Home Bisnis 10 Rekomendasi Usaha Modal 10 Juta Terbaik dan Menguntungkan
usaha modal 10 juta

10 Rekomendasi Usaha Modal 10 Juta Terbaik dan Menguntungkan

by Titis NP

Siapapun tentu ingin memiliki bisnis sendiri karena menjanjikan keuntungan. Terlebih sekarang memulai usaha modal 10 juta dapat dilakukan oleh siapapun selama ada tekad dan kemauan.

Usaha dengan modal kecil memang menjadi pilihan terbaik bagi pebisnis pemula. Selain itu, modal yang kecil juga dapat meminimalisir risiko kerugian yang besar jika mengalami kegagalan.

Rekomendasi Usaha Modal 10 Juta

Ada anggapan jika untuk memulai usaha membutuhkan biaya dan modal yang besar. Akan tetapi hal itu tidak sepenuhnya benar, pasalnya di bawah ini kami akan merekomendasikan beberapa jenis usaha yang dapat dilakukan dengan modal yang minim:

1. Laundry Kiloan

Laundry kiloan menjadi pilihan bisnis yang menguntungkan jika tinggal di kawasan perkotaan yang padat penduduk. Hal tersebut karena banyak orang di kota-kota yang besar memiliki kesibukan untuk bekerja.

Kesibukan tersebut menjadikan mereka tidak sempat untuk mencuci pakaian sendiri, sehingga prospek bisnis laundry kiloan menjadi sangat menguntungkan.

Usaha ini dapat dimulai dengan modal minim yaitu berkisar 10 juta rupiah saja. Akan tetapi keuntungan yang dapat diperoleh mengingat tingginya minat masyarakat, bisa jadi dalam sebelum waktu 5 bulan saja modal tersebut sudah kembali.

banner modal usaha gadai kendaraan

2. Usaha Thrift

Usaha thrifting atau menjual pakaian bekas namun masih layak untuk dipakai merupakan bisnis yang patut dipertimbangkan. Bagi kebanyakan orang pakaian bekas layak pakai ini cukup menarik karena harganya yang relatif murah.

Usaha dengan modal 10 juta rupiah ini dapat dipasarkan secara online dengan memanfaatkan berbagai platform seperti sosial media dan juga Search Engine Optimization (SEO).

Baca Juga : 12 Contoh Bisnis Online Tanpa Modal

3. Bisnis Warkop

Warkop menjadi salah satu bisnis yang dapat dilakukan atau dimulai dengan modal berkisar 10 juta rupiah. Bisnis ini dapat dimulai dengan menyewa tempat kecil-kecilan kemudian mengubahnya menjadi tempat minum kopi yang nyaman.

Desainlah ruangan layaknya café mewah dengan memberi hiasan pada dinding atau mewarnainya dengan semenarik mungkin. Kenyamanan serta keunikan warkop bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk memancing orang agar datang.

Baca Juga : 15 Ide Usaha Modal 2 Juta yang Menjanjikan dan Paling Laris Saat Ini

Baca Juga  7 Usaha Sampingan Paling Menjanjikan

4. Cuci Motor

Kendaraan bermotor juga memiliki prospek bisnis yang menguntungkan di masa depan. Hal tersebut karena kendaraan bermotor hampir digunakan oleh seluruh orang.

Membuka usaha cuci motor memang relatif lebih murah dibanding membuka usaha cuci mobil yang membutuhkan alat-alat cukup mahal. Modal usaha ini berkisar 10 juta hingga 20 juta rupiah tetapi hal tersebut masih bisa dikurangi sesuai dengan alat-alat yang dipilih.

Untuk menekan biaya atau modal awal, alat-alat juga bisa dibeli dalam kondisi second yang tentu harganya lebih murah. Akan tetapi yang sangat penting adalah tersedianya lahan yang cukup luas untuk parkir dan tempat pencucian motor.

Baca Juga : 7 Ide Usaha Modal 5 Juta yang Menguntungkan Bagi Pebisnis Pemula

5. Usaha Catering Rumahan

Hampir sama dengan bisnis laundry, usaha catering rumahan ini sangat cocok untuk di kawasan perkotaan. Di sana orang-orang sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak dapat menyiapkan makanan untuk dirinya sendiri setiap hari.

Hal itulah yang menjadikan prospek keuntungan dari bisnis makanan rumahan ini sangat menguntungkan. Terlebih usaha ini dapat dimulai dengan modal 10 juta rupiah dan bisa dikerjakan dari rumah.

Penting untuk memiliki keterampilan di dalam mengolah masakan dan makanan. Pasalnya yang dijual adalah citarasa agar orang-orang terus mau berlangganan dengan catering yang dimiliki.

Pastikan juga untuk menyiapkan packaging yang menarik agar mendapat rating dan nilai baik dari pelanggan terhadap catering yang ditawarkan.

Baca Juga : 9 Peluang Usaha Modal Kecil Profit Besar

6. Usaha Menjual Hijab

Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim dan menjadi yang terbesar di dunia. Mengingat itu wajar jika kebutuhan pakaian muslim seperti hijab menjadi salah satu hal yang banyak dicari.

Tentunya ini bisa menjadi peluang usaha yang cocok dengan modal 10 juta karena untuk memulainya tidak dibutuhkan biaya yang terlalu besar. Selain itu, produk hijab juga dapat dipasarkan melalui online sehingga jangkauan pasarnya bisa mencapai seluruh pelosok Indonesia.

Ada dua pilihan untuk memulai usaha hijab, pertama ialah menjadi reseller hijab yang sudah terkenal, atau membangun brand sendiri. Kedua-duanya memiliki kelebihan serta kekurangan, pastikan untuk memilih yang tepat dan sesuai.

Baca Juga : 10 Ide Bisnis Franchise Makanan yang Murah dan Menguntungkan 2021

Baca Juga  Cara Bisnis Online yang Menguntungkan dalam 9 Langkah Bagi Pemula

7. Bisnis Tanaman Hias

Tanaman hias juga dapat menjadi pilihan bisnis yang menguntungkan. Banyak kolektor dan pecinta tanaman mencari berbagai jenis tanaman hias yang jarang di pasaran.

Sebab itulah, untuk berbisnis ini seseorang perlu mencari tanaman yang langka dan dicari oleh banyak orang. Tanaman hias merupakan usaha dengan modal 10 juta sehingga dapat menjadi pilihan bisnis yang patut untuk dipertimbangkan.

Akan tetapi untuk bisa sukses di dalam bisnis ini diperlukan skill serta keterampilan di dalam menanam tumbuhan. Pasalnya, menanam dan merawat tumbuhan tidak semudah yang kelihatannya. 

Ada banyak faktor yang mempengaruhi perkembangan tanaman tersebut hingga menjadi cantik dan menarik. Beberapa jenis bibit yang dapat ditanam seperti aglonema, sansevieria, monstera dan lain sebagainya.

Baca Juga : Ide Bisnis Kreatif Modal Kecil Profit Menjanjikan

8. Membuka Usaha Jus

Jus merupakan usaha yang cocok dengan modal 10 juta rupiah. Jus ini merupakan minuman yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia sekaligus juga menyehatkan karena memiliki kandungan gizi dari buah-buahan.

Indonesia merupakan negara dengan suhu yang cukup panas, sehingga menjadikan prospek bisnis ini sangat menguntungkan di masa sekarang. Dengan modal minim seseorang dapat membangun gerai kecil-kecilan di depan rumah atau menyewa ruko.

Tidak perlu branding serta promosi yang terlalu agresif, bisnis jus ini memiliki target pasar yang luas sehingga siapapun dapat membelinya.

Sebaiknya dalam berbisnis jus untuk menjaga kualitas buah serta cita rasa dari jus tersebut. Karena jika jus yang dibuat terasa enak, maka orang-orang tidak akan segan untuk mempromosikan bisnis Anda kepada teman-temannya yang lain.

Kembangkan juga inovasi misalnya jus yang menggunakan topping, seperti potongan buah, meses ataupun susu.

Baca Juga : Cara Bisnis Online yang Menguntungkan dalam 9 Langkah Bagi Pemula

Baca Juga  9 Kisah Sukses Investor Saham Dunia

9. Membeli Franchise

Franchise atau waralaba merupakan usaha dengan modal 5 juta sampai 10 juta rupiah. Selain dari biaya membeli waralaba yang murah, bisnis ini pun cukup mudah untuk dijalani karena seluruh konsep dan branding diurus oleh pemilik waralaba.

Sebaiknya untuk membeli lisensi franchise yang sudah terkenal karena hal tersebut dapat memberikan efek yang positif terhadap Keuntungan bisnis. Ada begitu banyak kemitraan waralaba yang dapat dibeli, informasi tersebut dapat dicari melalui Google.

Baca Juga : 7+ Bisnis Franchise Kopi Hits yang Paling Laris di Indonesia

10. Usaha Cuci Sepatu

Sebagian orang gemar mengoleksi sepatu yang memiliki harga tinggi, dan tentu dalam proses pencucian nya tidak sembarangan. Mereka membutuhkan jasa yang benar-benar ahli untuk mencuci dan merawat sepatu-sepatu mereka.

Itulah yang menyebabkan jasa laundry sepatu cukup diminati khususnya di kawasan kota-kota besar. Ini merupakan usaha dengan modal 5 juta sampai 10 juta rupiah sudah dapat mengerjakannya.

Tetapi pastikan untuk benar-benar lemari kecil serta menawarkan kualitas pelayanan yang baik kepada pelanggan. Dengan pelayanan yang baik serta jaminan kualitas, tentu saja orang bisa untuk kembali lagi dan berlangganan mencuci sepatu di tempat Anda.

Membangun bisnis memang membutuhkan keterampilan serta modal awalnya. Beberapa rekomendasi usaha modal 10 juta di atas dapat menjadi pilihan terbaik di masa pandemi seperti sekarang. Pilihlah beberapa rekomendasi bisnis di atas sesuai dengan hobi dan minat masing-masing.

Baca Juga : 15 Peluang Usaha Jasa yang Menjanjikan dengan Profit Berlipat

Related Posts

Leave a Comment