Home Bisnis 12 Peluang Usaha Modal 20 Juta yang Menguntungkan (Auto Cuan!)
usaha modal 20 juta

12 Peluang Usaha Modal 20 Juta yang Menguntungkan (Auto Cuan!)

by Titis NP

Ada banyak orang yang ingin mencoba untuk memulai usaha. Namun, sayangnya hal ini terkendala karena modal. Tidak selalu membutuhkan modal yang sangat besar, ada banyak usaha modal 20 juta yang bisa dilakukan dan menguntungkan.

Dengan modal 20 juta, seseorang sudah bisa membuat usaha kekinian yang akan mendatangkan banyak keuntungan. Oleh karena itu, penting sekali untuk memilih bisnis yang cocok untuk dijalankan saat ini. Jangan sampai salah mengambil keputusan ketika ingin membangun bisnis.

Daftar Peluang Usaha Modal 20 Juta

Punya uang sebesar 20 juta? Uang sebesar ini sebenarnya sangat bisa dijadikan sebagai modal usaha yang menjanjikan. Lalu, pertanyaannya modal 20 juta usaha apa? Berikut beberapa peluang usaha yang bisa dilakukan dengan uang 20 juta:

1. Budidaya Hewan Ternak

Jika memilih hobi beternak, cobalah untuk membangun bisnis budidaya hewan ternak. Ide usaha ini bisa dimulai dengan modal sebesar 20 juta. Pilih hewan ternak yang diminati, misalnya bebek, ayam, ikan, atau hewan ternak lainnya. 

Supaya bisa memberikan keuntungan, dibutuhkan kerjas ama dengan produsen yang membutuhkan bahan baku dari hasil ternak tersebut. Contohnya, budidaya ternak bebek. Pebisnis bisa membangun kerja sama dengan restoran yang menjual berbagai menu dengan bahan baku ayam. 

Cara tersebut dilakukan supaya bisnis yang dijalankan bisa berjalan dengan lancar karena memiliki pembeli tetap.

2. Kafe Ala Rumahan

Jika melihat perkembangan kafe saat ini, ada banyak kafe yang dibangun di lahan seadanya saja. Hal ini menunjukkan bahwa membuat kafe tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. 

Selain itu, usaha dengan modal 20 juta ini memiliki pasar anak muda dengan peluang yang terbilang cukup bagus. Hal yang diperlukan adalah menentukan konsep yang diinginkan serta disesuaikan dengan lokasi. 

Baca Juga  7 Usaha Sampingan Paling Menjanjikan

Untuk bisnis kafe ini bisa dimulai dengan membuat kafe di rumah sendiri. Menu yang disediakan juga pastinya harus diterima di pasaran dengan harga juga yang terjangkau. Beberapa menu yang bisa ditawarkan, yaitu kopi, susu, mie instan, roti bakar, dan lainnya.

Baca Juga : 10+ Peluang Usaha Modal 1 Juta yang Laris dan Menguntungkan

3. Jasa Event Organizer

Layanan event organizer menjadi salah satu jasa yang sangat dibutuhkan. Di awal usaha, event organizer bisa memulai dengan menawarkan jasa EO untuk acara kecil, misalnya ulang tahun atau lamaran. 

Setelah memiliki pengalaman, EO bisa menawarkan jasa untuk acara-acara yang lebih besar. Untuk membangun bisnis ini, dibutuhkan tim yang bisa diajak kerja sama.

Baca Juga : 15 Ide Usaha Modal 2 Juta yang Menjanjikan dan Paling Laris Saat Ini

4. Jasa Make Up Artist

Bagi seseorang yang hobi berdandan, mungkin ide bisnis sebagai make up artist bisa menjadi pilihan terbaik. Agar bisa sukses sebagai seorang make up artist, seseorang harusnya memiliki bekal kemampuan make up yang baik. 

Untuk mengasah kemampuan bisa juga dengan mengikuti kursus make up. Sebagai pemula, carilah calon pelanggan yang membutuhkan jasa make up. Misalnya, untuk keperluan wisuda, lamaran, dan sebagainya. 

Jika sudah memiliki pelanggan tetap dengan hasil yang memuaskan, pastinya akan ada banyak orang yang ingin menggunakan jasa tersebut.

Baca Juga : 7 Ide Usaha Modal 5 Juta yang Menguntungkan Bagi Pebisnis Pemula

5. Toko Sembako Rumahan

Dengan modal usaha 20 juta, siapa saja bisa membangun toko sembako rumahan. Walaupun tidak sebesar agen, toko sembako ini sudah bisa menjual banyak produk yang cukup lengkap. Untuk tempat usaha, bisa dimulai di rumah sendiri dengan memanfaatkan ruangan kosong yang ada. 

Setelah bisnis toko sembako mulai besar dan memiliki banyak pelanggan, bisnis bisa diperluas dengan menyewa ruko yang ada di tempat strategis.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Usaha Modal 10 Juta Terbaik dan Menguntungkan

6. Jasa Fotografer dan Videografer

Peluang usaha membuka jasa foto dan videografer menjadi salah satu ide usaha yang menguntungkan. Usaha ini bisa menguntungkan karena tidak semua orang mempunyai keahlian dalam mengambil gambar yang bagus. 

Baca Juga  Mau Buka Usaha Sendiri? Ini Cara Buka Usaha Sendiri Modal Kecil Menguntungkan

Modal kamera yang bagus saja tidak cukup jika fotografer tidak memiliki kemampuan yang cukup. Saat ada acara atau momen yang ingin diabadikan, fotografer dan videografer menjadi jasa yang paling dicari. 

Dengan modal 20 juta, calon pebisnis bisa membeli kamera, laptop untuk mengedit, dan keahlian fotografi maupun videografi.

Baca Juga : 17+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu dengan Prospek Keuntungan Besar

7. Bisnis Laundry

Dengan modal 20 juta, seseorang sudah bisa membeli peralatan untuk laundry. Faktor terpenting dalam membuka usaha laundry adalah pemilihan lokasi usaha yang tepat. Sebesar apapun bisnis laundry yang ingin dibuat, jika lokasi tidak tepat, maka bisnis bisa berantakan. 

Lokasi terbaik untuk membuka usaha laundry adalah dekat dengan kawasan kampus, kos-kosan, atau perumahan.

Baca Juga : 5 Peluang Usaha Modal 200 Ribu yang Menguntungkan bagi Pemula

8. Warung Makan Ayam Geprek

Saat ini makanan ayam geprek menjadi makanan yang sangat disukai oleh banyak orang. Tidak hanya itu, jenis usaha dengan bahan baku ayam ini juga disebut sebagai usaha kuliner yang bisa bertahan lama. 

Tetapi, pikirkan juga bagaimana cara menciptakan sebuah inovasi yang berbeda supaya lebih unggul dari pesaing yang ada. Usaha lokasi yang disarankan yaitu dekat pusat keramaian, misalnya daerah kampus, sekolah, kantor, dan lainnya.

Baca Juga : 10 Ide Bisnis Franchise Makanan yang Murah dan Menguntungkan 2021

9. Usaha Cuci Motor

Banyak orang sibuk yang tidak sempat mencuci motornya sendiri. Solusinya adalah dengan membawa motor ke jasa cuci. Keadaan ini tentu saja menjadi salah satu peluang yang menjanjikan. Tidak harus besar, usaha cuci motor bisa dimulai dengan skala kecil. 

Usaha ini juga bisa dilakukan oleh siapa saja. Untuk memulainya dibutuhkan mesin salju, mesin steam, dan mesin lainnya. Supaya usaha sukses, pilih lokasi yang strategis di pinggir jalan. 

Baca Juga  10 Rekomendasi Usaha Unik di Desa Modal Kecil Menguntungkan Bagi Pemula

Keuntungan per hari yang bisa didapatkan juga terbilang cukup banyak. Promosi awal yang bisa dilakukan adalah dengan cara memberikan harga cuci yang murah.

Baca Juga : Mau Buka Usaha Sendiri? Ini Cara Buka Usaha Sendiri Modal Kecil Menguntungkan

10. Usaha Jual Pakan Hewan

Bagi pecinta hewan, ide usaha untuk menjual pakan hewan bisa menjadi salah satu ide yang menarik. Jika memiliki pengetahuan mengenai hewan, maka membuka usaha pakan hewan juga pastinya akan memberikan penghasilan. 

Bahkan, tidak hanya sebatas pakan hewan saja, jika sudah berkembang bisa dikembangkan menjadi pet shop.

Baca Juga : 10 Ide Jualan Online Modal Kecil Paling Laris 2021

11. Usaha Fotocopy

Kata siapa usaha fotocopy sudah ketinggalan zaman? Bermodalkan 20 juta, siapa saja bisa mulai usaha membuka fotocopy. Peluang dari bisnis ini juga cukup besar, terlebih jika lokasi usaha ada di dekat sekolah, kampus, kantor, dan lokasi strategis lain.

 Ingin membuka bisnis fotocopy atau bisnis lainnya, tapi terhalang modal? Kunjungi gadaikendaraan.com untuk pinjaman modal usaha dengan berbagai kelebihan. Persyaratannya mudah dengan proses yang cepat. Kini, membuka bisnis tidak sekedar angan-angan saja.

Baca Juga : 12 Ide Usaha Modal 500 Ribu yang Menguntungkan Bagi Pemula

12. Pakaian Muslim

Bisnis fashion memang tidak ada matinya. Salah satu produk fashion dengan peminat yang selalu meningkat adalah pakaian muslim. Peluang usaha ini akan mendatangkan keuntungan lebih besar, terutama saat menjelang Hari Raya. 

Supaya bisa laku di pasaran, pastinya pebisnis harus mengikuti tren dan selera yang sedang diminati. Dengan begitu, produk yang dijual tidak akan ketinggalan zaman. Selain baju, jual juga beberapa aksesoris tambahan yang bisa menunjang pilihan. 

Pebisnis juga bisa menjual baju muslim couple untuk pasangan suami istri maupun keluarga.

Usaha modal 20 juta bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki keinginan. Sebagai calon pebisnis, dibutuhkan kemauan, kerja keras, dan pintar melihat peluang. Pilih usaha dengan target pasar yang jelas dan bisa berlangsung untuk jangka panjang agar bisa mendatangkan keuntungan. 

Related Posts