratis? Berikut Cara dan Tips Mendapatkannya!

Untuk menggaet pasar lebih banyak jangan langsung mengambil keuntungan terlalu drastis pastinya. Selain itu, sebisa mungkin hindari konsumen yang memiliki kecenderungan hobi berhutang. Lantaran sebagai penjual pulsa elektrik diperlukan putaran dana modal agar usaha satu ini bisa berjalan berkesinambungan.

Baca Juga : 15 Ide Usaha Modal 2 Juta yang Menjanjikan dan Paling Laris Saat Ini

6. Berjualan Makanan Ringan

Jika memiliki skill serta ketertarikan di bidang kuliner sangat memungkinkan untuk menjalankan usaha terkait pembuatan makanan ringan yang diminati pasaran masyarakat. Ada banyak jenis pemasaran yang bisa ditempuh, mulai dari dititipkan di pasar tradisional atau melalui tukang sayur keliling juga potensial.

Jika ingin meningkatkan kelas makanan ringan produksi wiraswastawan tersebut, bisa juga mulai dipasarkan secara online melalui sosial media. Bisa melayani dari konsumen di lingkungan sekitar terlebih dahulu. Perhatikan soal kualitas rasa serta packaging yang menarik untuk kepuasan konsumen, ya.

7. Warung Sarapan

Dengan modal yang tak terlalu banyak, barangkali yang bisa dicoba ialah menyediakan layanan warung khusus untuk makan pagi atau sarapan. Target market satu ini termasuk banyak, kok. Bisa pekerja atau mahasiswa yang memang tinggal sendirian. Yang jelas banyak masyarakat yang butuh layanan sarapan.

Pagi hari saat banyak orang harus memulai aktivitas rutinan tentu butuh juga untuk mengisi cadangan energi mereka. Namun, banyak juga orang yang masih malas untuk memasak menu sedari pagi buta. Hal ini bisa dijadikan sebagai ide membuka usaha yang banyak peminatnya secara berkelanjutan hingga kelak.

Baca Juga : 10 Peluang Usaha Paling Layak Dicoba

8. Warung Kopi

Jika warung sarapan fokus buka di pagi hari saja maka warung kopi ini nampaknya paling cocok dibuka ketika malam hari. Bisa juga dikatakan sebagai warung angkringan untuk banyak konsumen melepas lelah di penghujung hari tentunya. Menu yang ditawarkan beragam serta terbilang ringan tak menguras kantong.

Baca Juga  Bisnis Setelah Pensiun Dengan Ratusan Miliar

Dengan begitu, maka peminatnya pun terbilang cukup banyak. Menu kopi, minuman es maupun minuman hangat lainnya tersedia. 

Didampingi dengan jenis aneka gorengan atau juga nasi kucing dalam ukuran mini. Usaha satu ini membutuhkan gerobak untuk memulainya. Termasuk modal minim dengan untung menjanjikan, ya.

Baca Juga : 7+ Bisnis Franchise Kopi Hits yang Paling Laris di Indonesia

9. Usaha Pinggir Jalan

Pinggiran jalan memang sangat potensial untuk dijadikan sebagai tempat usaha yang menjanjikan. Berbekal gerobak sederhana saja siapa pun tampaknya jika memiliki tekad bulat bisa menjalankan usaha pinggiran jalan tersebut. Nah, yang paling menjanjikan tentunya jenis usaha kuliner murah meriah aneka jenis.

Bisa dimulai dengan memasarkan produk kuliner yang memang dikuasai. Menggunakan resep andalan pribadi yang terbukti teruji demi memikat konsumen dalam jumlah banyak nantinya. Ada banyak jenis makanan yang bisa dijual berbekal label usaha pinggiran jalan ini. Harus tetap memperhatikan kebersihan.

Intinya para pelanggan juga pastinya amat concern perihal protokol kesehatan yang diterapkan warung pinggiran jalan ini sebagai nilai plus yang layak dipilih pula, ya. Usaha modal minim ini bisa dijalankan cukup mudah, kok.

Tentunya tanpa perlu berbekal promosi online jika memang merasa tak terlalu ahli dalam bidang pemasaran tersebut. Jika memang kualitas produk kuliner yang ditawarkan oke akan tetap banyak pelanggan offline yang mencari.

Beragam ide peluang usaha modal kecil yang bisa dicoba dalam daftar ulasan di atas tentunya cukup realistis untuk mulai coba dijalankan. Jika selalu menunggu memiliki modal berlimpah untuk memulai usaha tentu waktu tersebut entah akan kapan tibanya. Sebaiknya memanfaatkan modal yang ada terlebih dulu, ya.

Related Posts