Home Produk Keuangan Yuk Baca Review Bank Jago Ini Sebelum Menggunakannya
review bank jago

Yuk Baca Review Bank Jago Ini Sebelum Menggunakannya

by Titis NP

Pernahkah mendengar istilah Bank Jago? Bank Jago sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 1992, namun baru populer di telinga masyarakat sejak 2020 lalu. Review Bank Jago juga sudah mulai banyak ditemukan di internet.

Bank Jago merupakan bank digital yang mengusung konsep modern dan kekinian di mana 10% sahamnya sudah diakuisisi oleh Gojek. Untuk mengetahui apa itu Bank Jago beserta kelebihannya, berikut ulasan selengkapnya.

Review Bank Jago

Bank Jago merupakan sebuah layanan jasa perbankan digital yang dikelola oleh PT Bank Jago Tbk. Sebelum diakuisisi, bank ini memiliki nama Bank Artos. Bank umum swasta non-devisa ini sudah berdiri sejak 1992 dan memiliki kantor pusat yang berada di kota Bandung.

Setelah diakuisisi oleh Patrick Walujo dan Jerry Ng pada tahun 2019 lalu, bank ini melakukan rebranding dan berganti nama menjadi Bank Jago. Bank ini kemudian memfokuskan pelayanannya di bidang perbankan digital guna memenuhi kebutuhan para nasabahnya di tengah era digitalisasi.

Sebagai sebuah bank digital, Bank Jago memiliki aplikasi sendiri yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Meskipun baru dirilis sekitar pertengahan tahun 2020, aplikasi Bank Jago atau Jago App ini sudah diunduh oleh 1 juta lebih pengguna.

Fitur-Fitur Unggulan di Aplikasi Bank Jago

Sebagai salah satu bank digital yang memiliki aplikasi sendiri, Bank Jago menghadirkan sejumlah fitur menarik. Berikut ini beberapa fitur yang bisa nikmati di dalam aplikasi Bank Jago.

Baca Juga  7 Rekomendasi Bank Keliling Mingguan Mudah Tanpa Ribet!

1. Personalisasi

Fitur pertama yang disediakan di dalam aplikasi Bank Jago yaitu personalisasi. Fitur satu ini bisa digunakan untuk melakukan personalisasi sesuai keinginan pengguna mulai dari foto profil, username, edit nama, pengaturan warna kantong, pemilihan bahasa, dan lain sebagainya.

2. Kirim dan Bayar

Fitur satu ini dapat digunakan untuk melakukan transfer dana baik ke sesama bank atau rekening bank lain. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan seperti tagihan listrik, pulsa, dan lain-lain.

3. Shortcut

Fitur Shortcut berfungsi untuk memudahkan transaksi yang rutin dilakukan sehingga lebih praktis. Fitur ini akan membantu mengatasi masalah lupa bayar dan masalah-masalah lainnya karena transaksi bisa dilakukan secara otomatis melalui aplikasi Bank Jago.

4. Fitur Kontak

Fitur satu ini bisa dimanfaatkan untuk mengelompokkan pengguna lain atau pemilik rekening berdasarkan kategorinya di sebuah kontak. Dengan adanya proses kategorisasi ini, akan lebih mudah mengatur akun teman di dalam buku telepon.

5. Fitur Plan Ahead

Fitur Plan Ahead akan memudahkan melakukan perencanaan transaksi di masa depan. Misalnya, fitur ini memungkinkan untuk mengatur pengisian pulsa setiap tanggal 1 atau menjadwalkan transfer uang ke rekening tertentu setiap minggu.

Dengan hadirnya fitur ini, pengguna tidak akan lupa mengisi pulsa atau membayar tagihan lagi, kan? Selain itu, fitur Plan Ahead ini juga akan membantu memudahkan dalam mengatur keuangan.

6. Kartu Debit Visa

Fitur selanjutnya yang terdapat di dalam aplikasi Bank Jago atau Jago App yaitu kartu debit visa. Kartu debit Bank Jago bisa dimanfaatkan untuk melakukan transaksi ke berbagai macam ATM. Fitur satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatur limit.

Keunggulan Aplikasi Bank Jago

Setelah mengetahui review Bank Jago secara singkat dan fitur-fiturnya, calon pengguna juga harus tahu keunggulan yang dimiliki Bank Jago. Nah, berikut ini beberapa keunggulan yang ditawarkan aplikasi Bank Jago:

Baca Juga  9 Cara Cek Angsuran Home Credit Praktis & Lengkap!

1. Aplikasi Tidak Berat

Keunggulan pertama yang ditawarkan oleh aplikasi Bank Jago adalah ukurannya yang tidak terlalu besar. Aplikasi bank digital satu ini hanya membutuhkan 88 MB saja sehingga tidak memberatkan yang memiliki smartphone dengan kapasitas penyimpanan terbatas.

Meski ukurannya tidak besar, performa aplikasi Bank Jago tetap maksimal dengan proses loading yang cepat. Dibandingkan dengan aplikasi bank digital lainnya, Jago App masih menjadi aplikasi bank digital paling responsif dan ringan.

2. Mudah Melakukan Personalisasi

Keunggulan lain yang dimiliki Jago App yaitu kemudahan dalam melakukan personalisasi. Aplikasi Bank Jago ini sudah didukung dengan fitur yang dapat digunakan untuk melakukan pengaturan kustomisasi profil.

Selain itu, pengguna aplikasi Bank Jago juga bisa mengatur limit dana secara mandiri mulai dari jumlah minimum penarikan, jumlah minimum transfer, dan pengaturan lainnya.

3. Bebas Biaya Admin

Salah satu kelebihan aplikasi Bank Jago yang menarik minat pengguna adalah bebas biaya admin saat melakukan transfer. Dengan hadirnya Jago App, bisa melakukan transfer ke rekening teman, saudara, dan keluarga tanpa perlu biaya tambahan untuk admin lagi.

4. Tersedia Beberapa Kantong

Jika di dalam aplikasi bank digital lain terdapat fitur Saving, maka di dalam aplikasi Bank Jago atau Jago App terdapat fitur Kantong.

Aplikasi Bank Jago juga menyediakan berbagai macam pilihan kantong yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan di mana setiap kantong memiliki fungsinya masing-masing.

Beberapa kantong yang tersedia di dalam Jago App dan bisa dipilih sesuai keinginan pengguna antara lain Main Pocket Number, Saving Pocket, Lock Pocket, Spending Pocket, dan Share Pocket.

5. Tersedia Pilihan Kartu

Tidak jauh berbeda dari bank-bank digital lainnya, Bank Jago juga menyediakan 2 pilihan kartu yaitu kartu fisik dan kartu visual. Kedua pilihan kartu dari Bank Jago ini memiliki fungsi yang sama. Sama seperti kartu fisik bank digital lainnya, juga bisa membuat sejumlah kartu fisik sekaligus.

Baca Juga  3 Cara dan Syarat Gadai BPKB di Pegadaian (Mudah Tanpa Ribet)

6. Bisa Terhubung ke PayPal

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Bank Jago yaitu bisa menghubungkan akun PayPal dengan aplikasi Bank Jago menggunakan kartu debit visa yang sudah disediakan di dalam aplikasi.

Maka dari itu, bagi yang sering melakukan transaksi ke rekening bank luar negeri menggunakan PayPal, bisa menghubungkan akun PayPal dengan rekening Bank Jago sehingga lebih praktis dan efisien.

Berdasarkan percobaan yang sudah dilakukan oleh pengguna aplikasi Bank Jago, kartu Visa yang tersedia bisa terhubung dengan PayPal secara instan. Meski begitu, pastikan untuk selalu melakukan pengecekan saldo pada kartu Visa agar proses pembayaran melalui PayPal lebih mudah dan cepat.

7. Tersedia Fitur Sub Rekening

Aplikasi Bank Jago menyediakan fitur sub rekening yang memungkinkan nasabahnya untuk memiliki 2 rekening secara sekaligus dengan 1 ATM yang sama. Dengan hadirnya fitur ini, maka bisa melakukan pengelompokan saldo di dalam 2 rekening yang berbeda.

Misalnya, rekening utama bisa digunakan untuk kebutuhan transaksi, sedangkan sub rekening atau rekening kedua bisa digunakan untuk saldo tabungan. Dengan adanya fitur sub rekening Bank Jago, saldo yang dimiliki akan lebih aman.

Apabila ATM dicuri, maka saldo yang diambil hanya yang ada di dalam kantong tersebut. Sementara itu, saldo yang disimpan di kantong lain bisa tetap aman. Maka dari itu, bagi yang menggunakan Jago App, pastikan untuk selalu membagi dana ke beberapa sub rekening demi keamanan.

Review Bank Jago beserta kelebihannya di atas bisa dijadikan sebagai referensi dan tambahan wawasan. Dengan kehadiran aplikasi bank digital satu ini, hal-hal yang berkaitan dengan transaksi keuangan bisa dilakukan dengan mudah, praktis, dan aman. 

Related Posts