Home Leasing 2 Simulasi Gadai BPKB Mobil Lengkap!
simulasi gadai bpkb mobil

2 Simulasi Gadai BPKB Mobil Lengkap!

by Titis NP

Simulasi gadai BPKB mobil sangat diperlukan bagi kreditur sebelum mengajukan pinjaman. Penggunaan simulasi gadai BPKB kendaraan biasanya juga telah disiapkan oleh pihak peminjam untuk memudahkan kreditur dalam menata keuangan mereka ketika membayar angsuran nantinya. 

Salah satu tempat gadai BPKB mobil yang paling dipercaya adalah Gadai Kendaraan. Ada banyak keunggulan yang bisa didapatkan sebagai kreditur ketika mengambil pinjaman di sana. Bahkan simulasi pinjaman bisa dilakukan dengan gratis dan cepat. 

Perusahaan pinjaman ini menjadi rekomendasi pinjaman dana dengan jaminan BPKB mobil yang paling aman dan terpercaya. Jika ingin menghitung simulasi pembayaran angsuran di Gadaikendaraan.com simak beberapa caranya di bawah ini!

Cara Melihat Simulasi Gadai BPKB Mobil

Simulasi perhitungan gadai BPKB mobil bisa dilakukan di Gadai Kendaraan dengan beberapa cara yang mudah. Berikut ini adalah cara-cara menghitung simulasi pinjaman yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan: 

1. Melalui Website 

Gadai Kendaraan merupakan salah satu tempat yang paling banyak direkomendasikan dalam mengajukan pinjaman dengan cepat dan mudah. Bahkan keunggulan dari Gadai Kendaraan salah satunya adalah dengan menyediakan simulasi yang gratis bagi para calon kreditur. 

Simulasi gratis tersebut bisa dilakukan melalui website resmi mereka, yaitu di Gadaikendaraan.com. Namun, jika masih bingung bagaimana cara menggunakannya, simak beberapa langkah penggunaan simulasi gratis berikut ini: 

  • Pertama-pertama tentu saja buka website resmi terlebih dahulu di Browser
  • Jika sudah, pilih tanda garis tiga yang berada di pojok kanan atas. 
  • Kemudian pilih menu Gadai BPKB Mobil
  • Masukkan data yang diperlukan, seperti nama dan detail kendaraan sebagai pinjaman. 
  • Setelah itu, scroll ke bawah kemudian pilih Ajukan Sekarang
  • Selanjutnya, tunggu hingga muncul simulasi yang akan diberikan. 
Baca Juga  Leasing Syariah: Pengertian, Mekanisme dan Daftarnya (Lengkap)!


2. Datang ke Kantor 

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan simulasi gadai mobil di Gadai Kendaraan adalah dengan mendatangi kantor cabang yang ada di daerah sekitar. Dengan cara ini, kreditur tidak hanya bisa mendapatkan informasi mengenai simulasi perhitungan gadai tetapi juga informasi lainnya. 

Untuk bisa mendapatkan simulasi perhitungan gadai dengan mendatangi kantor Gadai Kendaraan bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini: 

  • Datangi kantor cabang Gadai Kendaraan yang ada di wilayah terdekat. 
  • Sampaikan tujuan mendatangi kantor tersebut. 
  • Kemudian petugas akan mengarahkan menuju ke Customer Service yang bertugas. 
  • Calon kreditur akan diberikan simulasi biaya angsuran yang akan dibayarkan sesuai dengan jaminan mobil yang diberikan dan tenor dan jumlah yang dipilih. 

Keunggulan Gadai BPKB Mobil di Gadai Kendaraan 

Ada banyak tempat yang memiliki simulasi gadai BPKB mobil dan Gadai Kendaraan menjadi salah satu yang paling direkomendasikan. Selain dapat memberikan simulasi pembayaran dengan gratis, ada juga keunggulan yang lain. 

Jika menjadi salah satu kreditur dengan jaminan BPKB mobil di Gadai Kendaraan ada banyak keunggulan yang bisa didapatkan. Berikut ini adalah keunggulan yang akan didapatkan oleh kreditur: 

1. Proses Cepat 

Keunggulan pertama yang bisa didapatkan oleh kreditur adalah prosesnya yang cepat. Mereka memberikan jaminan bahwa proses pencairan dan bisa dilakukan dengan waktu yang tidak lama. 

Calon kreditur juga tidak perlu melakukan konfirmasi sendiri apakah pinjaman diterima atau tidak karena pihak tim pinjaman akan menghubungi calon kreditur mengenai proses konfirmasi pinjaman yang dilakukan. 

Proses pencairan yang dilakukan oleh pihak perusahaan pinjaman bahkan hanya membutuhkan waktu satu hari saja dan seratus persen dana yang cair akan dikirim ke rekening kreditur tanpa ada biaya tambahan lainnya. 

Baca Juga  Cari Pinjaman Uang Mudah untuk Kebutuhan Pribadi dan Modal Usaha

2. Syarat yang Mudah 

Untuk mengajukan pinjaman dan mendapatkan simulasi kredit jaminan BPKB mobil di Gadai Kendaraan sangatlah mudah. Hal ini tentu saja karena persyaratan yang dibutuhkan juga tidaklah sulit untuk dipersiapkan. 

Jika ingin mengajukan pinjaman, calon kreditur bisa mempersiapkan beberapa dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah syarat yang harus dipersiapkan jika ingin mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil: 

Persyaratan Pemohon 

Pemohon adalah calon kreditur yang memiliki kendaraan mobil untuk digunakan sebagai jaminan yang dimana kendaraan tersebut telah memiliki surat kepemilikan yang lengkap. Dalam melakukan pengajuan pinjaman, 

Untuk mengajukan pinjaman sebagai pemohon harus mempersiapkan dokumen persyaratan sebagai berikut: 

  • Fotokopi identitas diri, yaitu KTP, KK dan Buku Nikah. 
  • Fotokopi NPWP. 
  • Fotokopi STNK dan BPKB kendaraan. 
  • Fotokopi slip gaji untuk karyawan dan buku tabungan untuk wirausaha. 
  • Fotokopi rekening listrik atau bukti kontrak jika rumah yang ditempati masih mengontrak. 

Persyaratan Perusahaan 

Selain mempersiapkan dokumen perseorangan, pemohon yang ingin menggunakan dana untuk usaha mereka juga harus menambahkan beberapa dokumen persyaratan lain dari perusahaan yang dimiliki. Syarat perusahaan yang harus disiapkan adalah sebagai berikut: 

  • Akta Perusahaan. 
  • SIUP dan SPK yang masih berlaku. 
  • Rekening Koran perusahaan . 

3. Jaringan yang Luas 

Untuk mendapatkan simulasi pinjaman BPKB mobil, Gadai Kendaraan telah memberikan beberapa cara mudah yang telah dijelaskan di atas. Selain mendapatkan simulasi tersebut dengan gratis, ada keunggulan lain yang bisa didapatkan oleh kreditur. 

Salah satu keunggulan tersebut adalah jaringannya yang luas. Yang dimaksud dari jaringan luas ini adalah dimanapun pihak pemohon yang melakukan pengajuan, tim pinjaman akan dengan sigap langsung menjemput dokumen dan melakukan survey. 

Baca Juga  Anda Butuh Dana Segar? Berikut Leasing BPKB Mobil Terbaik!

Kegiatan tersebut benar-benar dilakukan langsung oleh pihak yang bertugas tanpa harus melalui perantara dan tidak ada biaya tambahan apapun alias gratis. 

4. Asuransi 

Tidak semua tempat pinjaman dengan jaminan BPKB mobil memiliki asuransi. Namun tidak seperti lainnya, Gadai Kendaraan memberikan asuransi jiwa kepada semua kreditur yang mengajukan pinjaman di tempat mereka. 

Bahkan asuransi yang didapatkan oleh kreditur tidak akan dikurangi dari dana pinjaman yang cair. Kreditur akan mendapatkan dana pinjaman seratus persen termasuk dengan asuransi jiwa yang didapatkan. 

5. Tenor yang Panjang 

Keunggulan lain yang bisa didapatkan oleh peminjam adalah tenor yang panjang. Bahkan tenor yang bisa didapatkan oleh peminjam bisa mencapai maksimal 60 bulan. Dengan tenor yang panjang, akan meringankan kreditur dalam mengangsur pinjaman mereka. 

Bahkan sebagai seorang kreditur, peminjam bisa memilih sendiri tenor yang ingin digunakan sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki. 

6. Diawasi oleh OJK 

Salah satu hal penting yang diperlukan ketika melakukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil adalah dengan mengetahui bahwa tempat gadai tersebut aman. Dan salah satu lembaga yang mengawasi seluruh tempat pinjaman adalah OJK. 

Pinjaman yang diawasi oleh OJK telah dipastikan bahwa mereka melakukan prosedur pinjaman sesuai dengan peraturan yang berlaku. Bahkan suku bunga yang akan diberikan juga pasti sudah sesuai dengan peraturan yang diterapkan oleh OJK. 

Gadai Kendaraan menjadi salah satu tempat peminjaman dana dengan jaminan BPKB mobill yang telah diawasi oleh OJK. Dengan begitu, dapat dikatakan bahwa Gadaikendaraan.com merupakan tempat pinjaman yang legal dan dipastikan aman serta sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Bagi yang ingin melihat simulasi gadai BPKB mobil di Gadai Kendaraan bisa menggunakan beberapa cara di atas. Pastikan untuk memilih tenor dan jumlah pinjaman yang sesuai dengan kemampuan keuangan nantinya.

Related Posts