Home Produk Keuangan Review Neo Bank : Kelebihan dan Cara Daftarnya (Lengkap!)
review neo bank

Review Neo Bank : Kelebihan dan Cara Daftarnya (Lengkap!)

by Titis NP

Dengan mencari tahu mengenai review Neo Bank, tentu bisa menambah wawasan sebelum mendaftar sebagai nasabah disana. Ulasan tentang Neo Bank bisa ditemukan dimana saja salah satunya adalah artikel kali ini. 

Jaringan bank digital saat ini semakin banyak dengan persaingan yang cukup ketat. Salah satu bank digital yang cukup populer saat ini adalah Neo Bank. Bahkan di awal kemunculan aplikasi Neo Bank memberikan pengalaman yang menarik bagi penggunanya. 

Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Neo Bank, simak saja review sekilas yang akan dijelaskan di bawah ini! 

Review Neo Bank

Mari awali review dengan mengetahui apa itu Neo Bank. Bank digital Neo Bank adalah salah satu aplikasi bank digital dari perusahaan Bank Neo Commerce atau BNC dan telah menjadi bank digital sejak Maret 2021. 

Sebelumnya, BNC merupakan bank konvensional dengan nama Bank Yudah Bhakti dan sudah berdiri sejak 30 tahun. Namun kemudian bank tersebut diakuisisi pada September 2020 oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia dan berganti nama menjadi BNC. 

Tidak hanya mengganti namanya, BNC juga merubah segi tampilan dan layanan yang diberikan. Segmen pasar dari BNC kini beralih ke kaum muda yang lebih terbuka dengan teknologi. Bahkan hingga kini aplikasi bank digital yang mereka luncurkan telah diunduh 18 juta kali pengguna dan cukup populer. 

Kelebihan Neo Bank 

Sebagai salah satu bank digital di Indonesia, Neo Bank memiliki keunggulan yang menjadikannya populer di kalangan anak muda. Hal ini juga bisa menjadi salah satu review positif yang dapat meningkatkan ketertarikan pengguna baru jika ingin menggunakan Neo Bank. 

Baca Juga  Tabel Angsuran Pinjaman KTA Mandiri & Syaratnya (Lengkap!)

Berikut ini adalah beberapa kelebihan Neo Bank yang bisa didapatkan jika sudah menjadi nasabahnya: 

1. Aplikasi yang Mudah Digunakan 

Dengan branding sebagai bank digital, Neo Bank tentu saja meluncurkan aplikasi bank yang bisa diunduh oleh siapa saja. Mereka membuat aplikasi dengan tampilan yang cukup menarik, yaitu berwarna kuning dengan maskot kucing lucu. 

Selain tampilannya yang menarik, desain ilustrasi yang dibuat juga kekinian. Bahkan aplikasi ini juga mudah digunakan oleh siapa saja karena memiliki tampilan yang cukup sederhana. 

2. Pendaftaran Tidak Ribet 

Biasanya ketika mendaftarkan diri sebagai nasabah bank digital, ada beberapa langkah yang mengharuskan calon nasabah untuk dapat ke kantor cabang. Namun hal ini tidak perlu dilakukan jika ingin mendaftar menjadi nasabah di Neo Bank. 

Karena pendaftaran di Neo Bank seratus persen dilakukan secara online. Jadi calon nasabah bisa melakukan pendaftaran di rumah dengan persyaratan jaringan internet yang lancar. 

3. Bunga Tinggi 

Salah satu review Neo Bank yang positif adalah bunga yang ditawarkan cukup tinggi dibandingkan dengan bank lainnya. Bahkan BNC memberikan penawaran bunga mencapai 6% per tahunnya yang merupakan dua kali lebih besar dibandingkan dengan bunga acuan dari BI yang hanya 3,5% per tahun. 

4. Minimal Deposito Rendah 

Sebagai salah satu bank yang memiliki bunga cukup tinggi ternyata minimal deposito yang diterapkan oleh Neo Bank juga sangat rendah, yaitu hanya dua ratus ribu rupiah. Dengan begitu, bank digital sangat cocok digunakan oleh anak muda yang ingin belajar untuk menabung uang mereka. 

5. Banyak Promo Menarik 

Sesuai dengan segmen mereka yang mengincar kaum muda, Neo Bank memberikan berbagai banyak penawaran menarik, salah satunya adalah promosi dengan bentuk hadiah harian, kode referral hingga cashback. 

Baca Juga  Yuk Baca Review Bank Jago Ini Sebelum Menggunakannya

Untuk mendapatkan promo yang ditawarkan, nasabah hanya perlu mengikuti persyaratan dan ketentuan yang berlaku. 

6. Gratis Biaya Admin 

Banyak anak muda yang merasa enggan menabung di bank karena terdapat potongan biaya admin. Namun hal ini tidak menjadi masalah bagi nasabah Neo Bank karena pihak bank tidak menerapkan potongan biaya admin apapun alias gratis. 

Oleh karena itu, Neo Bank menjadi salah satu bank digital yang banyak dilirik dibandingkan dengan lainnya. 

7. Fleksibel dalam Penarikan Uang 

Meskipun berbentuk bank digital, nasabah Neo Bank juga bisa melakukan penarikan uang dengan mudah. Bahkan nasabah dapat melakukan penarikan uang tanpa harus terbatas waktu mulai dari tabungan atau deposito yang dimiliki dan tidak akan dikenai denda. 

Cara Daftar Neo Bank 

Salah satu kelebihan dari Neo Bank yang sudah dijelaskan di atas adalah proses pendaftarannya yang mudah dan melalui online. Namun jika masih bingung mengenai bagaimana cara mendaftar yang benar bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini: 

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi Neo Bank yang ada di platform Google Play Store atau APP Store. 
  • Setelah selesai mengunduh dan instal, buka aplikasi Neo Bank lalu klik pada bagian Daftar
  • Kemudian lakukan persetujuan Syarat dan Ketentuan
  • Masukkan nomor yang masih aktif dan input kode OTP yang diterima lalu klik pada bagian Daftar Sekarang
  • Setelah selesai terdaftar, buka rekening dengan klik pada Buka Rekening Sekarang
  • Yang pertama lakukan foto KTP terlebih dahulu dan Kirim
  • Setelah itu, masukkan data pribadi yang dibutuhkan kemudian klik pada bagian lanjutkan
  • Lakukan verifikasi wajah dengan swafoto melalui kamera depan lalu klik Konfirmasi
  • Jika sudah melakukan semua tahap, tunggu proses verifikasi paling lama 24 jam. 
  • Jika tabungan sudah berhasil dibuka maka pengguna akan mendapatkan pemberitahuan dari aplikasi atau nomor ponsel yang didaftarkan. 
Baca Juga  10+ Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya, Langsung Cair!

Fitur Aplikasi Neo Bank 

Review Neo Bank lainnya adalah mengenai fitur yang dimiliki. Berikut ini adalah berbagai fitur dari aplikasi bank digital Neo Bank yang bisa diakses oleh nasabah yang terdaftar: 

1. Tabungan Neo WOW 

Fitur yang pertama adalah tabungan Neo WOW. Fitur satu ini dapat digunakan nasabah untuk menyimpan uang melalui setor tunai atau transfer. Nasabah yang menggunakan layanan ini bisa mendapatkan bunga sebesar 6% per tahun. 

Tidak sama dengan bank digital lain yang akan memberikan bunga kepada nasabah yang menyetor tiap bulannya, Neo Bank memberikan bunga kepada nasabahnya setiap hari yang dapat dipantau lewat aplikasi. 

2. Deposito Neo WOW 

Selanjutnya, ada fitur depositor Neo WOW yang dapat digunakan untuk menabung dengan jangka waktu yang panjang. Nasabah yang menggunakan layanan deposito di Neo WOW akan mendapatkan bunga mencapai 8% setiap tahunnya. 

3. Neo Journal 

Fitur lain yang bisa digunakan oleh nasabah Neo Bank adalah Neo Jurnal. Fitur ini berguna untuk merekam segala transaksi yang dilakukan oleh nasabah. Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot mencatat keuangan mereka dengan manual. 

4. Instant Messenger 

Yang paling menarik dari aplikasi bank digital Neo Bank dibandingkan dengan lainnya adalah terdapat fitur Instant Messenger. Fitur ini berguna sekali untuk memberikan informasi kepada teman atau saudara mengenai tagihan pembayaran harus dilakukan. 

Tidak hanya sebagai pengingat pembayaran tagihan kepada pengguna lain, fitur ini juga bisa digunakan untuk melakukan chat setiap hari. 

Begitulah review Neo Bank yang bisa dijadikan pertimbangan ketika ingin mendaftar menjadi nasabah. Namun pastikan untuk menggunakan aplikasi ini dengan bijak dan mengikuti peraturan yang berlaku agar terhindar dari resiko lainnya.

Related Posts