Home Produk Keuangan Yuk Baca Review Akulaku Ini Sebelum Membeli dan Menggunakannya
review akulaku

Yuk Baca Review Akulaku Ini Sebelum Membeli dan Menggunakannya

by Titis NP

Jasa pinjaman online saat ini sedang tren di masyarakat mengingat prosesnya yang praktis dan mudah. Salah satunya platform yang terjamin aman dan sudah digunakan banyak masyarakat adalah Akulaku. Sudah banyak review Akulaku dari masyarakat yang menunjukkan kemudahan proses pinjaman online di sini. 

Review Akulaku

Akulaku adalah salah satu platform yang melayani pinjaman online yang berdiri sejak tahun 2014. Lini utama bisnis ini awalnya adalah kartu kredit virtual serta menjual berbagai produk komunikasi dan komputer. 

Selain itu, Akulaku secara umum juga memberikan layanan pembayaran online dan cicilan belanjaan sehingga sangat digunakan oleh masyarakat hingga saat ini. 

Adapun nomor layanan Akulaku adalah di 1500920 yang bisa dihubungi pada jam kerja, yakni Senin sampai Jumat pukul 09.00-18.00. Apabila memiliki kendala terhadap layanan dan aplikasinya, bisa langsung menghubungi nomor layanan ini. 

Dari review akulaku yang beredar, nomor ini bisa memberikan layanan dan mendengar keluhan pelanggan dengan cepat via telepon serta mengatasinya. 

Review Akulaku Dilihat dari Layanannya

Review yang pertama bisa dilihat dari layanannya. Selain memberikan layanan pinjaman online, ada berbagai layanan lainnya yang membuat pengguna Akulaku di Indonesia semakin banyak. Adapun gambaran umum dari layanan tersebut adalah:

1. Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Layanan pertama yang diberikan adalah pinjaman online tanpa menggunakan jaminan. Meski terdengar mustahil, nyatanya layanan ini memang tersedia di Akulaku sebagai salah satu produk unggulannya. 

Bagi yang tidak memiliki kendaraan ataupun tanah yang bisa dijadikan jaminan, bisa menggunakan layanan ini. Layanan ini bisa dinikmati oleh mereka yang mendapatkan limit dan terdaftar resmi dengan cara mengajukan KTA kilat. 

Baca Juga  Apa Itu QRIS: Fungsi, Manfaat, Keuntungan, dan Kelemahannya!

Bagi pengguna yang tergolong baru, nominal pinjaman yang diberikan hanya berkisar Rp300.000,00 – Rp900.000,00 saja. Adapun jangka waktu yang diberikan adalah 15 atau 22 hari. 

2. Layanan Cicilan Cepat Produk

Layanan lainnya dari Akulaku adalah membantu kredit atau cicil produk yang diinginkan dengan proses yang cepat. Jadi, bagi yang suka berbelanja secara online, bisa segera mencari barang yang diinginkan melalui aplikasi Akulaku. 

Untuk jenis produknya sendiri tidak dibatasi, mulai dari fashion, elektronik, hingga rumah tangga. Jika membeli produk dengan aplikasi ini, tentu saja bisa dibayar dengan mencicil sesuai ketentuan yang berlaku.

Untuk mengetahui rinciannya, bisa langsung klik beli dan uang muka yang harus dibayar akan ditampilkan.

3. Pilihan Dana Cicilan Akulaku

Pada review akulaku terkait produk ini, ada banyak yang memberikan ulasan baik dengan layanan dana cicil yang disediakan.  Berbeda dengan layanan tanpa agunan dengan KTA kilat, produk dana cicilan bisa memberikan pinjaman online dengan metode cicil dan periode yang lebih lama. 

Meski layanannya lebih mudah dengan periode cicilan yang lebih lama, tapi ada syarat yang harus dipenuhi untuk menggunakannya. Salah satu syaratnya adalah menjadi pengguna lama dan memiliki riwayat pembayaran yang baik dari cicilan sebelumnya yang telah dilakukan. 

Adapun dana cicil yang bisa diajukan sangat bervariasi, mulai dari Rp 500.000,00 – Rp8.000.000,00. Nantinya ada banyak opsi dana yang bisa dipilih dan setelahnya akan ada informasi rincian dana yang bisa cair serta biaya persetujuan yang harus dibayar. 

Kelebihan Menggunakan Akulaku

Banyaknya pengguna aplikasi ini sebenarnya sudah membuktikan kalau Akulaku memiliki banyak sekali kelebihan yang membuat masyarakat menyukainya. Dari sekian banyak kelebihan yang dimiliki, beberapa review Akulaku positif lainnya adalah:

Baca Juga  Memahami Jenis-Jenis Kredit Agar Tak Salah Ambil Kredit!

1. Daftar Lebih Mudah

Sebagai platform pinjaman online yang memiliki aplikasi sendiri, cara daftar dan meminjam di sini tentu menjadi lebih mudah. Cukup dengan instal aplikasi lalu lakukan registrasi hanya melalui android saja. Untuk memastikan pengguna diterima, data yang dibutuhkan juga harus bisa dilampirkan.

Data tersebut meliputi:

  • Foto kartu identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Foto selfie menggunakan KTP asli yang dimiliki dengan kualitas gambar yang baik.
  • Pengulangan suara yang dibutuhkan aplikasi.
  • Tunggu selama 24 jam sampai pihak Akulaku menerima registrasi yang dilakukan. 

2. Dana Cepat Cair 

Walaupun bergerak secara online, Akulaku bisa memberikan dana pinjaman yang cair dengan lebih cepat sesuai kebutuhan. Kalau sudah terdaftar dan mengajukan pinjaman, total pinjaman yang dipilih sesuai layanan akan langsung diproses dan diverifikasi oleh pihak Akulaku. 

Biasanya hanya dalam beberapa jam, dana pinjaman bisa langsung cair dan ditransfer ke rekening yang sudah didaftarkan. 

3. Bisa Cicil Belanjaan di Indomaret dan Alfamart

Dari banyaknya review Akulaku yang ada, kelebihan yang paling digemari oleh pengguna dari kalangan menengah ke bawah adalah dengan adanya kerjasama pihak Akulaku dengan Indomaret dan Alfamart.

Melalui dua minimarket modern tersebut, kebutuhan sehari-hari yang mendesak bisa segera dibeli biarpun sedang tidak ada uang.

Caranya dengan meminjam uang di Akulaku yang dibayar secara cicil. Selanjutnya pihak Akulaku yang akan membayar sejumlah barang belanjaan yang diinginkan. Adapun detail cara menggunakannya adalah sebagai berikut.

  • Instal aplikasi “Klik Indomaret” atau “Alfacart.”
  • Pilih barang yang ingin dibeli dengan aplikasi ini.
  • Lakukan pembayaran dengan aplikasi Akulaku yang tersedia pada opsi pembayarannya.
  • Pilih periode pembayaran yang akan dilunasi ke pihak Akulaku.
  • Barang yang dibeli langsung dibayar oleh Akulaku dan bisa diambil ke Indomaret atau Alfamart terdekat. 

4. Tersedia Cicilan Melalui Marketplace

Selain berbelanja di minimarket modern, Akulaku juga bisa digunakan untuk berbelanja di marketplace. Tentu saja ini sangat menguntungkan mengingat marketplace menyediakan banyak sekali produk yang bisa dibeli. 

Baca Juga  Ingin Kredit Mobil Tanpa DP? Berikut Syarat Lengkapnya yang Wajib Kamu Ketahui!

Di sini pembayaran bisa dilakukan dengan cicilan melalui berbagai marketplace ternama di Indonesia. Mulai dari Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Jd.id. Tidak heran jika review Akulaku bisa dilihat pada beberapa marketplace tersebut.

Kelemahan Menggunakan Akulaku

Selain memiliki beragam kelebihan yang membuatnya disukai masyarakat, tentu saja review Akulaku juga memiliki beberapa kelemahan yang membuat sebagian orang masih ragu menggunakannya. Kelemahan tersebut meliputi:

  • Bunga yang sangat tinggi meskipun tempo peminjaman tidak sampai satu bulan. 
  • Ada biaya persetujuan cicilan yang juga sangat tinggi yang harus dibayar di awal.
  • Denda terus berjalan apabila pembayaran sampai terlambat.
  • Beberapa seller yang bergabung di Akulaku nakal dan sering menjual produk dengan kualitas rendah atau tidak sesuai deskripsi. 
  • Dana yang cair akan dikenakan potongan sehingga tidak sesuai dengan jumlah pinjaman yang diinginkan. 

Review Platform Pinjaman Online Lainnya dengan Syarat Mudah

Selain Akulaku, tentu masih terdapat banyak platform pinjaman online lainnya yang tidak kalah praktis, mudah dan aman. Salah satunya adalah di gadaikendaraan.com. Walaupun tidak ada aplikasi khusus yang bisa didownload, tapi website resminya sangat mudah diakses.

Proses mendaftar dan peminjaman juga bisa dilakukan secara online, tentunya dengan jaminan surat-surat kendaraan yang dimiliki.

Berbeda dengan tempat gadai dan pinjam online lainnya, di sini pihak gadai kendaraan akan datang langsung untuk survei data karena jangkauan wilayahnya sangat luas. Jadi, tidak perlu antri untuk meminjam uang online walaupun menggunakan sistem gadai kendaraan. 

Jika dilihat secara keseluruhan, review Akulaku memang lebih banyak positif dibandingkan negatifnya. Dengan keamanannya yang sudah terjamin dan diawasi OJK, maka tidak ada salahnya untuk mencoba meminjam uang di sini atau melakukan cicilan produk yang ingin dibeli hanya melalui jari.

Related Posts