Home Produk Keuangan 10+ Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya, Langsung Cair!

10+ Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya, Langsung Cair!

by Titis NP

Kebutuhan dana segar dewasa ini memang meningkat cukup signifikan. Selain untuk modal usaha, dana tersebut juga dibutuhkan untuk mencukupi keperluan sehari-hari. Berkat iklan yang menggiurkan, maka banyak orang memilih menggunakan pinjaman online terbaik

Jika diperhatikan, pinjaman berbasis online ini memang sudah cukup marak. Syarat yang mudah serta proses yang cepat membuat banyak nasabah tertarik dan menggunakan jasa mereka. Namun, dari sekian banyak pinjaman online, ada juga yang tidak terdaftar alias ilegal.

Daftar Pinjaman Online Terbaik Terdaftar OJK yang Aman

Agar tidak terjebak drama penagihan, maka lebih baik meminjam di pinjaman online resmi yang terdaftar. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Tunaiku

Tidak banyak yang tahu bahwa pinjaman online satu ini merupakan produk dari PT Bank Ammar Indonesia. Padahal, pinjaman online satu ini sudah berdiri sejak tahun 2014 dan mempunyai banyak nasabah.

Produk pinjaman yang ditawarkan bervariasi, mulai dari 2 hingga 20 juta. Sedangkan untuk tenor pengembaliannya juga berjangka dari mulai 6 hingga 20 bulan. Proses pencairan dana cukup cepat, mulai dari mengisi formulir, persetujuan hingga kontrak, hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 1 -3 hari.

Bunga yang ditawarkan adalah sebesar 3-4% ditambah dengan administrasi pinjaman. Jika ada nasabah yang terlambat membayar, maka akan dikenakan denda sebesar 0,16%/hari. 

2. Kredivo

Aplikasi pinjaman online terbaik yang iklannya cukup sering wara-wiri di berbagai platform ini memang cukup menjanjikan. Tanpa kartu kredit, nasabah bisa membeli barang atau jasa yang dibutuhkan dengan sistem pelunasan cicilan. 

Selain itu, ada pula pinjaman dana tunai. Kedua produk ini dikenakan bunga 2,6%/bulan. Hanya perlu KTP saja, nasabah sudah dapat menikmati layanan pinjaman hingga 30 juta dengan pilihan tenor 3, 6 dan 12 bulan.  

Baca Juga  Ingin Kredit Mobil Tanpa DP? Berikut Syarat Lengkapnya yang Wajib Kamu Ketahui!

Baca Juga : Mengenal Kredit Multiguna Lebih Dalam Beserta Syaratnya

3. Akulaku

Hampir sama dengan Kredivo, Akulaku juga menyediakan dua buah produk pinjaman, cicilan barang dan pinjaman tunai. Ada berbagai macam produk yang tersedia untuk dicicil dan semuanya terdapat di galeri utama di aplikasi ini. Pinjaman yang bisa didapatkan bisa mencapai 15 juta.

Untuk tenor pinjamannya terbagi menjadi 4, yaitu cicilan selama 3, 6, 9, atau 12 bulan. Selain bunga 1,5% dari pokok pinjaman yang dibebankan tiap bulan, nasabah juga harus menanggung biaya administrasi bulanan sebesar 1% dari pokok pinjaman.

Baca Juga : Mengenal Jenis-Jenis Bank di Indonesia dan Berbagai Fungsinya!

4. UangTeman

Ada tiga buah produk yang ditawarkan oleh aplikasi yang memiliki tagline Pinjaman Online Aman dan Terpercaya, ini. 

  • Payday/Sekali bayar : jumlah pinjaman yang disediakan adalah sekitar 1,5-3 juta. Sedangkan bunga pinjaman sebesar 0,8% namun tanpa biaya admin. Untuk tenor pengembalian berkisar antara 65-70 hari.
  • Lite Installment/Cicilan Ringan : jumlah pinjaman yang disediakan berkisar antara 3,5-10 juta dengan tenor 3 dan 6 bulan. Nasabah pinjaman ini akan dikenakan bunga 15-18%/bulan atau 0,5-0,65%/hari dan bebas biaya admin. 
  • Installment/Cicilan : jumlah pinjaman yang tersedia paling sedikit adalah 5 juta dan paling banyak 20 juta. Sedangkan bunga yang harus ditanggung sebesar 6-9%/bulan atau 0,2-0,3%/hari dengan tenor 3 dan 6 bulan. Biaya admin gratis. 

Baca Juga : Mengenal Leasing Lebih Dalam Beserta Contohnya

5. JULO

Sebagai pemain yang cukup baru, JULO ternyata cukup mampu menarik minat nasabah. Selain karena dana yang disediakan cukup besar, yaitu mulai 500 ribu – 8 juta, JULO juga masih menerbitkan iklan dengan menggandeng artis ternama.

Pinjaman online terbaik ini menawarkan tenor pinjaman mulai dari 61-180 hari. Sedangkan untuk bunga, pinjaman dengan logo berwarna biru ini menawarkan bunga sebesar 4-7%/bulan.

Baca Juga  7 Pinjaman Online Tanpa Slip Gaji dan NPWP (Langsung Cair!)

Sama seperti pinjaman online lainnya, JULO juga hanya membutuhkan sekitar paling lama 3 hari kerja hingga dana bisa cair ke rekening nasabah.

Baca Juga : Pinjol vs Pinjaman Multiguna, Ketahui Perbedaanya Sebelum Mengambil

6. AdaKami

Tanpa agunan dan hanya mengandalkan KTP saja, nasabah sudah dapat meminjam di aplikasi AdaKami. Pinjaman yang ditawarkan berkisar antara 400 ribu – 10 juta. Bunga tahunan maksimum yang dibebankan kepada nasabah juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, yaitu sekitar 19%.

Nasabah AdaKami bisa memilih tenor untuk melunasi pinjaman mulai dari 3, 6 hingga 12 bulan. Tanpa potongan administrasi, nasabah bisa merasakan keuntungan lain karena dana pinjaman tidak terpotong.

Baca Juga : Penting, Begini Rumus Cara Menghitung Bunga Pinjaman Bank

7. Tokopedia

Selama ini Tokopedia terkenal sebagai marketplace karya anak bangsa yang mulai mendunia. Tetapi belum banyak yang tahu bahwa marketplace berlogo burung hantu hijau ini juga menyediakan layanan pinjaman online.

Kelebihan dari pinjaman di tempat ini adalah pilihan kerjasama pinjaman yang dikeluarkan oleh bank dan lembaga keuangan ternama. Nasabah bisa memilih langsung pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari 1 juta hingga 3 miliar. 

Caranya juga cukup mudah. Nasabah hanya perlu mengisi formulir dan menunggu surveyor melakukan validasi data. Jika lolos screening, maka nasabah bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan.

8. Kredit Pintar

Satu lagi pinjaman online terbaik yang mudah dan cepat, yaitu Kredit Pintar. Hanya dengan KTP dan menyertakan beberapa nomor darurat maka nasabah sudah bisa meminjam dari platform ini. Pinjaman yang diberikan pun beragam, mulai dari 500 ribu hingga 20 juta.

Tenor pinjaman beragam, mulai dari 91-360 hari. Sayangnya, meski suku bunga tahunan yang maksimum yang dibebankan hanya sebesar 11% saja, Kredit Pintar membebankan biaya administrasi sebesar 5-15%.

Baca Juga : 10 Keunggulan Mengandalkan Pinjaman tanpa Bunga

9. Uang Me

Salah satu pinjaman online yang sudah lama beroperasi adalah Uang Me. Di dalam aplikasi ini, nasabah bisa meminjam dana mulai dari 400 ribu hingga 4 juta. Ketika menyetujui pinjaman, maka nasabah juga harus menyetujui adanya biaya lain-lain.

Baca Juga  Tabel Angsuran Pinjaman KUR Mandiri & Syarat Pengajuannya!

Biaya tersebut adalah bunga tahunan sebesar 2,19% serta biaya administrasi sebesar 24,3% – 32,4%. Tenor yang diberikan aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain, yaitu mulai 91 hari hingga 120 hari.

10. Rupiah Cepat

Sesuai dengan namanya, pencairan dana di aplikasi ini juga cukup cepat. Tidak sampai 24 jam, nasabah bisa memperoleh pinjaman mulai dari 400 ribu hingga 5 juta. Sedangkan tenor pinjamannya sebesar 91-365 hari. Untuk biaya lain-lain yang harus ditanggung adalah bunga tahunan sebesar  24%. 

Baca Juga : Contoh Surat Perjanjian Gadai Kendaraan

11. Dana Segar Lewat Gadaikendaraan.com

banner pinjaman dana gadai kendaraan

Walaupun menggunakan jasa pinjaman online terbaik bunga rendah tampak mudah dan menguntungkan, tetapi ada risiko cukup besar yang harus ditanggung. Hal ini terutama ketika pelanggan mengalami gagal bayar.

Denda yang dibebankan akan relatif cukup besar dan akan membengkak sampai tagihan bisa dibayarkan.

Selain itu, tidak jarang nasabah akan mendapatkan telepon penagihan yang berkali-kali dalam satu hari. Nomor yang menjadi kontak darurat juga akan mendapatkan penagihan, jikalau nomor nasabah tidak dapat dihubungi.

Untuk menghindari hal tersebut, maka ada satu cara lain untuk mendapatkan dana segar. Cara tersebut yaitu melalui gadaikendaraan.com. Tanpa proses yang ribet, nasabah bisa mendapatkan dana dengan cepat. Keunggulan menggunakan gadaikendaraan.com, diantaranya:

  • Proses cepat
  • Syarat mudah
  • Simulasi gratis
  • Jaringan terluas

Pinjaman online terbaik memang kerap memberikan solusi, tetapi nasabah harus selektif agar tidak terjebak dengan bunga dan denda yang tinggi. Solusi untuk kebutuhan dana segar yang lebih aman dan nyaman adalah dengan gadaikendaraan.com.

Hanya membutuhkan BPKB atau sertifikat tanah, dana segar bisa diperoleh dalam waktu satu hari kerja. Jadi tunggu apa lagi?

Related Posts