Home Produk Keuangan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan (Tanpa Ribet!)
pinjaman modal usaha

Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan (Tanpa Ribet!)

by Titis NP

Saat akan memulai usaha, salah satu yang penting untuk dipersiapkan adalah modal usaha. Bagi yang memiliki tabungan biasanya menggunakan uang tersebut sebagai modal usaha, namun apa jadinya jika uangnya tidak cukup. Salah satu solusinya adalah mengajukan pinjaman modal usaha.

Mengapa harus mengajukan pinjaman untuk modal usaha? Hal itu dilakukan untuk menutupi kekurangan modal yang diperlukan atau bahkan secara keseluruhan digunakan sebagai modal usaha. Tentunya, jumlah modal yang dipinjam bisa disesuaikan dengan usaha yang dikembangkan.

Pengertian Modal Usaha

Biasanya, modal sering diartikan sebagai sejumlah uang yang akan digunakan untuk memulai usaha. Definisi modal tersebut tidak sepenuhnya benar karena modal untuk usaha sejatinya bukan hanya berupa uang saja.

Ya, untuk memulai usaha tentu dibutuhkan berbagai macam perlengkapan baik yang bentuknya fisik maupun non fisik. Untuk bentuk fisik, bisa berupa alat dan bahan untuk menjalankan usaha.

Sementara modal non fisik bisa berupa skill atau soft skill seperti strategi marketing dan layanan kepada konsumen. Modal sendiri bisa didefinisikan sebagai kumpulan uang atau barang yang dimanfaatkan untuk keperluan usaha. 

Setiap usaha membutuhkan modal untuk bisa menjalankan usaha tersebut, baik berupa barang maupun uang. Untuk memulai usaha, memang diperlukan sejumlah uang sebagai modal awal. 

Karena dengan uang tersebut pelaku usaha bisa membeli perlengkapan untuk usaha yang akan dijalankan, pembelian bahan, promosi, dan lain sebagainya.

Baca Juga  2 Tabel Angsuran KPR BTN & Syaratnya (Lengkap!)

Manfaat Modal dalam Bisnis

Sekilas telah disinggung bahwa kebutuhan modal sangat penting untuk operasional bisnis. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah manfaat modal dalam bisnis yang perlu diketahui:

1. Untuk Sewa Tempat Usaha

Salah satu manfaat dari modal usaha adalah untuk keperluan sewa tempat, baik berupa ruko maupun gedung. Tempat itulah yang nantinya akan digunakan untuk mengembangkan usaha sehingga mendatangkan keuntungan bagi pemiliknya.

2. Pembelian Bahan Produksi

Manfaat lain dari modal usaha adalah untuk pembelian bahan produksi. Untuk memproduksi suatu barang tentu dibutuhkan barang-barang tertentu. Seperti misalnya bahan kaos untuk produksi kaos, bahan makanan untuk bisnis kuliner, dan lain sebagainya.

3. Gaji Karyawan

Pinjaman untuk modal usaha juga sering dimanfaatkan untuk keperluan gaji karyawan, terutama di awal-awal merintis usaha. Jika usaha yang dirintis semakin maju dan berkembang, maka gaji karyawan bisa diambil dari keuntungan yang telah didapatkan.

4. Promosi

Dalam merintis usaha baru, kegiatan promosi bisa menjadi salah satu strategi bisnis yang sangat penting. Karena dengan promosi yang tepat, produk dan usaha yang dijalankan akan dikenal secara luas sehingga berpotensi mendatangkan keuntungan.

Untuk saat ini mungkin keperluan promosi bisa dilakukan secara gratis melalui platform media sosial. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan menggunakan jasa endorsement untuk semakin meningkatkan target penjualan.

5. Simpanan

Tidak semua modal langsung dihabiskan untuk keperluan usaha karena sebagian modal harus tetap disimpan sebagai dana darurat. Hal ini sangat penting karena usaha yang tengah dirintis belum bisa dipastikan bisa mengembalikan modal dalam waktu singkat atau justru lama.

Cara Mendapatkan Modal Usaha

Lantas, bagaimana jika modal yang dimiliki tidak mencukupi? Bagaimana cara mendapatkan pinjaman untuk modal usaha? Karena pada dasarnya modal usaha bisa berasal dari dua sumber, yaitu modal yang dimiliki secara pribadi dan modal yang merupakan pinjaman atau dari hutang.

Baca Juga  5 Daftar Rekomendasi Aplikasi Kredit HP Terpercaya Proses Cepat

1. Modal Usaha dari Dana Pribadi

Untuk modal dari dana pribadi biasanya bersumber dari tabungan ataupun hasil investasi yang telah terkumpul sebelumnya. Modal dari dana pribadi sebenarnya sangat menguntungkan karena tanpa resiko dan tidak ada kewajiban pengembalian dana seperti ketika berhutang.

Selain dari tabungan dan investasi, modal yang bersumber dana pribadi juga bisa berasal dari aset yang dijual. Bisa berupa barang berharga seperti kendaraan, perhiasan, atau barang-barang lainnya yang memiliki nilai jual.

2. Pinjaman Modal Usaha

Saat ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pinjaman modal. Secara umum, memang banyak yang memilih mengajukan pinjaman ke bank namun tidak jarang justru memilih pinjaman lainnya karena syarat yang harus dipenuhi tidak terlalu ribet.

Alternatif lainnya yang bisa dipilih untuk mendapatkan pinjaman modal usaha adalah dengan menggadaikan BPKB motor maupun mobil di tempat gadai yang terpercaya. Meskipun saat ini banyak yang menawarkan jasa gadai, namun tetap harus memilih yang aman dan terbaik.

Keunggulan Pinjaman Modal Usaha dengan Gadai BPKB

Di era digital saat ini sangat mudah menemukan tempat gadai BPKB untuk mendapatkan pinjaman modal bagi usaha yang akan dirintis maupun yang sudah dijalankan. Agar tidak ada yang dirugikan, maka harus jeli dalam memilih tempat gadai BPKB, apalagi jika prosesnya secara online.

Jika membutuhkan modal usaha secara cepat dan aman, bisa langsung ke gadaikendaraan.com yang akan memberikan solusi terbaik untuk mendapatkan modal usaha sesuai keinginan. Tempat gadai BPKB ini sudah terpercaya dan diawasi OJK sehingga terjamin aman.

Perusahaan ini merupakan mitra dari jasa gadai sertifikat dan BPKB dari seluruh Indonesia sehingga jangkauannya sangat luas. Adapun keunggulan mengajukan pinjaman modal usaha di gadaikendaraan.com antara lain adalah:

Baca Juga  Tabel Pinjaman Bank BTPN Terlengkap 2022 (Wajib Dicek!)

1. Proses Pengajuan Cepat

Jasa gadai ini menawarkan proses pengajuan pinjaman yang cepat sehingga tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan modal yang diinginkan. Tim dari perusahaan akan segera menghubungi untuk mempercepat proses persetujuan gadai BPKB yang diajukan.

2. Syarat Mudah

Selain menawarkan proses yang cepat, proses gadai BPKB di tempat ini juga sangat mudah dengan syarat yang tidak ribet. Selain menerima BPKB dari plat daerah, pengajuan gadai juga bisa dilakukan secara perorangan maupun perusahaan secara cepat dan fleksibel.

3. Tersedia Simulasi Gratis

Jasa gadai BPKB untuk pinjaman modal usaha ini telah menyediakan simulasi gratis yang akan memudahkan pemohon untuk mengetahui besaran cicilan sesuai tenor yang diinginkan.

Sebagai gambaran, untuk gadai BPKB mobil tersedia tiga pilihan tenor yaitu 11 bulan, 23 bulan, dan 35 bulan. Pada gadai BPKB ini, pemohon akan mendapatkan dana 100% dengan proses 1 hari saja. Pinjaman tersebut sudah termasuk biaya admin, asuransi jiwa dan kendaraan.

4. Memiliki Jaringan Terluas

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jasa gadai berkualitas ini memiliki jaringan terluas di Indonesia. Dimana pun lokasi pemohon, tim surveyor akan segera datang untuk menjemput data dan proses dilakukan secara langsung, tanpa fee, tip, dan sehari bisa selesai.

5. Praktis Melalui Perangkat HP

Untuk memudahkan pemohon dalam mengajukan pinjaman modal dengan gadai BPKB, situs web dari jasa gadai ini sangat mudah untuk diakses. Dengan begitu, pemohon tinggal mengajukan gadai BPKB melalui perangkat HP secara praktis dan tanpa ribet.

Pinjaman modal usaha memang sangat penting bagi para pelaku usaha yang ingin merintis usaha ataupun sebagai tambahan modal untuk usaha yang tengah dijalankan. Untuk cara yang praktis dan mudah, pilihan terbaiknya adalah gadai BPKB di gadaikendaraan.com yang sudah terpercaya.

Related Posts